5 Cara Menghilangkan Keputihan Dan Tanda-Tandanya Yang Wajib Di Waspadai


cara menghilangkan keputihan via waktuku.com

Tidak sedikit perempuan yang mengalami keputihan. Hal ini menciptakan beberapa dari mereka khawatir. Lantas, bagaimana cara menghilangkan keputihan?

Banyak perempuan yang galau bagaimana cara menghilangkan keputihan yang tepat. Sebab, meski sesungguhnya sebagian besar keputihan yakni hal yang normal, namun kondisi ini sering menciptakan tidak nyaman dan resah, apalagi bila keputihan terjadi berulang.

Mengalami keputihan terus-menerus, sanggup menimbulkan miss V menjadi gatal-gatal dan anyir memang sangat menjengkelkan.

Keputihan sanggup mengurangi rasa percaya diri, alasannya yakni terus menerus merasa nggak nyaman dan takut jikalau orang lain tahu bahwa Anda bau.

Resah dengan keputihan Anda? Ada cara gampang dan murah sebagai derma pertama mengatasi keputihan yang tidak normal yakni dengan cara menghilangkan keputihan secara alami.

Perbedaan Keputihan Tanda Hamil dengan Keputihan Karena Penyakit

Tanda-Tanda Keputihan Berbahaya yang Sering Disepelekan

ilustrasi tanda keputihan via grid.id

Keputihan memang hal lumrah yang dirasakan oleh semua kaum hawa. Namun jikalau keputihan terus-menerus dan menimbulkan miss V gatal-gatal dan anyir memang nggak banget.

Hal ini sanggup menimbulkan rasa percaya diri Anda berkurang lantaran terus merasa nggak nyaman dan takut orang tahu bahwa Anda bau. Nah jikalau ternyata keputihan Anda berbau, sanggup jadi itu tanda bahwa keputihan Anda tidak normal. Tentu saja Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter terkait hal ini.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, berikut beberapa tanda-tanda keputihan tidak normal yang harus diperhatikan:

1. Berbau

Umumnya, keputihan yang normal tidaklah bau. Ketika keputihan Anda berbau bahkan menyengat dan hampir dikatakan menyerupai anyir busuk, maka sanggup jadi ada kuman yang bersarang dan berkembang biak di miss V Anda.

2. Berwarna

Ketika normal, warna keputihan yakni bening dan transparan. Jika berwarna putih susu masih tidak apa-apa. Namun jikalau sudah hijau pekat, kuning, atau bahkan disertai dengan darah, ini masuk dalam kategori keputihan yang tidak normal.

3. Menimbulkan gatal

Area V Anda gatal dan saat mengalami keputihan? Ini juga merupakan salah satu ciri miss V dalam masalah.

4. Nyeri saat kencing

Nyeri saat kencing merupakan tanda ancaman saat Anda sedang mengalami keputihan. Ini tanda bahwa kuman sudah hingga di kandung kemih Anda.

Jika hal-hal tersebut terjadi, jangan anggap remeh keputihan yang Anda alami. Segera tindak lanjuti dengan berkonsultasi pada dokter. Namun acap kali, perempuan Indonesia masih aib jikalau harus pergi ke dokter kelamin. Lagi, Anda harus segera menemuka solusinya biar keputihan tak normal ini segera teratasi.

Anda galau bagaimana harus mengatasinya? Ada cara gampang dan murah sebagai derma pertama mengatasi keputihan yang tidak normal yakni dengan cara menghilangkan keputihan secara alami. Nyatanya, alam telah menyediakan flora yang mempunyai kegunaan sebagai cara menghilangkan keputihan secara alami. Langsung saja simak di bawah ini.

5 Cara menghilangkan keputihan secara alami, tradisional, dan cepat pada wanita

Mengalami keputihan tentu tidak menyenangkan, apalagi jikalau terjadi dalam jangka waktu yang panjang. Selain menciptakan kepercayaan diri menurun, keputihan pun sanggup berbahaya, khususnya jikalau disebabkan oleh penyakit.

Karena itu, perlu dilakukan pengobatan yang sempurna untuk penyakit yang satu ini. Nggak perlu pribadi panik, ada 5 cara menghilangkan keputihan dengan cepat dan alami yang sanggup kau coba.

1. Kunyit


ilustrasi kunyit via khasiat.co.id

Kandungan zat anti-bakteri pada kunyit sanggup membantu menghilangkan keputihan membandel pada miss V. Anda hanya perlu meminum air perasan kunyit yang telah diparut setiap hari. Lebih jelasnya menyerupai ini:
  • Kuliti dan bersihkan 2 buah kunyit
  • Parut kunyit
  • Peras sarinya dengan menambahkan air
  • Tambahkan 1 sdm madu
  • Minum 2 kali dalam sehari. Rutin minum perasan kunyit setiap hari biar keputihan segera teratasi.

2. Biji fenugreek

Biji fenugreek mungkin masih terdengar absurd di indera pendengaran Anda. Biji fenugreek berasal dari flora dengan nama yang sama yaitu fenugreek atau sanggup juga disebut dengan klabet. Biji fenugreek sanggup membantu meningkatan jumlah pH pada miss V Anda.

Caranya yakni dengan merendam 1 sdm biji fenugreek dalam air hangat seharian penuh. Lalu saring airnya kemudian minum. Minum air biji fenugreek secara rutin setiap hari setiap sebelum sarapan.

3. Bawang putih

ilustrasi bawang putih via butonpos.fajar.co.id

Bawang putih merupakan resep herbal turun temurun dikarenakan zat-zat yang mengandung sifat antibakteri dan antijamur. Mengkonsumsi bawang putih secara rutin bahkan sanggup menghambat basil masuk pada area kewanitaan Anda.

Anda sanggup mengkonsumsi bawang putih dengan cara apapun asalkan rutin dan teratur. Begitulah cara menghilangkan keputihan dengan bawang putih.

4. Daun Sirih

Cara menghilangkan keputihan dengan daun sirih juga sudah terkenal. Buktinya yakni dengan banyaknya produk pembersih miss V yang memakai ekstrak sirih. Zat dalam daun sirih juga bersifat sebagai antibakteri dan antijamur.

Caranya pun mudah. Anda hanya perlu merebus beberapa lembar daun sirih dengan 2 gelas air. Tunggu hingga air hanya tinggal setelah. Minum air rebusan daun sirih setiap hari.

5. Daun sambiloto

ilustrasi daun sambiloto via herbalogi.com

Daun sambiloto juga sanggup menjadi cara menghilangkan keputihan secara alami. Caranya sama dengan mengkonsumsi daun sirih. Yaitu dengan merebus daun sambiloto dengan air kemudian meminumnya.

Apa Penyebab Keputihan yang Sering Dialami Wanita? Yuk Simak Penjelasannya

Setelah mengetahui tanda-tanda dan cara menghilangkan keputihan di atas. Jika Anda mengalami keputihan yang tak kunjung selesai, segeralah konsultasikan ke dokter. Makin cepat ditangani, dilema kesehatan yang ada akan makin gampang diobati.  Semoga bermanfaat.