Cara Gampang Dapatkan Uang Lewat Smartphone


dapatkan uang via news.okezone.com

Perkembangan teknologi yang semakin cepat menyebabkan acara insan semakin mudah. Salah satunya yaitu dengan adanya smartphone yang ternyata bisa dipakai untuk dapatkan uang. Apa maksudnya? Yuk simak penjelasannya.

Daripada kau pakai smartphone cuma untuk chatting, mending kau coba gunakan untuk mencari embel-embel uang jajan. Banyak pekerjaan online yang sanggup menghasilkan uang namun dalam hitungan hari, ahad bahkan bulan.

Saat ini ada banyak pilihan yang bisa Anda gunakan untuk dapatkan uang secara online, hanya butuh modal smartphone dan kuota internet.

Cara dapatkan uang dari internet ini bukan hal yang baru. Namun hanya sedikit saja yang mengetahuinya. Beberapa di antara sangat menjanjikan dan lebih dari sekadar untuk uang jajan. Bahkan bisa dijadikan sebagai penghasilan tetap.

Bagaimana, sih, cara dapatkan uang dengan mudah? Apalagi bagi kau yang ketika ini masih kuliah dan belum bisa bekerja di sektor formal. Ini ia beberapa pilihan cara dapatkan uang dengan gampang lewat smartphone.

: Bingung Cari Modal Usaha? Berikut 12 Pinjaman Tanpa Jaminan yang ada di Indonesia

Cara mendapatkan uang dengan gampang lewat smartphone


ilustrasi dapatkan uang lewat smartphone via seratus.id

Bukankah asyik punya penghasilan sendiri apalagi dengan hanya menggunakan smartphone kamu? Terlebih buat kau yang masih kuliah dan belum kerja permanen. Ini ia beberapa pilihan cara dapatkan uang dengan gampang lewat smartphone.

1. Gunakan aplikasi microtasking

Coba cek smartphone kamu, sudahkah didukung dengan aplikasi microtasking? Beberapa aplikasi smartphone sudah banyak yang menunjukkan layanan microtasking dengan imbalan berupa uang tunai atau pulsa.

Hanya dengan melaksanakan kiprah khusus yang diberikan di aplikasi itu, kau bisa dapatkan uang. Mau? Contoh aplikasinya adalah Snapcart yang akan mengatakan kau cashback dari struk belanjaan yang kau foto, atau Cashtree yang mengatakan kau pulsa jikalau sering membukan kunci smartphone. Nah, ini juga termasuk cara dapatkan uang dengan cepat lewat aplikasi smartphone, guys. Cobain yuk!

2. Menawarkan jasa

Memiiki kemampuan banyak tapi resah cara menyalurkannya? Duh, sayang banget coba deh kau tawarkan jasa dengan skills kau itu. Atau kau bisa jailbreak iPhone? Atau jago dengan segala problem smartphone Android?  Serta tahu cara membobol smartphone yang dikunci iCloud atau Google Account? Jika iya, jual jasa kau lewat channel sosial media yang kau miliki.

Dijamin uang jajan akan terus mengalir kok jikalau kau menjual jasa dari keahlianmu. Asyik, kan?

3. Dropshipping

Belum familiar dengan istilah ini? Dropshipping adalah istilah keren untuk kegiatan membantu menjual barang orang lain. Nah, ini juga jadi cara dapatkan uang dengan gampang lewat smartphone lho. Di kurun online shop yang semakin menjamur ini, kau bisa banget membuka toko tanpa harus mempunyai barang yang akan dijual. Intinya menyerupai kau mempromosikan barang milik toko lain di akun sosial media kamu, atau bahkan di akun online shop sendiri. Wah, tentunya bakal menarik deh.

Nantinya setiap ada pembeli yang masuk ke kamu, tugasmu yaitu menghubungi seller agar mengirimkan barang ke konsumen yang membeli di kamu. Seru kan? Untuk melaksanakan dropshipping kamu bisa memakai akun BlackBerry Messenger, Facebook, atau Instagram. Jadi, coba deh pahami cara dropshipping dengan jitu.

