Merasa Malu! Berikut Ini Cara Menghilangkan Anyir Lisan Secara Alami Dan Cepat


Image Source: mypenndentist.org

Bau lisan terkadang akan menciptakan sebagian orang merasa aib dan minder, terutama pada ketika sedang berbicara dengan orang lain. Bahkan bisa-bisa orang lain akan menghindar alasannya yaitu tidak tahan dengan bacin lisan yang tak sedap. Namun bagaimana cara menghilangkan bacin lisan tak sedap?

Bagaimana cara menghilangkan bacin lisan secara alami? Bagaimana cara menghilangkan bacin lisan dengan cepat? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

1. Dengan cara banyak minum air putih

Salah satu penyebab timbulnya bacin lisan dan kerusakan gigi yaitu alasannya yaitu lisan anda tidak menghasilkan air liur yang cukup. Makara cara alami menghilangkan bacin lisan yang paling gampang yaitu dengan minum banyak air, apalagi di ketika lisan sedang kering.

2. Dengan cara banyak makan buah

Buah-buahan selain bermanfaat untuk melancarkan metabolisme, juga sangat berperan aktif dalam menghambat acara kuman penyebab bacin mulut. Contohnya buah apel mempunyai kandungan polifenol yang mempunyai kegunaan untuk membasmi kuman sekaligus membantu menghilangkan senyawa atau gas yang berbau pada mulut.

Sebenarnya semua buah yang kaya akan aneka macam vitamin dan nutrisi yaitu salah satu materi untuk cara menghilangkan bacin mulut. Karena ketika mengunyah buah-buahan maka lisan akan memproduksi lebih banyak air liur, yang secara perlahan akan mengatasi bacin mulut.

3. Dengan cara makan yogurt

Yogurt mempunyai manfaat untuk memperlancar kerja sistem pencernaan. Selain itu, yogurt mempunyai kandungan probiotik yang mempunyai kegunaan untuk menyingkirkan kuman jahat di lisan serta menurunkan jumlah hidrogen sulfida yang dihasilkan oleh bakteri, yang menjadikan timbulnya bacin lisan tak sedap.

4. Dengan cara berkumur kayu manis

Kayu cantik mempunyai kandungan aldehida sinamat yang mempunyai kegunaan untuk menghilangkan bacin lisan dan mengurangi kuman dalam air liur. Bagaimana cara menghilangkan bacin lisan dengan kayu manis?

Caranya:
  • Siapkan debu kayu manis, daun salam, dan kapulaga secukupnya.
  • Rebus 1 sdt debu kayu cantik dengan air, kemudian tambahkan daun salam dan kapulaga.
  • Kemudian saring.
  • Lalu gunakan air rebusan sebagai obat berkumur.

5. Dengan cara hindari masakan sumber bacin mulut

Salah satu penyebab timbulnya bacin lisan yang tidak disadari yaitu dengan makan masakan yang menjadi sumber bacin mulut. Seperti bawang putih, bawang merah, bawang bombai, petai, dan jengkol. Terkadang dengan menggosok gigi dan berkumur saja tidak dapat membantu menghilangkan bacin mulut.

Makara ketika ada program penting dan banyak melaksanakan aktifitas berkomunikasi ibarat berbicara dengan orang lain, usahakan hindari masakan yang dapat menimbulkan bacin mulut. Supaya anda tidak perlu merasa aib untuk berbicara dengan orang lain.

Berikut klarifikasi diatas cara-cara menghilangkan bacin mulut secara alami dan cepat. Semoga bermanfaat!