Pretty Asmara Meninggal Dunia, 2 Penyakit Ini Penyebabnya Jangan Hingga Terjadi Padamu


Pretty asmara ketika sakit (sumber via tribunnews.com)

Innalillahi..

Pretty Asmara menghembuskan napas terakhir pada Minggu (4/11/2018) di RS Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur. 

Baru-baru ini Pretty Asmara masuk bui gara-gara mengidap narkoba. Kabar terbaru di bui, Ia alami sakit lambung.

Namun dugaan terkuat bukan dari penyakit lambung, Ternyata 2 penyakit ini penyebabnya.

Begini cara mencegah penyakitnya..

Pretty Asmara meninggal dunia pada hari Minggu (4/11) jam 05.45 WIB di RS Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur.

Pretty Asmara meninggal dunia yang berdasarkan kabar disebabkan oleh dilema pada lambungnya.

Namun tim dokter dari RS Pengayoman menawarkan klarifikasi mengenai penyebab Pretty Asmara meninggal dunia.

Dikutip dari Grid.ID, Minggu (4/11) tim dokter RS Pengayoman, Danial Rasyid mengungkapkan penyebab meninggalnya Pretty Asmara.

Daniel menyebut Pretty meninggal gara-gara gangguan fungsi hati dan paru-paru.

"Waktu diperiksa, diduga ada gangguan pada paru-paru, jadi besoknya kita kasih oksigen waktu itu," kata Danial.

Lebih lanjut pada esoknya Pretty kembali menjalani investigasi lebih mendalam.

"Besoknya diperiksa dokter seorang hebat itu ada pembesaran di hati, ada gangguan fungsi hati juga selain gangguan fungsi paru," tutur Danial Rasyid ketika ditemui Grid.ID di RS Pengayoman, Minggu (4/11) siang.

Danial juga mengungkapkan kalau ada penimbunan cairan di pembungkus paru-paru Pretty Asmara.

Belum diketahui penyebab cairan itu, Pretty Asmara sudah keburu meninggal dunia.

"Ada penimbunan cairan antara paru-paru dengan pembungkus paru-paru. Penyebabnya itu lantaran jerawat lantaran proses keganasan juga bisa, alhasil kita periksa. Tapi belum keluar hasil pemeriksaannya keburu meninggal," tambah Danial.

Padahal kondisi Pretty sempat membaik sesaat sehabis menerima asupan oksigen.

Akan tetapi setelahnya kondisi Pretty eksklusif drop.

Danial menyebut kalau Pretty sempat gelisah semenjak Sabtu malam.

Kegelisahan Pretty nampak ketika dirinya pasang cabut selang oksigen yang melekat di hidungnya.

Danial menerka kalau penyakit hati dan paru Pretty telah diderita semenjak sebelum masuk rutan.

"Kemungkinan ada sebelum masuk ke rutan. Karena proses jerawat di paru-paru itu dengan proses jerawat di hati eksklusif seketika," ujar Danial.

Terlebih Pretty juga tak pernah check up mengenai penyakitnya itu.

"Mungkin prosesnya usang ya, sebelum masuk rutan mungkin sudah ada penyakit sebelumnya. Cuma mungkin almarhumah nggak pernah check up, pas masuk rutan gres keluar gejalanya," tutup Danial Rasyid.

:

Terlepas dari itu seharusnya kita sanggup mencegah penyakit menyerupai yang dialami pretty asmara dari dini.

Berikut cara pencegahan kerusakan pada hati dan penyakit pada paru-paru :

1. Membatasi diri dalam mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol.

Minuman yang mengandung alkohol merupakan minuman yang tidak baik bagi kesehatan. Minuman yang mengandung alkohol ini sebagai teladan ialah minuman keras. Agar hati atau liver tidak mengalami kerusakan, maka kita harus membatasi diri dalam mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol. Bila perlu, malah jangan meminum minuman yang mengandung alohol tersebut.

2. Jangan melaksanakan seks bebas

Penyakit kerusakan pada hati ini juga sanggup disebabkan lantaran adanya penyakit hepatitis. Penyakit hepatitis B dan hepatitis C ini ialah penyakit menular yang sanggup diderita melalui hubugan seks yang tidak kondusif atau seks bebas. Maka biar terhindar dari penyakit hepatitis B dan juga Hepatitis C ini hendaknya kita menjauhkan diri dari yang namanya hubungan seks bebas.

