Doa Untuk Pengantin Gres Beserta Artinya


Image Source: warungdakwah.com

Pernikahan yakni ibadah yang begitu suci dan mulia. Di dalam agama islam sendiri kesepakatan nikah digambarkan dengan kata "Mitsaqan Ghalizha", yaitu janji yang sangat agung. Pernikahan tidak hanya mempersatukan dua manusia pria dan perempuan saja, akan tetapi juga dengan kedua keluarga.

Oleh sebab itu restu dan juga ridho dari kedua orang renta yakni sesuatu yang harus dipatuhi dan diperhatikan. Selain itu, dalam agama islam terdapat juga beberapa doa penting wacana doa pengantin sesuai sunnah dan doa keseharian suami istri. Lalu apa doa untuk pengantin baru?

Apakah bacaan doa untuk pengantin baru? Apakah doa untuk pengantin sesuai sunnah? Yuk simak dibawah ini.

Berikut Beberapa Doa Untuk Pengantin Baru 


Image Source: pasberita.com

1. Doa Selamat Untuk Pengantin Baru

Berikut ini bacaan doa selamat untuk pengantin baru:

بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِي خَيْرٍ

Teks Latin:
"BARAKALLAAHU LAKA WA BARAKA ‘ALAYKA WA JAMA’A BAYNA KUMA FII KHAYR."

Artinya: "Semoga Allah memberi berkah kepadamu dan atasmu serta mengumpulkan kau berdua (pengantin pria dan perempuan) dalam kebaikan."


2. Doa Untuk Pengantin Kepada Dirinya

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِهَا وَخَيْرِ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ

Artinya: "Ya Allah, bahwasanya saya mohon kepada-Mu kebaikan (wanita atau hamba sahaya) ini dan apa yang telah Engkau ciptakan dalam wataknya. Dan saya mohon derma kepada-Mu dari kejelekan (wanita atau hamba sahaya ini) dan apa yang telah Engkau ciptakan dalam wataknya."

3. Doa Untuk Pengantin Sebelum Jima’ (bersetubuh)

بِاسْمِ اللَّهِ ، اللَّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ ، وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

Artinya: "Dengan Nama Allah, ya Allah, jauhkan kami dari syaithan, dan jauhkan syaithan untuk mengganggu apa yang Engkau rizkikan kepada kami."

Demikian klarifikasi diatas bacaan doa untuk pasangan pengantin. Semoga bermanfaat!
Related Posts