Aliran Sesat Sensen Komara Yang Mengaku Jadi Rasul, Punya Fatwa Shalat Menghadap Timur


Sumber gambar tribunnews.com

Naudzubillah Akhir Tahun Banyak Musibah dan Fenomena Aneh

Muncul aliran sesat yang mengaku menjadi rosul dan mengklaim menjadi Presiden Negara Islam Indonesia, mirisnya lagi pemikiran sesat ini mengajak jemaahnya untuk shalat menghadap ke timur.

Mengaku sebagai rasul semenjak 1993 sehabis dirinya dinobatkan oleh para jemaahnya. laki-laki yang mempunyai nama lengkap Sensen Komara bin Bakar Misbach bin Mugni, warga Kampung Bayubub, Desa Sindangpalay, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut Jawa Barat.

Dirinya mengaku menjadi rasul sehabis menerima petunjuk dari mimpi dan munajat dirinya bersama para jemaah pengikutnya.

Selain itu dirinya juga mengklain menjadi Presiden Negara Islam Indonesia (NII).

Lebih jelek lagi pemikiran ini pun mempunyai kalimat syahadat yang berbeda dengan umat Islam pada umumnya, dua kalimat syahadat yang benar , "Asyhadu an-laa ilaaha illallaah wa asyhadu anna Muhammadan rasuulullah" kemudian diganti menjadi "Asyhadu an-laa ilaaha illallaah wa asyhadu anna Sensen Komara Bin Bakar Misbah Rasuululah".

Sudah Mendapat Tindakan dari MUI Mengenai Shalat Menghadap ke Timur



MUI sudah menciptakan laporan ke Polsek Caringin, ketua MUI Kecamatan Caringin, Ahmad Nurjaman, menambahkan, sebelumnya Hamdani telah mengirimkan surat ke MUI dan unsur pimpinan kecamatan ihwal meminta izin untuk salat menghadap ke arah timur, kemudian mengakui Sensen sebagai rasulnya.

"Masalah itu (salat ke timur) sudah ditangani supaya aqidahnya kembali ke jalan yang benar, tapi itu belum beres, sudah ada lagi surat yang ini," ucapnya menyerupai yang dikutip dari alinea.id.

Ia mengungkapkan, paham Sensen itu sudah diketahui semenjak usang dengan pengikutnya masyarakat biasa, bahkan ada seorang pengikutnya sudah menjalani eksekusi dengan kurungan penjara selama tiga tahun pada 2013.