3 Kali Lipat Honor Presiden Tapi Beresiko Tinggi, Ini Honor Dan Pinjaman Pilot Sebenarnya


Image from merdeka.com

Sempat ramai diperbincangkan terkait honor pilot Lion Air yang disetorkan kepada BPJS hanya sebesar 3,5 juta .

Namun ketahuilah, ternyata honor dan donasi pilot itu 3 kali lebih besar dibanding dengan honor Presiden.

Seperti yang dialami Hendra Sumendap, suami dari artis bagus Fitri Karlina.

Berikut ulasan honor Pilot yang sebenarnya..

Menjadi seorang pilot merupakan keinginan banyak orang, dan tentunya sudah menjadi belakang layar umum kalauu penghasilan seorang pilot pesawat terbang mempunyai besaran yang sangat fantastis.

Sepeti Hendra Sumendap, suami dari artis bagus Fitri Carlina yang berprofesi sebagai pilot yang tak main-main sampai dirinya sanggup membangun rumah mewah. Bahkan, honor dan donasi seorang pilot sanggup 3 kali lipat lebih banyak dari honor seorang presiden.

:

Lalu berapa kira-kira honor seorang pilot? 

Melansir dari media elektronik, berdasarkan ketentuan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1987 wacana Hak Keuangan/Administratif Presiden dan Wapres serta Bekas Presiden dan Wakil Presiden. honor seorang presiden berada pada kisaran 30,2.

Sementara honor seorang pilot pemula berkisar sekitar Rp 40 juta sampai Rp 50 juta perbulan. Pilot pemula yang mempunyai commercial pilot licence diberi Rp 30 juta per bulannya. Untuk honor seorang pilot senior dari maskapai bintang lima menyerupai Garuda Indonesia sanggup meraup bayaran sebesar Rp 100 juta sampai Rp 150 juta perbulannya! Ini merupakan honor pokok dan belum termasuk benefit noncash lainnya.

Benefit noncash ini mencakup donasi kesehatan, asuransi personal, lost of flying licence, BPJS, kesehatan pensiun, penghargaan masa kerja, dan penghargaan pensiun berdasarkan maskapai masing-masing.

Melansir dari merdeka.com, Seorang pilot juga mendapat layanan antar jemput dari dan ke bandara. Bahkan keluarga pilot juga berhak atas akomodasi tiket penerbangan dengan hukum yang berlaku tentunya.

Gaji dan donasi sebanyak ini dirasa sangat sebanding karena mengingat tuntutan dan resiko pekerjaan seorang pilot yang sangat membutuhkan ketelitian dan kecermatan yang sangat tinggi.
Related Posts