Breaking News: Sehabis Poso, Gempa Berkekuatan 4.7 Skala Richter Juga Guncang Mamasa


Gempa berkekuatan 4.7 Skala Richte guncang Mamasa dan sekitarnya (twitter BMKG)

Innalillahi Wainailaihi Rojiun...

Setelah gempa berkekuatan magnitudo 5 guncang wilayah Poso tadi pagi, sekarang gempa merembet ke wilayah Mamasa dan sekitarnya.

Berikut gosip terbaru dari BMKG!

Hari Sabtu, tanggal 03 November 2018 pukul 10:30:13 Wita telah terjadi gempabumi tektonik di kawasan Majene dan di sekitarnya.

Hasil analisis BMKG menunjukkan gempabumi yang terjadi berkekuatan M =4.7 Skala Richter.

Lokasi sentra gempa berada di laut, 11 Km Timurlaut Mamasa - Sulawesi Barat pada koordinat 2,88 LS – 119.42 BT pada kedalaman 10 km.


Info gempa (instagram @infobmkg)

Menurut BMKG, ditinjau dari lokasi episentrum dan kedalaman sumber gempa penyebab gempa ini terjadi diperkirakan tanggapan aktifitas Sesar Majene.

Dari hasil pemodelan shakemap, getaran gempabumi diperkirakan dirasakan pada skala III – IV MMI di Mamasa, Bittuang II – III MMI dan Toraja II - III MMI dan kawasan disekitarnya yang berdekatan dengan lokasi sumber gempabumi.

: Kota Padang Dilanda Banjir Bandang, Gempa Magnitudo 5 Guncang Poso!

BMKG juga menuturkan, pada skala ini digambarkan getaran dirasakan oleh orang banyak, benda-benda ringan yang digantung bergoyang dan jendela beling bergetar.

Terkait dengan bencana gempabumi tersebut, masyarakat disekitar lokasi sumber gempabumi dihimbau tetap hening dan tetap menunggu gosip dari BMKG.

Astagfirullah... Ampuni kami ya Allah.
Related Posts