Ibunda Gogo Simanjuntak Akseptor Idol Anabawang Meninggal Alasannya Kanker Serviks, Ini Tanda-Tanda Kanker Serviks Stadium Awal


Sumber gambar tribunnews.com

Kabar murung tiba dari penerima Indonesian Idol Gogo Simanjuntak, Gogo gres saja kehilangan sang ibunda tercinta, Rumida Sinaga sebab Kanker Serviks.

Penyakit mematikan ini sudah banyak merenggut nyawa, waspadai tanda-tanda kanker serviks stadium awal ini yang perlu anda waspadai.

Kabar murung cita ini disampaikan oleh akun Idonesian Idol Junior dalam laman instagramnya @indonesianidoljunior.

"Turut berduka cita atas meninggalnya Ibunda dari @gogo.simanjuntak.

Hanya doa yang dapat kita panjatkan sekarang, biar semua kebaikan Ibunda Gogo diterima dan ia ditempatkan disisi terbaik-Nya.

Bahan Kimia Klorin yang Berbahaya Ada di Pembalut Sekali Pakai, Apa Lebih Aman Pakai Pembalut Kain?

Untuk keluarga yang ditinggalkan biar diberi ketabahan terutama untuk Gogo dan Papa, Amiin," Tulis akun Indonesia Idol Junior.

Beredar di linimasa media sosial, video Gogo menyanyikan sebuah lagu di hadapan mayat ibunya.

Video ini pun mengundang haru para penggemar Gogo, simak videonya:



Kanker Serviks menjadi salah satu penyakit yang berbagai di derita oleh wanita, WHO menyebutkan setidaknya lebih dari satu juta perempuan yang terkena kanker serviks yang telat ditangani ketika awal-awal kemunculannya.

Banyak pula yang tidak menyadari bahkan mengabaikannya jikalau mereka terkena kanker serviks stadium awal.

Gejala Awal kanker serviks yang harus Anda waspadai

1.  Keluar darah dari kemaluan

Gejala kanker serviks ini sangat umum. Bila Anda tiba-tiba mengeluarkan darah atau bercak darah dari kemaluan, padahal ketika itu Anda sedang tidak dalam masa haid, maka dapat jadi hal tersebut merupakan tanda-tanda kanker serviks.

Biasanya, perdarahan ini terjadi sesudah Anda bekerjasama sek sual. Atau dapat juga darah yang keluar ketika haid, jumlahnya jauh lebih banyak dari biasanya.

Karena Ada Bahan Kimia Ini Pada Pembalut, Banyak Remaja Merebus Pembalut Untuk Dibuat Mabuk

2. Sakit pada belahan panggul

Apakah Anda mencicipi sakit atau nyeri di area panggul? Jika iya, jangan anggap remeh rasa sakit tersebut. Nyeri di area panggul ketika memasuki masa haid mungkin hal biasa.

Akan tetapi, kalau Anda merasakannya ketika melaksanakan hubungan sek s dengan pasangan, maka nyeri panggul yang Anda rasakan tidak normal dan dapat jadi tanda-tanda kanker serviks stadium awal.

3. Keputihan yang tidak normal

Faktanya, keputihan ialah hal yang normal dan setiap perempuan yang sehat niscaya mengalaminya. Namun, ada kalanya keputihan yang dikeluarkan kemaluan  itu tidak normal dan menawarkan suatu gangguan kesehatan.

Jika dari beberapa tanda awal tersebut anda sering alami, sebaiknya segera konsultasikan kepada dokter terdekat anda untuk mematiskan kondisi kesehatan anda.


Semoga bermanfaat.