Dimarahi Alasannya Wudhu! Balasan Mahasiswa Ini Bikin Dosen Asal Amerika Bungkam


Gambar ilustrasi dilansir dari generasiquran.or.id

Masya Allah...

Wudhu tidak hanya berfungsi sebagai sarana untuk membersihkan diri dari hadats kecil. Wudhu juga mempunyai fungsi atau manfaat lainnya bahkan untuk kesehatan. Namun demikian, masih ada saja orang yang mewaspadai dan megolok-olok wudhu.

Jika Anda menemukan hal yang sama, tampar saja pakai cara ini...

Singkat cerita, seorang mahasiswa muslim asal Sudan berguru di Unversitas Amerika di Bairut. Dia mahasiswa yang sangat taat menjalankan ibadah.


Universitas Amerika Beirut (AUB) yaitu institusi pendidikan tinggi yang didirikan untuk menunjukkan keunggulan dalam pendidikan, untuk berpartisipasi dalam kemajuan pengetahuan melalui penelitian, dan untuk melayani masyarakat Timur Tengah dan sekitarnya. (masterstudies.co.id)

Dilansir dari Islam.co, pada suatu hari seorang dosen kulit putih melihat mahasiswa ini berwudhu untuk mengerjakan sholat.

Maka dosen itu membentak sang mahasiswa dengan muka kemerahan penuh marah.

Hai tolol! Kenapa kau mencucui telapak kakimu di kawasan kami mencuci muka?

Berapa kali tuan mencuci muka dalam satu hari? tanya mahasiswa muslim.

Sehari satu kali waktu pagi” Jawab dosen Amerika.

Maka mahasiswa muslim berkata: “Kalau saya mencuci telapak kakiku paling tidak sehari lima kali. Kini tuan boleh memastikan, mana yang lebih bersih, kakiku atau muka tuan?”.

Wudhu dan hasiatnya dunia akhirat


Gambar ilustrasi dilansir dari hippwee.com

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan Abu Nujaih Amr bin Abasah al-Sulami, Rasulullah bersabda bahwa wudhu sanggup menggugurkan atau menghapuskan dosa-dosa seseorang. Saat seseorang berwudhu, maka dosa-dosanya akan berguguran melalui anggota badan yang dibasuhnya.

Tidak hanya itu, ternyata wudhu juga mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh.

Di dalam bukunya Prayers, A Sport for The Body and Soul, Mokhtar Salem menjelaskan jika berwudhu yang baik dan benar sanggup mencegah timbulnya aneka macam macam penyakit.

Alasannya, orang yang berwudhu secara otomatis niscaya juga membersihkan anggota badan dan kulitnya. Ia selalu menjaga kebersihan hidungya (dengan istinsyaq), tangannya, wajahnya, sampai kedua kakinya.

Lebih dari itu, Salem menyebutkan jika berwudhu yang baik dan benar juga sanggup mencegah kanker kulit. Setiap hari orang niscaya bersentuhan dengan banyak elemen, termasuk bahan-bahan kimia. Dengan berwudhu, maka materi kimia yang melekat dikulit tersebut akan larut dan hilang.

:

Sarjana-sarjana luar negeri juga banyak yang meneliti perihal manfaat wudhu.

Salah satunya yaitu psikiater dan neurolog berkebangsaan Austria, Leopold Werner von Ehrenfels. Berdasarkan hasil penelitiannya, Von Ehrenfels menyampaikan bahwa berwudhu mengakibatkan badan selalu sehat. Air wudhu merangsang saraf-saraf badan manusia. Hasilnya, badan orang yang sering berwudhu selalu sehat.

Sama menyerupai Salem, Von Ehrenfels juga mengemukakan jika berwudhu sanggup mencegah penyakit kulit. Salah satu penyebab penyakit kulit yaitu kurangnya menjaga kebersihan kulit. Dengan wudhu lima kali sehari –bahkan lebih, maka orang yang berwudhu tersebut secara tidak eksklusif juga menjaga kebersihan kulitnya.

Makara sungguh heran dikala masih banyak orang yang mewaspadai wudhu, apalagi sebagai seorang muslim.
Related Posts