7 Manfaat Buah Belimbing Dibalik Kesegarannya


Image Source: pixabay.com

Buah belimbing merupakan buah berbentuk khas yang berasal dari Indonesia, India, dan Sri Langka. Buah Belimbing mempunyai nilai gizi yang tinggi dan banyak disukai lantaran rasanya yang segar.

Selain itu, ternyata manfaat buah belimbing untuk kesehatan sangat banyak. Lalu apa manfaat buah belimbing?

Apa saja manfaat buah belimbing? Apa manfaat buah belimbing untuk kesehatan? Yuk simak dibawah ini.

Berikut Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan


Image Source: pixabay.com

1. Dapat mencegah kanker

Buah belimbing mempunyai kandungan flavonoid polifenol yang sanggup mempunyai kegunaan untuk membantu mencegah penyakit kanker. Kandungan tersebut yang akan melawan dan juga membuang efek mutagenik yang disebabkan oleh radikal bebas.

2. Dapat menjaga kesehatan usus besar

Buah belimbing kaya akan kandungan serat yang sanggup mempunyai kegunaan untuk membantu menjaga kesehatan usus besar serta membersihkan racun di dalam usus besar.

3. Dapat melancarkan pencernaan

Buah belimbing mempunyai kandungan serat yang sangat banyak. Serat tersebut yang sanggup merangsang pergerakan sisa kuliner di dalam perut sehingga sanggup gampang dikeluarkan.

Selain itu, kandungan serat dalam buah belimbing yang dipercaya sanggup mempunyai kegunaan untuk membantu memudahkan usus menyerap nutrisi makanan.

4. Dapat menjaga kesehatan kulit

Kandungan antioksidan flavonoid dalam buah belimbing selain sanggup menangkal radikal bebas, juga sanggup mempunyai kegunaan untuk membantu mengurangi risiko peradangan pada kulit.

Selain itu, kandungan vitamin C dalam buah belimbing sanggup mempunyai kegunaan untuk membantu mengeluarkan racun dari badan dan menjaga kulit biar tetap sehat dan lembab.

5. Dapat menjaga kesehatan rambut

Kandungan vitamin C dalam buah belimbing selain sanggup menjaga kesehatan kulit. Vitamin C dalam buah belimbing juga sanggup mempunyai kegunaan untuk membantu memelihara kolagen dan protein penting yang ada pada rambut, sehingga rambut tetap sehat.

6. Dapat meningkatkan kepadatan tulang dan gigi

Buah belimbing mempunyai kandungan zat besi, magnesium, fosfor, seng, dan kalsium yang sanggup mempunyai kegunaan untuk membantu menambah kepadatan tulang dan gigi. Sehingga buah ini cocok untuk mencegah penyakit tulang menyerupai osteoporosis dan radang sendi.

7. Dapat menyembuhkan sariawan

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, buah belimbing mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi. Tentunya kita semua sudah tahu bahwa vitamin C ini sangat bermanfaat untuk mengobati sariawan.

Demikian klarifikasi diatas perihal apa manfaat buah belimbing bagi kesehatan. Semoga bermanfat!