Uki Noah Hijrah Usai Dengar Tausiah Aturan Musik, Begini Kesaksiannya Di Depan Jamaah


Mohammad Kautsar Hikmat alias Uki Noah mantab berhijrah. (tribunnews.com)

"Masya Allah, antum dapat cerita, kenapa antum tiba kesini?," tanya Ustadz Syafiq Riza Basalamah kepada Uki Noah.

Simak kesaksian kenapa Uki Noah hingga berhijrah, padahal ia mengasihi musik dan menjadi besar berkat musik. Bikin merinding...

Mohammad Kautsar Hikmat alias Uki Noah mantab berhijrah.

Adapun Uki Noah memberikan impian dirinya untuk hijrah di depan jemaah kajian yang dipimpin oleh Ustadz Syafiq Riza Basalamah di Sekolah Tinggi Dirasat Islamiyah Imam Syafi'i Jember, Jawa Timur, Kamis (10/1/2018).

Video Uki Noah memberikan alasannya yaitu hijrah pertama kali diunggah oleh akun @syafiqrizabasalamah_official.

Dalam tayangan video tersebut, Uki Noah diminta oleh Ustadz Syafiq Riza Basalamah untuk bangun dan menjelaskan alasannya yaitu tiba ke Jember untuk mengikuti kajiannya.


Ustadz Syafiq Riza Basalamah bersama Mohammad Kautsar Hikmat alias Uki Noah
"Masya Allah, antum dapat cerita, kenapa antum tiba kesini?," tanya Ustadz Syafiq Riza Basalamah kepada Uki Noah.

Diminta Ustadz Syafiq Riza Basalamah untuk menjelaskan alasannya yaitu tiba mengikuti kajiannya tersebut, Uki Noah pun menjelaskan perlahan, meski mengaku gugup.

"Memang Dua tahun kemarin itu mulai mencari tahu wacana agama islam, apalagi di usia saya menyerupai ketika ini sudah kelamaan enggak menuntut ilmu, terlalu sibuk bekerja," kata Uki Noah.

"Makannya waktu tiba kesini (Kajian Ustadz Syafiq Riza Basalamah) melihat kalian tuh saya agak iri, ke mana aja saya selama ini untuk menuntut ilmu? Perlahan-lahan di Jakarta mulai ikut kajian, diajakin sama istri juga, mencari kebenaran wacana profesi," kata Uki Noah.

Selain itu, Uki Noah mengaku mencari tahu wacana profesinya yang dijalaninya ketika ini sebagai musisi dan tergabung dengan salah satu grup band elit di Indonesia.

"Secara gak pribadi langsung diperlihatkan kajian Ustadz Syafiq Riza Basalamah yang bahas soal musik, dari situ resah," kata Uki Noah.

Adapun Uki Noah mengaku semakin tertarik mencari tahu soal aturan musik dalam Islam menyerupai yang pernah dibahas pada kajian Ustadz Syafiq Riza Basalamah.

"Sampai pada kesudahannya saya sempat mimpi dia (Ustadz Syafiq Riza Basalamah) puncaknya itu waktu saya ke Belitung, dia lagi ada kajian, Allah SWT mempertemukan saya duduk di depan beliau, dari situ bergejolak, saya harus berbicara dengan Ustadz Syafiq Riza Basalamah," ujar Uki Noah.

:

Setelah Uki Noah selesai memperlihatkan klarifikasi seputar keinginnya untuk hijrah, Ustadz Syafiq Riza Basalamah pun memperlihatkan sebuah gift kepada Uki, seraya meminta doa kepada seluruh jamaah supaya Uki Noah dapat Istiqomah dengan hijrahnya.

"Kita doakan, semoga saudara kita Mohammad Kautsar (Uki Noah) dapat Istiqomah dengan hijrahnya, dan terus menuntut ilmu, dan semoga Allah mengabulkan semua doa kita," kata Ustadz Syafiq Riza Basalamah diiringi sambutan kata Amin dari Uki Noah dan para jemaah.

Masya Allah... Alhamdulillah...

Berikut video lengkapnya: