5 Sajian Sarapan Pagi Sehat Dan Simpel Bagi Anda Yang Super Sibuk

Menu Sarapan Pagi Sehat dan Mudah Bagi Anda yang Super Sibuk  5 Menu Sarapan Pagi Sehat dan Mudah Bagi Anda yang Super Sibuk
Menu Sarapan Pagi Sehat dan Mudah Bagi Anda yang Super Sibuk (foto: hellosehat.com)

Menyiapkan sarapan sering kali menjadi rutinitas yang terasa merepotkan. Apalagi bila Anda harus berpacu dengan waktu di pagi hari. 

Nah berikut rekomendasi sajian sarapan sehat dan mudah bagi Anda yang super sibuk dan cuma butuh waktu 5 menit menyiapkannya.

Banyak orang sering melewatkan sarapan dengan alasan tidak punya waktu cukup untuk menyiapkannya. Padahal, sarapan memperlihatkan pasokan energi yang diharapkan tubuh untuk melalui hari yang panjang.

Sarapan pagi juga sanggup membantu tubuh lebih efisien dalam mengolah masakan sebagai energi, sehingga Anda jadi tidak cepat merasa lapar di siang hari.

Melewatkan sarapan menciptakan tubuh menjadi lesu, tak bersemangat, dan sulit berkonsentrasi, sampai karenanya Anda tidak produktif.

Selain itu, tahukah Anda bahwa melewatkan sarapan sama saja memberi kesempatan tubuh untuk sanggup bertambah berat badan.

Mengapa begitu? Karena ketika sarapan terlupakan maka tubuh berada dalam kondisi sangat lapar. Terlebih bila acara Anda di hari itu sangatlah padat dan membutuhkan energi ekstra. Kemudian yang hampir niscaya terjadi ialah Anda makan dengan kalap di siang hari dengan porsi yang besar dan sumber masakan yang sembarangan.

Jika hal ini Anda biasakan setiap hari maka bukannya sehat, Anda malah mungkin mengalami kenaikan berat tubuh sampai mengakibatkan penyakit serius tertentu.

Sarapan sendiri sebetulnya tak seribet yang selama ini dibayangkan. Hanya saja beberapa orang beranggapan asupan yang baik dikonsumsi ketika sarapan yaitu masakan berkarbohidrat & mengeyangkan.

Padahal, selain membutuhkan waktu usang untuk memasaknya kedua jenis masakan tersebut merupakan olahan yang tidak baik untuk sarapan. Dilansir dari alodokter.com, mengonsumsi masakan penuh karbohidrat pada ketika sarapan justru sanggup memicu kadar insulin atau gula darah meningkat.

Sebenarnya, menu sarapan yang sehat adalah  yang mengandung karbohidrat,  lemak tak jenuh, protein, Vitamin dan mineral, serat serta air yang cukup. Semua gizi ini harus terpenuhi dan ada ketika sarapan.

Dengan gizi yang cukup ketika sarapan, stamina Anda akan jauh lebih bugar dan konsentrasi pun tetap terjaga. Dengan begitu, hari yang Anda jalani jauh lebih produktif.

Nah, apabila Anda salah satu orang yang tidak mempunyai cukup waktu untuk menyiapkan sarapan, berikut ini ada beberapa inspirasi menu sarapan sehat dan simple yang sanggup Anda buat di rumah.

1. Sereal


tribunnews.com

Sereal merupakan pilihan sempurna untuk sajian sarapan lantaran penyajiannya yang gampang dan ekonomis waktu.

Sebagian besar sereal sarapan sudah difortifikasi dengan vitamin dan mineral, sehingga menciptakan sereal jadi pilihan sajian sarapan yang lebih bergizi untuk Anda dan sekeluarga.

Untuk menciptakan sajian sarapan memakai sereal, Anda cukup tuangkan susu, masukkan sereal dan tambahkan buah-buahan segar kesukaan Anda, dan sarapan pun siap disantap.

