Heboh Inovasi Bukit Diduga Mengandung Emas Di Sulut, Lokasi Diamankan Kepolisian


Warga mendatangi bukit di Desa Tapa Aog Bolmong, yang dikabarkan mengandung emas (Tribun manado / Maickel karundeng)

Warga di buat heboh dengan inovasi bukit yang diduga mengandung emas...

Warga yang tiba pun tidak hanya sekedar melihat, tapi di antaranya juga sibuk mencari bebatuan yang diduga mengandung emas di area perkebunan tersebut.

Kini, lokasi diamankan oleh pihak kepolisian...

Lahan perkebunan milik warga di jalan trans Sulawesi, tepatnya di Desa Tapa Aog, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, sekarang ramai dikunjungi orang dari aneka macam daerah.

Di lahan tersebut terletak bukit yang menggegerkan warga alasannya yakni diduga mengandung emas.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (17/12/2018), warga yang tiba pun tidak hanya sekedar melihat, tapi puluhan di antaranya tampak sibuk mencari dan mengumpulkan bebatuan dari bukit alasannya yakni diyakini mengandung emas.


Bebatuan yang diambil dari bukit tersebut memang tampak kuning keemasan.

Belum terang apakah bebatuan di bukit itu memang mengandung emas atau tidak, yang terang heboh bukit mengandung emas tersebut berawal dari kisah seorang warga yang mengumpulkan setengah karung bebatuan dari bukit, kemudian merendamnya dalam air semalaman. Hasilnya, ia memperoleh 2 gram emas.

Mengantisipasi supaya tidak semakin banyak warga yang tiba dan mengambil material tanah atau bebatuan di bukit, pihak keluarga pemilik lahan, Louise Jans Maramis Lobut, kemudian memasang pagar mengelilingi bukit. Koordinasi dengan petugas kepolisian untuk pengamanan lahan seluas kurang lebih 22 hektar itu juga akan ditempuh.

Polsek Sempat Amankan Beberapa Warga dan Karung Isi Material

Sementara dikutip dari manado.tribunnews.com, pihak Polsek Lolayan mengamankan sejumlah warga, belasan sepeda motor, 2 unit mobil, serta beberapa karung berisi material yang diduga diambil di lokasi perkebunan, Kamis (13/12).

"Tadi subuh awalnya hendak lewat di lokasi dan melihat begitu ramai dan kesannya juga ingin melihat eksklusif lokasi yang menghebohkan semenjak beberapa hari lalu. Nah, ketika hendak melihat dari atas motor, tiba-tiba petugas kepolisian tiba dan mengamankan seluruh warga yang berada di lokasi untuk dimintai keterangan," ujar laki-laki yang menolak menyebut identitasnya.

Pria itu menambahkan, awalnya memang sudah mendengar adanya inovasi perkebunan yang mengandung material logam mulia, sehingga ia merasa ingin tau untuk melihat langsung.

:

Terpisah, Kabag Humas Polres Kotamobagu AKP Saiful Tammu mengimbau kepada masyarakat supaya tidak sembarang masuk ke area perkebunan milik warga.

"Pihak kepolisian tentunya akan mengamankan lokasi itu, apalagi berada di daerah jalan AKD (Amurang-Kotamobagu-Dumoga)," tuturnya.

Ia menambahkan, apabila memang benar lahan itu mengandung emas, maka untuk proses selanjutnya harus mengikuti hukum yang ada.

Terlihat juga di lokasi, anggota kepolisian secara bergantian melaksanakan patroli.
Related Posts