5 Obat Alami Untuk Penderita Darah Rendah / Hipotensi


Image Source: medicalnewstoday.com

Penderita tekanan darah rendah atau Hipotensi sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang sanggup membantu meningkatkan tekanan darah. Salah satunya ialah dengan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung natrium atau sodium.

Sebenarnya, makanan yang mengandung natrium sangat gampang ditemukan. Seperti pada buah dan sayur yang juga secara alami mempunyai kandungan natrium, walaupun dalam jumlah kecil.

Tidak hanya itu, buah dan sayur juga mengandung banyak air yang sanggup mempunyai kegunaan untuk membantu meningkatkan tekanan darah. Lalu apa obat darah rendah alami?

Apa saja obat darah rendah alami? Buah apa untuk obat darah rendah alami? Yuk simak dibawah ini.

:

Berikut Berbagai Buah dan Sayur Untuk Obat Darah Rendah Alami


Image Source: drweil.com

1. Buah semangka

Semangka mempunyai kandungan tinggi air sebesar 92%, yang sanggup mempunyai kegunaan untuk membantu badan dalam meningkatkan tekanan darah. Selain itu, semangka juga mempunyai kandungan likopen, yaitu salah satu antioksidan yang sanggup membantu badan melawan radikal bebas dan mencegah kanker.

2. Buah lemon

Buah lemon juga kaya akan kandungan air. Sehingga buah lemon sanggup membantu mencegah dari kekurangan cairan tubuh yang sanggup menciptakan tekanan darah semakin rendah. Selain itu, buah lemon juga kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan, yang sanggup mempunyai kegunaan untuk membantu mengatur sirkulasi darah dan menjaga tekanan darah.

3. Buah bit

Buah bit mempunyai kandungan natrium dan kalium yang cukup tinggi. Sehingga buah bit sanggup mempunyai kegunaan untuk membantu dalam mengontrol tekanan darah serta sanggup juga sebagai obat alami penambah darah.

4. Timun

Timun merupakan salah satu buah yang juga mempunyai kandungan tinggi air, yaitu sebesar 96%. Oleh sebab itu, timun sangat bermanfaat bagi penderita hipotensi. Karena timun sanggup mempunyai kegunaan untuk membantu mencukupi kebutuhan air, sehingga sanggup membantu mengontrol tekanan darah.

5. Tomat

Tomat merupakan salah satu buah yang juga mempunyai kandungan tinggi air, yaitu sebesar 94%. Oleh sebab itu, timun sangat bermanfaat bagi penderita hipotensi. Karena tomat sanggup mempunyai kegunaan untuk membantu menghidrasi badan dan membantu mengontrol tekanan darah.

Demikian klarifikasi diatas ihwal apa obat alami untuk darah rendah. Semoga bermanfaat!
Related Posts