2. Telur


mymilk.com

Menu sarapan pagi praktis dan sehat selanjutnya yaitu telur.

Penelitian telah memperlihatkan bahwa mengonsumsi telur ketika sarapan sanggup menciptakan Anda kenyang lebih usang dengan jumlah kalori yang lebih sedikit.

Mengonsumsi telur secara rutin juga sanggup membantu menjaga kadar gula darah serta insulin dalam batas normal.

Tidak hanya itu, telur ternyata merupakan salah satu sumber kolin terbaik, yaitu nutrisi yang penting untuk kesehatan otak dan hati.

Oleh lantaran itu, bagi Anda yang memang ingin diet, menambahkan telur ke dalam sajian sarapan Anda sanggup jadi pilihan yang tepat. Pasalnya telur sanggup menciptakan Anda lebih berenergi dan mencegah makan lebih banyak sampai waktu makan siang tiba.

Untuk menyiapkan sarapan sehat yang cepat dan praktis, Anda sanggup menciptakan telur orak-arik (scrambled egg). Agar lebih bergizi, Anda sanggup menambahkan sayuran ibarat wortel, jagung, bayam cincang ataupun jamur ke dalamnya.

Jika Anda ingin lebih kenyang, cukup selipkan telur orak-arik di tengah roti gandum.

3. Greek yogurt


merdeka.com

Greek yogurt yaitu yogurt yang sudah melewati tiga kali proses penyaringan untuk mengurangi kadar airnya, sehingga yogurt jenis ini mengahasilkan teksur yang cenderung lebih kental dibandingkan dengan yogurt biasa.

: Inilah 8 Daftar Minuman yang Baik di Minum Sebelum Sarapan Pagi Kalian!

Selain itu, yogurt jenis ini mengandung kalsium dan protein yang hampir dua kali lebih banyak dibanding yogurt biasa sehingga membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

Pilihlah plain greek yogurt (greek yogurt tawar tanpa perasa apapun) kemudian Anda sanggup tambahkan buah-buahan segar, kacang almond (atau kacang lainnya sesuai selera), dan granola untuk memperlihatkan sedikit rasa bagus serta meningkatkan kandungan vitamin, mineral, dan serat dalam sajian sarapan Anda.

4. Oatmeal


unairnews.com

Semangkuk bubur oatmeal mengandung serat tinggi yang sanggup membantu Anda merasa kenyang lebih usang dan tentunya menu sarapan pagi cepat dan mudah dibuat.

Oatmeal sendiri berasal dari oats, yaitu gandum untuh yang sudah melalui proses penggilingan.

Oatmeal mempunyai rasa yang cenderung hambar. Meski begitu, Anda sanggup mencampurkan bubur oatmeal Anda dengan madu, potongan buah segar sesuai selera Anda.

Selain itu Anda juga sanggup mencampurkan  yogurt, atau materi lainnya yang tidak kalah menyehatkan untuk rasa yang lebih mengundang selera.

5. Pisang


detik.com

Selain beberapa jenis masakan yang sudah disebutkan di atas, pisang juga sanggup jadi menu sarapan sehat yang gampang dibuat dan disajikan untuk Anda dan keluarga.

Pasalnya, pisang merupakan salah satu buah yang gampang ditemui di animo apapun. Teksturnya yang lembut serta rasanya yang bagus menimbulkan buah satu ini banyak digemari orang.

Untuk sajian sarapan, Anda sanggup memakan pisang dengan banyak sekali cara. Misalnya, dimakan langsung, dibentuk smoothies, ditambahkan ke dalam sereal atau oatmeal, dan dengan cara lainnya sesuai selera Anda.

Kelima sajian sarapan diatas selain siple juga sudah memenuhi kebutuhan gizi bagi tubuh Anda untuk menjalani rutinitas.

Demikian supaya bermanfaat.
Related Posts