Manusia Tidak Bisa, Tapi Binatang Ini Dapat Mendengar Terang Siksa Kubur

Gambar dari hijaz.id

Meski tak disebutkan dalam Al Qur'an, ini yaitu salah satu bukti bahwa siksa kubur memang benar adanya.

Bukan insan bahkan bukan jin tapi binatang ternak ini yang sanggup mendengar dengan terang betapa kejinya siksa yang ada di alam kubur.

Berikut kisah lengkapnya...

Setiap orang niscaya mati itu salah satu komitmen allah yang menyatakan semua yang bernyawa niscaya akan mencicipi mati . Nah sehabis mati kita tidak tahu apakah kita akan mendapat siksa kubur atau selamat dari kubur lantaran semua itu diam-diam dan tergantung juga dari amal yang kita lakukan.

Bicara soal kubur , Orang yang sedang disiksa dalam kuburnya akan menjerit kesakitan dengan bunyi yang sangat keras hampir semua mahluk mendengar bunyi jeritan itu kecuali bangsa insan dan jin.

Kenapa insan tidak di perbolehkan mendengar bunyi jeritan dari siksa kubur ?

Seperti yang dilansir oleh hijaz.id, jika insan hingga mendengar 1 jeritan saja , maka tidak ada lagi orang yang akan tertawa di atas bumi ini semuanya akan sibuk dengan amal masing – masing dan merasa resah. Namun itulah ujian dari allah.

:

Apakah ada mahluk yang sanggup mendengar bunyi jeritan siksa kubur ?

Ada , yakni dari bangsa malaikat dan sebagian binatang . Hewan juga ada yang mendengar bunyi siksa kubur yakni ”Seekor Ayam”. Begini kisahnya !

Pada ketika itu ada sobat nabi yang sedang melintasi makam dan melihat seekor ayam yang sedang kebingungan dan menyerupai mendengat sesuatu, Si ayam ini menempelkan kepalanya di atas kubur seseorang .

Lalu apa yang di katakan oleh Rasulullah ? Ayam itu sedang mendengar jeritan yang sangat dasyat dari dalam kubur. Ayam tersebut sedang mendengarnya dan kita tidak mengetahui akan itu . Ada satu lagi binatang yang sanggup mendengat siksa dari alam kubur yakni ”Seekor keledai”.

Akan tetapi, nasihat yang sanggup kita ambil yaitu bukan hanya wacana binatang ternak yang sanggup mendengar siksa kubur. Melainkan, wacana siksa kubur itu sendiri. Berarti siksa kubur itu benar adanya, dan kita sebagai umat muslim haruslah merasa takut.

Binatang ternak yang hanya mendengar suaranya saja sudah begitu ketakutan, apalagi bila kita yang mendapat siksanya kelak. Na’udzubillahi min dzalik.

Oleh alasannya yaitu itu, kita haruslah taat dalam menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Semoga kita senantiasa berada di jalan Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan terhindar dari siksa kubur. Aamiin.

Wallahu A'lam.