Cara Menciptakan Masker Kopi Untuk Perawatan Wajah Dan Kulit Biar Khasiatnya Maksimal

Cara Membuat Masker Kopi Untuk Perawatan Wajah Agar Khasiatnya Maksimal  Cara Membuat Masker Kopi Untuk Perawatan Wajah dan Kulit Agar Khasiatnya Maksimal
Cara Membuat Masker Kopi Untuk Perawatan Wajah Agar Khasiatnya Maksimal (sopee)

Ingin punya kulit sehat & cerah alami? Rutin-rutinlah pakai masker kopi.

Sebab, biji kopi memang mengandung dicaffeoylquinic acid dengan antioksidan tinggi yang baik untuk kesehatan kulit.

Meski demikian, perhatikan cara perawatan maupun menciptakan masker kopi berikut semoga jadinya maksimal.

Ada banyak manfaat masker kopi untuk kecantikan. Sehingga tak heran jikalau banyak perempuan tertarik untuk menciptakan masker yang berbahan dasar alami ini.

Selain bahannya gampang ditemukan, cara membuatnya juga tidak susah. Belum lagi jumlah keuntungannya yang maksimal bagi kulit wajah maupun tubuh. Tentu hal ini menciptakan ingin tau bagi yang terpengaruhi ingin mencobanya.

Faktanya, kopi memang mengandung zat-zat baik ibarat dicaffeoylquinic acid, flavonoid dan polifenol dan banyak lagi kandungan lain yang berfungsi sebagai antioksidan alami.

Zat-zat ini terbukti ampuh dalam mencegah radikal bebas yang sanggup menimbulkan aneka macam duduk kasus kulit.

Dikutip dalam laman Prevention, Dr. Julia Hunter, seorang dokter kulit di Beverly Hills, California menyampaikan bahwa scrub kopi sanggup membuka pori-pori yang tersumbat dan menyamarkan garis-garis halus di wajah.

Bahkan, kandungan asam dalam kopi juga sanggup membantu mengangkat sel kulit mati (eksfoliasi) sementara memperlancar pedoman darah ke jaringan kulit sehingga menciptakan kulit Anda tampak cerah bersinar.

Selain itu hasil penelitian menyampaikan kopi juga bermanfaat untuk mencegah kanker kulit, kulit kusam, kering, jerawat, dan masih banyak lagi.

Namun demikian, sebelum membuat masker kopi pastikan Anda menggunakan kopi segar, bukan ampas ataupun kopi instan sachet.

Pilih juga jenis kopi Robusta yang mempunyai kandungan kafein dua kali lipat lebih banyak daripada kopi arabika. Sebab, kandungan kafein memainkan tugas besar semoga Anda sanggup meraih manfaat optimal dari masker kopi.

Cara Membuat & Menggunakan Masker Kopi 


Grizmedia

Berikut panduan perawatan dan cara menciptakan masker kopi alami yang sanggup Anda coba di rumah semoga jadinya maksimal:

Cara 1

  • Siapkan 1 cangkir abu kopi giling garang dan 1 cangkir minyak kelapa murni (virgin coconut oil/VCO). Bisa juga menggantinya dengan minyak lain pilihan Anda, contohnya minyak zaitun.
  • Campurkan semua minyak dan abu kopi giling ke dalam sebuah mangkuk. Jika Anda menggunakan minyak kelapa, Anda sanggup cairkan minyak kelapa dalam microwave terlebih dahulu selama 20-30 detik.
  • Aduk semua materi menjadi campuran kasar.
  • Anda sanggup gunakan kuas khusus masker atau dengan tangan Anda.
  • Oleskan secara merata masker kopi ke seluruh badan Anda, termasuk wajah dan kawasan selulit, dengan pijatan gerakan melingkar.
  • Biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas higienis dengan air hangat.
  • Ulangi setidaknya seminggu dua kali

Cara 2

  • Siapkan 2 sendok abu kopi giling dan 1 sendok yogurt plain.
  • Campurkan semua materi dalam sebuah mangkok.
  • Oleskan secara merata masker kopi ke kulit wajah dan leher Anda.
  • Pijat lembut di area tersebut dan diamkan selama beberapa menit.
  • Bilas higienis dengan air hangat.
  • Gunakan setidaknya dua kali seminggu.

Cara 3

  • Siapkan 1 cangkir garam maritim (sea salt) atau garam epsom, 2 sendok makan kopi bubuk, dan 1/4 cangkir minyak kelapa asli.
  • Campurkan semua materi dalam sebuah wadah kemudian aduk-aduk.
  • Di kamar mandi, oleskan masker kopi secara merata di seluruh badan dengan pijatan ringan yang melingkar.
  • Perhatikan area yang garang dan kering ibarat siku dan lutut.
  • Diamkan selama beberapa menit kemudian bilas hingga bersih.
  • Minyak kelapa mungkin akan menciptakan lantai atau kolam mandi Anda licin, jadi harap berhati-hati.
: Secangkir Kopi Bisa Bikin Tubuh Langsing dan Seksi, Begini Caranya

Hal yang wajib Anda Perhatikan Sebelum Perawatan dengan Masker Kopi

Kopi memang diketahui mempunyai banyak manfaat untuk kulit Anda. Namun, ingat bahwa kopi bukanlah satu-satunya materi perawatan kulit, atau bahkan yang terbaik, bagi Anda.

Produk perawatan kulit apa pun yang Anda gunakan, membutuhkan waktu untuk bekerja. Jadi, jangan berharap mendapat hasil yang instan.

Selain itu, meski menggunakan bahan-bahan alami, penting untuk diketahui bahwa materi tersebut tidaklah selalu kondusif bagi beberapa orang.

Apabila jenis kulit Anda sensitif, jangan pernah mencoba perawatan kulit sembarangan, sekalipun perawatan yang Anda lakukan menggunakan materi alami.

Jangan pernah juga menggosok-gosok kulit Anda terlalu kencang, tak peduli apa pun jenis kulit Anda. Kebiasaan ini justru sanggup mengiritasi kulit.

Berkonsultasi ke dokter kulit ialah solusi terbaik untuk mengatasi aneka macam duduk kasus kulit yang sedang Anda alami.