4. Menjadi influencer

Banyak yang bilang dengan mudahnya saluran internet menyebabkan lebih banyak peluang cara dapatkan uang dengan cepat tanpa modal. Misalnya saja, dengan menjadi influencer. Apalagi ketika ini vendor dan produsen mulai melirik bisnis lewat internet.

Nah, jikalau kau yaitu seorang seleb di sosial media dan mempunyai banyak followers, bisa banget lho kau dapatkan uang jajan hanya dengan bermodal smartphone. Dengan melaksanakan endorsement produk di akun sosial media milikmu, dijamin kau akan menerima uang jajan embel-embel dengan mudah. Mau coba, guys?

5. Menjadi event organizer

Lho, kok event organizer dikategorikan cara dapatkan uang dengan gampang lewat smartphone? Kan event organizer dilakukan dengan cara manual menyerupai mencari vendor dan klien. Tidak juga kok, kau bisa jadi event organizer atau bahkan tim hore dengan memakai smartphone.

Misalnya nih, menjelang event-event besar menyerupai pemilu itu selalu ada tim khusus yang dibentuk? Dimana kiprah tim ini yaitu untuk meramaikan suatu warta yang diangkat ke publik. Nantinya tim ini akan diberikan bayaran khusus. Contoh, jadi social media admin atau content writer yang tak perlu berurusan eksklusif dengan event secara manual tetapi lebih ke digital. Seru kan?

6. Jual stock foto

Jika kau mempunyai smartphone yang dibekali teknologi kamera mumpuni serta mempunyai skill fotografi yang cukup, kenapa tidak coba jualan stock foto? Ini juga jadi cara dapatkan uang melalui internet yang bisa kau lakukan dengan smartphone lho.

Rajin-rajinlah berburu foto di alam dan lingkungan sekitar, kemudian upload foto milikmu ke situs penyedia stock foto. Jika fotomu keren, bukan mustahil ada yang akan menggunakannya untuk keperluan bisnis, kan? Dan tentu mereka harus membayar hak cipta. Jadi, pahami juga prosedurnya ya!

7. Kaprikornus freelancer

Duh, guys jangan cuma main instagram atau snapchat biar kekinian, coba deh gunakan juga Linkedin. Sudah waktunya kau membangun korelasi dan profil profesional. Mempromosikan skill kau di LinkedIn adalah langkah bijak untuk berbagi sayap di dunia luar.

Bukan mustahil ada yang tertarik untuk merekrut kau sebagai freelance yang kerja di rumah hanya bermodal smartphone jikalau mempunyai skill menarik di akun LinkedIn kamu. Salah satu jasa freelance yang bisa dilakukan dengan smartphone yaitu menjadi penulis, menyerupai menjadi kontributor penulis yang menjual artikel per tulisan. Dan masih banyak jasa lainnya. Menarik, bukan?

Tips kelola keuangan sesudah dapatkan uang lewat smartphone


ilustrasi kelola uang via strategidanbisnis.com

Setelah mengetahui dan mulai menjelajahi pilihan cara dapatkan uang dengan gampang lewat smartphone, jangan lupa untuk pahami cara kelola uang dengan baik. Ini memang sering disepelekan oleh banyak orang atau bahkan tidak diindahkan. Padahal kalau kau tidak cerdik mengelola uang, dampaknya pada problem finansial kau lho. Kaprikornus pahami dan ikuti cara kelola uang berikut :

1. Prioritaskan tabungan

Tips dalam mengelola uang adalah hal yang harus diprioritaskan apabila kau ingin sukses yaitu menabung. Setiap uang kau terima, baik dari orangtua atau pun bagi kalian yang sudah mendapatkan honor bulanan dari pekerjaan kalian, selalu ingat untuk memprioritaskan tabungan.

Tabungan ini akan sangat berkhasiat untuk hari depanmu, entah itu untuk membangun perjuangan atau rencana investasi kamu di kemudian hari. Tentu saja uang tabungan ini juga akan membuatmu mempunyai mesin pencetak uang atau passive income jikalau kau mempunyai pengetahuan yang cukup dan mulai berpengalaman untuk mengelolanya dengan baik dengan banyak sekali kendaraan investasi yang ada.

