Bukan Garam Yang Dapat Usir Ular, Tapi Ini Kata Panji Sang Penakluk Ular


Ular takut garam hanya mitos (Gambar dari toluna.com)

Ular takut garam ternyata hanya MITOS!

Keterangan ini diungkapkan oleh Panji si petualang. Setelah dilakukan beberapa eksperimen, terbukti ternyata bukan garam yang menciptakan ular takut, tapi barang ini.,..

Muhamad Panji atau yang dikenal dengan nama tenar “Panji Petualang” mengungkapkan tips mengusir ular memakai garam yaitu mitos yang tidak benar.

“Saya pernah mencoba melaksanakan eksperimen dengan menaburkan garam pada lintasan ular, nyatanya ular dapat melintas dan biasa saja dengan santainya,” kata Panji.

Hal itu diungkapkan Panji ketika menghadiri program edukasi satwa kepada warga di Perumahan Pondok Mitra Lestari, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Ahad (23/12/2018).

Selain menaburi garam pada area lintasan ular, Panji mencoba eksperimen lain dengan memasukan seekor ular jenis cobra ke dalam karung yang diisi dengan garam.

:

“Ularnya saya masukan dalam karung berisi garam, dan beliau hidup ibarat biasa, tidak ada tanda-tanda mabokatau sakit. Dia justru santai di dalam karung,” katanya.

Dikatakan Panji, upaya yang paling efektif untuk mencegah atau mengusir ular dari dalam rumah yaitu dengan cara menyimpan wangi-wangian di sejumlah sudut rumah.

Yang paling mudah yaitu kapur barus yang mengeluarkan aroma wangi, alasannya yaitu ular maupun tikus tidak bahagia dengan wangi-wangian.

Mitos lainnya terkait ular, kata Panji, yaitu mengejar insan dengan agresif.

“Ular itu bekerjsama takut dengan manusia. Ketika melihat insan melintas di depannya, ular justru akan pergi dengan sendirinya, termasuk ular berbahaya ibarat cobra,” katanya.


Seperti yang dilansir oleh islampos.com, Panji juga mengimbau masyarakat setempat untuk tidak perlu takut dengan ancaman ular, selama insan tidak mengusik ketenangannya di alam.

Bagaimana berdasarkan anda ?