Contoh Pemimpin Hebat! Pakai Dingklik Roda, Bu Risma Sigap Tangani Petaka Di Gubeng


Pakai Kursi Roda, Malam-malam Tri Rismaharini Pantau Perbaikan Jalan Ambles (tribunnews.com)

Semoga segera sehat Bu Risma, doa masyarakat bersama Anda...

Meski dalam kondisi sakit dan memakai dingklik roda, begini agresi Bu Risma memastikan intruksinya dalam normalisasi Jalan Raya Gubeng yang ambles segera di laksanakan.

Bahkan dia mengaku tidak tidur demi memastikan pemulihan Jalan Raya Gubeng berjalan cepat...

Aksi tanggap yang ditunjukkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam normalisasi Jalan Raya Gubeng yang ambles beberapa waktu lalu, menyita perhatian masyarakat.

Bu Risma dengan gaya khasnya mendatangi pribadi lokasi kejadian pada Kamis (20/12/2018) dengan memakai dingklik roda.



Diketahui, dia tengah menderita cedera otot paha sehingga mengharuskannya beraktivitas di atas dingklik roda.

Beliau memantau proses perbaikan jalan ambles yang dilakukan pemerintah. Ia terlihat menggenggam sebuah handy talky untuk berkoordinasi terkait perbaikan jalan.

Sempat Marah-Marah

Bu Risma sempat meminta kendaraan beroda empat pemadam kebakaran (PMK) milik pemkot Surabaya yang disebut dengan nama Bronto, untuk meninggalkan area sekitar tanah ambles sebab bebannya yang cukup berat.


"Mobil PMK sebagian keluar, jangan semuanya di situ. Ini tambah Bronto di situ, berat-berat. Keluar Bronto, Bronto keluar," ujar Bu Risma dengan bunyi tinggi.

Selain kendaraan beroda empat pemadam kebakaran canggih milik Pemkot Surabaya itu, Bu Risma juga meminta truk-truk pembawa material yang sudah kosong untuk meninggalkan lokasi semoga tidak memperberat beban di permukaan tanah yang ambles itu.

Saat ditanya oleh awak media pun ia menyampaikan ingin bekerja terlebih dahulu, sehingga belum bersedia menjawab pertanyaan pada ketika itu.

"Sik Mas, saya tak nyambut gawe (nanti dulu, Mas, saya mau bekerja)," ujarnya.

Komentar warganet melihat kegigihan Bu Risma


Tak pelak, agresi lapangan BU Risma disambut bermacam-macam balasan dari netizen baik yang berasal dari Surabaya, maupun kota lainnya.

Hal itu terlihat di kolom komentar unggahan-unggahan Instagram Bu Risma @trirismaharini.

Salah satunya yaitu akun @agus.elsa yang yakin Pemkot Surabaya dapat secepat Jepang ketika menangani jalan ambles di Fukuoka.

"Semoga Bu Risma diberikan kesehatan selalu, jalan amblas di Jepang dapat selesaikan dalam waktu beberapa hari. Surabaya juga bisa. Semangat," tulisnya.

Komentar lain juga tiba dari akun @jenkdianvo. "Semangat ibunya arek-arek Surabaya @trirismaharini semoga recovery Jalan Gubeng dapat cepat selesai. Aamiin. #Banggasurabaya," tulisnya.

:


Pemkot Surabaya mengupayakan proses normalisasi Jalan Raya Gubeng akan simpulan dalam waktu sepekan semenjak proses pengerjaan dimulai.



Bu Risma bahkan mengaku tidak tidur demi memastikan pemulihan Jalan Raya Gubeng berjalan cepat.

Hal itu semoga warga Surabaya atau luar tempat yang ingin menghabiskan waktu liburan di Surabaya tidak terganggu dan mencicipi kenyamanan. Luar biasa...
Related Posts