Tak Cuma Lezat Rasanya, Berikut Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Image Source: pixabay.com
Alpukat sudah sering disebutkan oleh banyak sebagai salah satu buah untuk menjaga kesehatan. Hal ini masuk akal saja mengingat manfaat buah alpukat yang begitu banyak, dari hampir 20 vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya. Lalu apa manfaat buah alpukat?

Apa manfaat dari buah alpukat? Apa saja manfaat buah alpukat? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan


Image Source: pixabay.com

1. Dapat menjaga kesehatan jantung

Apa manfaat buah alpukat untuk kesehatan jantung? Dengan mengkonsumsi alpukat sangat baik bagi sistem metabolisme tubuh, sehingga mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan diabetes.

2. Dapat menurunkan kolesterol jahat

Alpukat kaya akan kandungan lemak baik yang dipercaya sangat baik untuk tubuh. Dengan mengkonsumsi alpukat disertai contoh makan sehat sanggup membantu mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL), sehingga sanggup membantu menjaga kesehatan jantung. Namun, jangan mengonsumsi buah ini secara berlebihan.

3. Dapat mengurangi resiko kanker

Ekstrak alpukat yang tinggi akan antioksidan bisa menghambat pertumbuhan sel kanker, menyerupai pada kanker prostat dan kanker mulut.

4. Dapat menjaga kesehatan mata

Alpukat memiliki kandungan lutein dan zeaxanthin yang diprediksi sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Kedua zat tersebut bertindak sebagai antioksidan yang bisa mengurangi kerusakan mata, menyerupai katarak, dan meminimalkan risiko terjadinya degenerasi makula terkait pertambahan usia.

5. Dapat menjaga kesehatan ibu hamil

Apa manfaat buah alpukat untuk ibu hamil? Alpukat kaya akan kandungan folat yang dianggap sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Folat sangat berperan dalam melindungi ibu hamil, khususnya membantu perbaikan sel badan selama kehamilan.

Berikut klarifikasi diatas apa manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat!