3 Keutamaan Yang Paling Utama Dari Shalat Tahajjud, Sampai Sangat Merugi Jikalau Ditinggalkan


Sumber gambar

Sungguh nikmat allah yang tidak sanggup didustakan.

Dengan manfaat yang begitu luar biasa dari shalat tahajjud yang paling sedikit dikerjakan dua rakaat saja, tapi Allah berikan kenikmatan tidak ada bandingnya dengan apa yang ada dibumi.

Kebanyakan dari mereka seorang muslim masih belum istiqomah melaksanakan shalat tahajud alasannya yaitu tidak mengetahui begitu luar biasa manfaat dan keutamaanya.

Sehingga banyak yang masih enggan untuk melaksanakan shalat tahajjud.

Waktu paling mustajab untuk melaukan shalat tahajud sendiri yaitu 1/3 malam. Dimana para malaikat turun ke bumi dan Allah mengabulkan setiap doa hamba-Nya.

Anda tak hanya menerima imbalan pahala dari Allah, namun juga serentetan manfaat bagi kesehatan badan dan jiwa.

Banyak orang menyampaikan bahwa sholat tahajud diyakini memberi ketenangan dan kedamaian jiwa.

Manfaat Sholat Tahajud

Manfaat yang akan di dapatkan ketika melaksanakan sholat tahajud, di antaranya:

1. Dikabulkannya Doa-doa

Paling utama, sholat tahajud yang dikerjakan pada sepertiga malam hingga menjelang masuk waktu sholat subuh. Pada waktu inilah Allah SWT mengabulkan doa-doa hambanya. Hal ini menurut keterangan hadis Nabi:

"Perintah Allah turun ke langit di waktu tinggal sepertiga yang simpulan dari waktu malam, kemudian berseru, adakah orang-orang yang memohon (berdoa) niscaya akan kukabulakn, adakah orang yang meminta, niscaya akan Kuberikan dan adakah yang mengharap ampunan, niscaya akan kuampuni baginya hingga datang waktu Subuh." (Al-Hadis).

Seumur Hidup Shalat Tidak Diterima Hanya Karena Kebiasaan Ruku' dan Sujud, Ini Sering Kita Lakukan!

2. Allah Mengangkat Derajat ke Tempat yang Terpuji

Manfaat sholat tahajud yang kedua yaitu Allah SWT akan mengangkat derajat ke daerah yang terpuji. Keterangan perihal ini sanggup kita baca dalam Al-Qur’an Surat Al-Isra' ayat 79:

"Dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kau sebagai suatu ibadah pemanis bagimu; Mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kau ke daerah yang terpuji." (QS A1-Isra [17]: 79).

Gempa Dahsyat Ternyata Juga Pernah Terjadi di Zaman Nabi, Hingga Tanah Terbalik

3. Jaminan masuk surga

Rasulullah pernah menyampaikan bahwa siapapun yang melaksanakan shalat tahajud, maka jaminan nirwana baginya. Hal ini sempat pula diriwayatkan dalam salah satu hadits, sebagaimana Nabi Muhammad SAW bersabda:

“Wahai manusia, sebarkanlah salam, beri makanlah, sambung tali kasih, salat malamlah dikala orang pada terlelap, maka masuklah nirwana dengan selamat”. (HR. Al-Hakim, Ibnu Majah, At-Tirmizy).

Hal demikian pun dijelaskan oleh ustadz adi hidayat bagaimana seseorang yang rajin mengerjakan shalat tahajjud maka allah akan memberinya hadiah.

Simak videonya :


A post shared by Baruhijrah (@baru_hijrah_121) on