Tahukah kau bahwa Warren Buffet (orang terkaya kedua di dunia sesudah Bill Gates berdasarkan versi majalah Forbes 2017) memulai usahanya ketika lulus Sekolah Menengan Atas di usia 14 tahun melalui tabungannya untuk membeli sebidang tanah seluas 40 hektar untuk disewakan kepada para petani? Mau menyerupai itu? Maka, jangan lupa untuk menabung ya.

2. Membuat alokasi anggaran

Setelah mondar-mandir cari cara dapatkan uang dengan gampang lewat smartphone serta menghasilkan uang, kini saatnya membuat alokasi anggaran. Buatlah anggaran belanja bulananmu menyerupai alokasi dana untuk makan, transportasi, kebutuhan kuliah dan beberapa kebutuhan lainnya menyerupai memberi kepada orangtua. Jika kau yaitu seorang yang merantau keluar kota untuk berkuliah dan atau bekerja, biaya hidupmu akan lebih tinggi alasannya yaitu kau perlu membayar uang kos atau sewa rumah (kecuali bila kau tinggal dengan sanak keluarga lainnya).

Buat anggaran secara terperinci dan taatlah kepada besaran biaya yang memang harus dikeluarkan sesuai yang dianggarkan. Jangan usik dana tabungan yang sudah kau masukan ke rekening.

3. Miliki dana darurat

Jangan pernah berpikir alasannya yaitu kau masih muda, kemudian kau enggan mengurus dana darurat. Ini alasannya yaitu dana darurat penting kau siapkan semenjak dahulu. Dana darurat diperuntukkan untuk hal-hal yang bersifat urgent.

Untuk kau para fresh graduate yang masih single, kau perlu mengumpulkan 6x dari anggaran belanja bulananmu untuk di simpan sebagai dana darurat di rekening terpisah. Nah, jadi sesudah pusing memikirkan cara dapatkan uang dengan gampang kemudian mendapatkan penghasilan yang mumpuni dari sana, jangan lupa ya kelola dana darurat kamu.

4. Alokasikan dana untuk asuransi kesehatan

Mumpung masih muda, yuk perhatikan kesehatanmu lebih baik supaya di masa renta akan terhindar dari penyakit. Di samping menjaga kesehatan dengan teladan makan sehat, bergizi, seimbang dan teratur serta berolahraga secara rutin, kau perlu perlindungan kesehatan.

Sedini mungkin kau mempunyai asuransi kesehatan, maka biaya yang kau tanggung semakin murah. Selalu ingat bahwa kesehatan itu penting dan untuk sehat itu mahal. Mendapatkan penghasilan sesudah menentukan cara dapatkan uang dengan gampang lewat smartphone, maka alokasikan penghasilanmu untuk dana asuransi kesehatan.

5. Tetapkan tujuan keuanganmu baik jangka pendek, menengah dan panjang

Menetapkan tujuan keuangan memang salah satu seni tersendiri yang harus alami dan praktikkan. Buat tujuan keuangan jangka pendek menengah dan jangka panjang. Misalnya kau ingin bersekolah lagi atau mengambil kursus untuk menambah keahlian, memutuskan itu sebagai jangka menengah.

Apabila membutuhkan sebuah motor untuk keperluan pekerjaan, prioritaskan sebagai kebutuhan jangka pendek. Tujuan keuangan jangka panjang contohnya kau ingin membeli rumah melalui KPR dan melalui deposito atau alat investasi lainnya menyerupai Reksa Dana atau berguru investasi di saham. Semua itu harus kembali lagi pada poin 1 yaitu memprioritaskan tabungan. Jadi, lebih terpola bukan?

Lagi Nganggur Dirumah? Ikuti Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Modal

Setelah membaca cara dapatkan uang dengan gampang lewat smartphone serta tips mengelola keuangan, kini kau lebih semangat bukan? Segera pilih cara dapatkan uang yang sesuai minat dan skills kau serta kelola finansial kau dengan baik ya. Semoga bermanfaat.