Ini Belakang Layar Artis Elok Donita, Badan Tetap Ramping Sehabis Melahirkan


Rahasia donita tubuhnya tetap langsing sesudah melahirkan (sumber via dream.id)

Badan ramping usai melahirkan bukan sekedar mimpi belaka.

Siapa sih yang nggak ingin tubuh tetap ramping sesudah melahirkan ?

Setelah melahirkan kebanyakan ibu sering mengeluh "gimana ya cara menciptakan tubuhku ramping lagi".

Yuk intip trik jitu artis anggun Donita, menciptakan tubuhnya tetap ramping sesudah melahirkan.

Usai melahirkan, perempuan seringkali gelisah. Berat tubuh terasa sulit untuk turun. Tak hanya itu, tubuh jadi terasa kendur.

Aktris anggun kelahiran Bandung, Donita, punya trik semoga tubuh tetap ideal sesudah melahirkan.

" Aku tuh dari hamil sudah dibiasain makan masakan yang sehat. Seperti saya ganti beras jadi beras hitam," ujarnya yang dilansir oleh dream.id

Ia menjauhi kebiasaan ngemil di malam hari. Meski membutuhkan asupan energi ekstra dikala menyusui, Donita tidak oke untuk menambah porsi dua kali lipat.

Ibunda Athariz dan Parvaiz itu punya sajian sendiri untuk mengganjal perut dari rasa lapar.

" Biasanya jikalau saya agak lapar, okay, saya minum menyerupai susu high calcium low fat. Kalau engga ya minumnya yoghurt atau makan buah," tuturnya.

Donita juga menambahkan, para ibu harus tetap mengonsumsi sayuran, buah-buahan dan masakan tinggi protein nabati. Ia menyarankan untuk mengonsumsi tahu, ikan, daging serta telur.


Ingin mengikuti saran Donita, Moms ?

Namun selain itu masih ada juga cara jitu lainnya menyerupai berikut.

:

5 tips sederhana berikut ini sanggup dilakukan bagi para ibu yang ingin kembali langsing sesudah melahirkan :

1. Memberikan ASI

Cara sederhana ini terbukti sanggup membantu ibu kembali langsing sesudah melahirkan. Salah satu buktinya yaitu Kate Middleton yang sukses kembali langsing dalam 4 bulan sesudah melahirkan dan resepnya yaitu dengan menawarkan ASI pada bayinya.

Bagaimana sanggup melangsingkan tubuh dengan menyusui? Ketika menyusui, tubuh akan memproduksi hormon oxytoxin yang membantu relaksasi otot. Ibu yang sedang menyusui atau memompa ASI kadang sanggup mencicipi kontraksi.

Dengan cara ini, rahim sanggup cepat mengecil dan kembali ke bentuk semula, dibandingkan ibu yang tidak menyusui.

2. Pijat pasca melahirkan

Melakukan pijat pasca melahirkan sangat baik dalam membantu pemulihan tubuh ibu. Selain sanggup mengurangi sakit pada otot tubuh, pijat sanggup membantu mengurangi lemak dan selulit.

Biasanya pijat akan dipusatkan di kawasan perut (abdomen) yang sanggup membantu mengeluarkan angin dari tubuh dan menstimulasi jaringan lapisan bawah kulit.

3. Menggunakan korset

Cara tradisional ini untuk memakai korset, apalagi ditambah memakai jamu pada perut sanggup membantu tubuh langsing sesudah melahirkan. Dengan memakai korset terutama yang memakai tali menyerupai jaman ‘Victoria’, sanggup membantu rahim kembali mengecil. Selain itu penggunaan korset menimbulkan panas sehingga sanggup memperabukan lemak pada tubuh.

4. Minum air putih yang banyak

Dengan minum air putih yang banyak terutama sebelum makan sanggup membantu mengurai lemak dalam tubuh. Bila tubuh mengalami dehidrasi, proses metabolisme akan lebih rendah dan akan memakan waktu lebih usang dalam memperabukan lemak. Sebaliknya dengan meningkatkan minum air putih sanggup membantu proses metabolism lebih baik.

5. Olahraga

Olahraga ringan sanggup dilakukan oleh ibu sesudah melahirkan menyerupai yoga dan pilates. Namun, dengan catatan bahwa dokter anda sudah memperbolehkan anda melaksanakan olahraga. Ibu yang melahirkan secara normal biasanya sanggup berolahraga sesudah satu bulan. Tetapi bila melahirkan secara Caesar, harus menunggu sesudah 2 bulan.

Semoga warta ini sanggup menawarkan pencerahan bagi para ibu yang ingin kembali langsing sesudah melahirkan dengan cara yang sehat dan sederhana.