Bukan Dengan Obat, Begini Atasi Pms Supaya Sakitnya Tidak Mengganggu


Sumber gambar shutterstock.com

Banyak perempuan yang merasa kesakitan setiap kali periode menstruasi mereka datang. Terdapat banyak sekali cara yang sanggup kau lakukan untuk mengatasinya. Coba kau lakukan hal-hal ini.

Banyak diantara perempuan yang mencicipi sakit ketika masa menstruasi mereka datang. Munculnya rasa sakit pada ketika menstruasi ini menciptakan sebagian perempuan menjadi sulit dan tidak nyaman dalam menjalani aktivitasnya.

Terdapat banyak sekali cara yang sanggup kita lakukan biar rasa sakit yang muncul ini tak menciptakan kita merasa muram dan suntuk. Dikutip dari merdeka.com, berikut sejumlah hal terkait menstruasi yang perlu kau perhatikan.

Hindari Stres

Menghindari stres merupakan salah satu hal yang sulit dilakukan terutama ketika mood tak menentu pada ketika menstruasi. Melakukan kegiatan menyerupai yoga, olahraga, dan meditasi sanggup membantu menghadirkan ketenangan dalam jiwa. Namun jikalau persoalan stres ini tak kunjung hilang, segera hubungi psikolog atau psikiater.

:

  1. Sakit Perut Sebelah Kiri, Ini Sumber 5 Penyakit Berbahaya
  2. Penderita Obesitas Meninggal Dunia, 5 Fakta yang Harus Kamu Juga Sadari


Berolahraga

Melakukan olahraga dan kegiatan aktif sanggup menjadi cara untuk melepaskan endorfin. Hal ini sanggup mengatasi persoalan mood tak menentu yang kau alami serta mengatasi persoalan nyeri fisik menyerupai kram yang sering muncul ketika menstruasi.

Konsumsi Kalsium

Penelitian telah menyebut bahwa mineral sanggup membantu mengatasi depresi dan kelelahan selama PMS. Susu, sayuran hijau, biji-bijian, kacang-kacangan, almond, serta ikan kalengan merupakan salah satu sumber masakan kaya kalsium.

Perhatikan Kebiasaan Makan

Ganti kebiasaan makan tiga kali sehari menjadi enam kali namun dengan porsi yang lebih kecil. Hal ini sanggup membantu menjaga tingkat gula darah dan mencegah turunnya mood. Selain itu kau juga sanggup untuk mencegah konsumsi alkohol, kafein, dan masakan tinggi gula.

Lakukan Pengalihan

Ketika kau berdiam diri, kondisi PMS sanggup membuatmu mencicipi sakitnya secara keseluruhan. Untuk menghindari persoalan ini, kau sanggup melaksanakan pengalihan dengan berkumpul dan bersenang-senang bersama teman-teman.

Sejumlah hal itu sanggup kau lakukan selama PMS untuk menghindari munculnya rasa sakit. Dalam kondisi kesehatan yang baik-baik saja, PMS kau bakal berlalu dengan lancar.