Kesaksian Nining Diterpa Angin Puting Beliung, Aku Dan Belum Dewasa Hampir Terbawa Angin


Image from Kompas.com

Bencana silih berganti melanda Indonesia..

Setelah banyaknya gempa yang melanda bahkan tercatat 5 kali dalam sehari.

Kini ganti angin puting beliung melanda Sulawesi Tengara. Kejadian ini diutarakan oleh Nining, salah satu warga yang mencicipi dahsyatnya angin puting beliung tersebut.

Berikut penuturan lengkapnya..

Angin puting beliung melanda Kelurahan Watulea, Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara. Sebanyak 17 rumah warga dan satu masjid rusak akhir disapu angin berputar itu.

“Tadi angin masih pelan-pelan, alasannya mau hujan. Tiba-tiba angin sudah berputar. Saya dan anak-anakku hampir terangkat oleh angin, (untung) anakku ia berpegang pada tiang,” kata seorang warga, Nining, kepada sejumlah media, Kamis (8/11/2018).

Ia menambahkan, akhir puting beliung, tempat jualannya porak-poranda. Walaupun demikian, Nining bersyukur ia dan anaknya selamat dari terjangan puting beliung. Sementara itu, dari hasil identifikasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buton Tengah, ada sekitar 17 rumah warga rusak.

:

Angin puting beliung juga menimbulkan atap rumah masjid mengalami kerusakan dan sebagian pagar sekolah Sekolah Menengan Atas Negeri 1 GU roboh. Kepala Bidang penanganan daeraurat BPBD buton tengah, Sahar Ibnu Isnaen, mengatakan, BPBD telah memetakan rumah warga yang mengalami kerusakan.

“Kami sudah melaksanakan pendataan, dan kita akan mencoba melaksanakan penanganan. Secara umum rata-rata mengalami kerusakan ringan saja, namun ada yang berat di Desa Walando bersahabat sini,” ucap Sahar yang dilansir oleh kompas.com.

Bencana tersebut tidak menjadikan korban jiwa.