3. Hati- hati bila menentukan jarum suntik

Salah satu cara penularan penyakit hepatitis B dan C selain melalui hubungan seks yaitu melalui jarum suntik. Orang yang mengonsumsi narkotika lebih gampang terserang penyakit hepatitis lantaran terbiasa berganti- ganti jarum suntik dengan para pemakai lainnya.

4. Lakukan vaksinasi

Vaksinasi perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya penyakit hepatitis B. Vaksinasi ini perlu dilakukan biar nantinya setiap orang sanggup terjaga kesehatannya. Hingga ketika ini vaksinasi yang ditemukan untuk mencegah penyakit hepatitis ialah jenis vaksinasi pencegah hepatitis B. sedangkan untuk vaksinasi pencegahan hepatitis C belum ditemukan. Vaksinasi ini perlu dilakukan untuk siapa saja, tidak memandang usia dan juga jenis kelamin.

5. Berhenti Merokok

Rokok merupakan ladang penyakit. Banyak orang masih saja mengonsumsi rokok dalam kehidupannya sehari- hari meskipun sudah diberitahu bahwa rokok merupakan salah satu sumber penyakit yang sanggup mengakibatkan aneka macam macam penyakit. Rokok ini mengandung bermacam zat berbahaya yang sanggup merusak organ badan yang vital bagi manusia

6. Menghindari pnegonsumsian obat- obatan terlarang

Obat- obatan yang dilarang, menyerupai narkoba dan narkotika dan lain sebagainya bila dikonsumsi sanggup mengakibatkan kerusakan pada hati serta membahayakan kesehatan badan manusia. Selain obat- obatan terlarang yang dikonsumsi melalui mulut, obat- obatan yang disuntikkan dengan melalui intravena juga beresiko dapa mengeluarkan penyakit hepatitis C yang sanggup meyebabkan kerusakan pada hati. Oleh lantaran itu, penggunaan obat- obatan ini haruslah diatur sedemikian rupa oleh dunia medais dan tidak seharusnya dipakai secara bebas.

7. Mengonsumsi obat- obatan dalam takaran atau takaran yang pas dan tidak berlebihan

Obat memang berguna untuk menyembuhkan penyekit tertentu. Namun tahukah Anda bahwa obat- obatan ini malah justru sanggup mengakibatkan penyakit kalau penggunaannya tidak dengan takaran yang pas. Bahkan pengonsumsian dengan takaran yang sembarangan sanggup mengakibatkan kerusakan pada organ- organ badan tertentu, termasuk juga hati atau liver. Oleh lantaran itu dalam mengonsumsi obat tertentu, sebaiknya kita memakai resep dari dokter.

8. Menghindari paparan polusi

Menurut pendapat dari Hepatitis Foundation International, materi kimia yang berada dalam polusi menyerupai pengencer cat, penyemprot serangga, dan juga materi kimia lainnya sanggup dengan gampang masuk ke dalam hati. Pada jumlah tertentu, zat- zat menyerupai ini sanggup didektoksifikasi, namun kalau jumlahnya terlalu banyak justru sanggup mengakibatkan kerusakan pada hati. Maka dari itu sebaiknya gunakan selalu masker dan juga sarung tangan sebagai pelindung untuk melindungi ketika berhadapan dengan materi kimia dan juga selalu mencuci tangan.

9. Mengonsumsi makanan yang rendah lemak

Salah satu cara untuk mencegah kerusakan pada hati ialah dengan banyak mengonsumsi makanan yang rendah lemak. Makanan yang mengandung lemak tinggi sanggup memicu kedatangan penyakit hati non- alkohol yang kemudian sanggup mengakibatkan terjadinya kerusakan pada hati.

10. Rajin melaksanakan olahraga secara teratur

Olahraga merupakan satu acara yang penting bagi kehidupan insan sehari- hari. olah raga ini banyak sekali manfaatnya, terutama kalau dilakukan secara teratur. Salah satu cara untuk mencegah terjadinya penyakit hati ialah dengan melaksanakan olahraga secara teratur.

Demikianlah beberapa cara yang sanggup dilakukan untuk menjaga biar organ hati dan paru-paru yang kita miliki menjadi sehat dan juga terhindar dari kerusakan. Hal- hal diatas sebaiknya kita lakukan semenjak dini biar kita sanggup dari awal terhindar dari kerusakan hati.