Cara Membersihkan Wajah Dengan Benar Biar Benar-Benar Higienis Dari Bubuk Dan Kotoran


Image Source: bellamillenia.blogspot.com

Untuk mendapat kulit yang sehat, membersihkan wajah jadi rutinitas yang wajib untuk dilakukan setiap hari. Jika tidak mencuci muka, kotoran, debu, sampai sisa makeup sanggup tertumpuk di kulit dan sanggup menimbulkan jerawat. Namun membersihkan wajah sebaiknya tidak dilakukan terlalu sering. Cukup dua hari sekali, pagi dan malam.

Selain itu, meskipun gampang untuk dilakukan, tidak semua orang tahu cara membersihkan wajah yang baik dan benar. Akibatnya, hasil yang didapatkan jadi tidak maksimal. Lalu bagaimana cara membersihkan wajah yang baik dan benar?

Bagaimana cara membersihkan wajah berminyak? Bagaimana cara membersihkan wajah dengan benar? Yuk simak dibawah ini.

Berikut Cara Membersihkan Wajah Yang Baik dan Benar


Image Source: birchbox.com

1. Bersihkan makeup sebelum mencuci wajah

Cara membersihkan wajah yang benar pertama yaitu dengan menghilangkan makeup terlebih dahulu dengan menggunakan cairan remover. Dan untuk membersihkan makeup mata yang membandel ibarat maskara dan eye liner, kau sanggup menggunakan cairan remover khusus dengan berbahan dasar minyak.


2. Bersihkan wajah

Berikutnya bersihkan wajah dengan sabun muka sesuai dengan kulit wajah. Selain menggunakan jari, juga sanggup menggunakan sponge atau waslap khusus untuk wajah.

Setelah selesai mencuci wajah dengan sabun muka, basuhlah sisa sabun di wajah dengan air hangat. Namun jangan menggunakan air yang terlalu panas atau dingin, alasannya sanggup merusak pembuluh kapiler dan mengiritasi kulit.


3. Keringkan wajah perlahan dengan handuk bersih

Keringkan wajah perlahan dengan handuk bersih. Namun hindari menggunakan handuk berkali-kali alasannya kotoran dan basil sanggup bertumpuk di handuk yang sudah dipakai.

Berikut Cara Membersihkan Wajah Yang Berminyak


Image Source: sheknows.com 

1. Mencuci tangan

Bagaimana cara menghilangkan wajah berminyak pertama, yaitu dengan mencuci tangan. Sebelumnya cucilah tangan sebelum menyentuh wajah.

Jika tangan kotor, basil atau debu sanggup saja melekat di kulit berminyak sehingga berpotensi menimbulkan jerawat. Mencuci tangan menggunakan sabun anti basil dan bilas dengan air hangat.

2. Mengikat rambut

Bagi yang mempunyai rambut panjang atau berponi, lebih baik mengikat rambut terlebih dahulu sebelum membersihkan wajah.

Karena rambut yang berair dan mengenai wajah sanggup menciptakan kulit jadi rentan terkena basil dan kotoran yang melekat di rambut. Selain itu, dengan mengikat rambut akan menciptakan lebih nyaman untuk mencuci wajah.

3. Bersihkan makeup

Bagi kau yang menggunakan makeup sehari-hari, lebih baik bersihkan terlebih dulu dengan pembersih khusus sesuai jenis kulit. Kemudian cuci wajah kau dengan air hangat, sesudah itu bersihkan dengan pembersih makeup.


4. Menggunakan lotion pembersih

Sebelum memulai membersihkan wajah, lebih baik menggunakan rangkaian milk cleanser dan toner terlebih dahulu.

5. Cuci wajah dengan air dingin

Cuci wajah dengan air hirau taacuh dan pembersih muka tipe kulit berminyak, walaupun sudah dibersihkan dengan lotion pembersih. Bersihkan wajah di kepingan T-Zone, yakni dahi, hidung dan dagu. Lalu bilas sampai benar-benar bersih.

Selain itu, mencuci wajah dengan air hirau taacuh sanggup mempunyai kegunaan untuk membantu menutup pori-pori yang terbuka dan meningkatkan sirkulasi.

6. Keringkan wajah perlahan

Keringkan wajah dengan cara menepuk-nepuk ringan menggunakan handuk, atau mengusapnya halus. Lebih baik menggunakan handuk yang khusus untuk wajah, dan usahakan jangan pakai handuk yang sama dengan yang digunakan untuk mandi.

7. Menggunakan toner

Selanjutnya dengan menggunakan toner wajah sesudah selesai mencuci wajah. Karena toner sanggup membersihkan semua bekas riasan, debu, dan minyak yang tidak sanggup bersihkan. Selain itu, toner juga sanggup mengangkat sisa sabun, mengecilkan pori-pori, menghilangkan minyak, dan menghaluskan kulit.

8. Menggunakan pelembap wajah

Terakhir dengan menggunakan pelembap wajah sesudah mencuci wajah. Karena kulit akan kering sesudah dicuci, walaupun kulit wajah jenis berminyak. Selain itu, pastikan pelembap yang kau gunakan yaitu yang oil-free dan berbahan dasar air atau gel.

Demikian klarifikasi diatas perihal bagaimana cara membersihkan wajah yang benar. Semoga bermanfaat!
Related Posts