Cara Cek Keberangkatan Haji Berdasarkan Nomor Porsi Haji Terbaru 2019

Cara Cek Keberangkatan Haji Menurut Nomor Porsi Haji Terbaru  Cara Cek Keberangkatan Haji Menurut Nomor Porsi Haji Terbaru 2019Image ©

Cara cek keberangkatan haji berdasarkan nomor porsi terbaru, bagaimana cek asumsi berangkat haji berdasarkan nomor porsi anda, dimana nomor tersebut tertera dalam bukti setoran awal yang telah kita bayar. Nah, berikut kami aka membahas perihal cara cek keberangkatan haji berdasarkan nomor porsi haji.

Menunaikan ibadah haji merupakan keinginan setiap muslim untuk sanggup menjalankan sunnah rasul dan pergi ketanah suci, oleh alasannya ialah itu berbagai orang yang mendaftarkan diri untuk pergi ke tanah suci. Akibatnya kuota keberangkatan haji ini menjadi tidak seimbang dan mengakibatkan waiting list/daftar tunggu menjadi sangat lama.

: Perbedaan Haji dan Umroh, Dari Segi Syarat Serta Waktu Pelaksanaanya

Bagi orang yang sudah mendaftar untuk pergi ketanah suci tentunya tidak sabar untuk menunggu kabar keberangkatanya bukan, berikut cara cek keberangkatan haji berdasarkan nomor porsi haji Anda, mari kita simak bersama-sama.

dailymoslem.com

Jamaah calon haji yang sudah mendaftar dan mempunyai nomor porsi tentu sangat berharap untuk segera berangkat haji. Namun hambatan kuota yang tidak seimbang akhir minat yang begitu besar untuk menunaikan haji mengakibatkan waiting list/daftar tunggu di Indonesia menjadi sangat lama. Untuk mengetahui asumsi keberangkatan, kita sanggup memantaunya secara online melalui  kemudahan yang diberikan kemenag. Ikutilah cara cek keberangkatan haji berdasarkan nomor posri.

Nomor Porsi Haji

Pengecekan asumsi keberangkatan sanggup dilakukan memakai nomor porsi anda dimana nomor tersebut tertera dalam bukti setoran awal yang anda dapatkan ketika mendaftar haji di bank. 
Bukti setoran awal tersebut merupakan bukti anda telah terdaftar sebagai akseptor calon haji. Seseorang sanggup mendaftarkan nomor porsi haji kalau telah mendaftar dan memenuhi persyaratan registrasi haji sesuai ketentuan baik keuangan, manajemen dan syarat lainnya.

Cek Keberangkatan Haji Menurut Nomor Porsi

khadimwisata.com

Ikuti langkah gampang ini untuk mengecek nomor porsi dan cek keberangkatan haji Anda:

1. Setelah calon jamaah haji melaksanakan pembayaran setoran awal haji sebesar 25 juta ke BPS (bank), akan mendapat bukti setoran awal BPIH yang mencantumkan nomor porsi haji.
pola nomor porsi haji
2. Nomor porsi haji terdiri dari 10 digit dan nomor porsi yang tertera di bukti setoran awal di bank.
3. Masukkan nomor porsi haji tersebut pada formulir cek porsi haji dan tekan tombol CEK.
4. Jika anda jemaah haji plus, mintalah dukungan travel haji plus kawasan Anda mendaftar, bila anda belum sanggup nomor porsi sebagai bukti legal anda ialah jamaah yang terdaftar di Depag.
5. Jamaah harus sabar dalam menunggu antrian berangkat, walaupun haji plus ketika ini harus antri beberapa tahun.
6. Dengan mendapat nomor porsi berarti anda ialah jamaah haji kuota Depag Resmi ( haji non-kuota tidak ada nomor porsi )
7. Jika anda tidak sanggup melihat estimasi pemberangkatan calon haji, sanggup jadi website Kemenag sedang dalam maintenance server atau server overload. Anda sanggup melaksanakan cek porsi haji, nanti atau keesokan harinya.
Catatan : Perkiraan berangkat sanggup berubah, sesuai dengan regulasi. Tergantung kondisi sistem ketika itu, pengecekan ini sanggup saja tidak menawarkan info yang diinginkan dikarenakan beberapa kendala. Untuk validitas info sebaiknya hubungi kantor kemenag urusan haji di wilayah anda.

yukepo.com

Itulah Cara Cek Keberangkatan Haji Menurut Nomor Porsi Haji Anda, agar sanggup membantu dan bermanfaat bagi Anda. Serta untuk Anda yang akan menjalankan ibadah haji agar selalu diberi kesehatan dan keselamatan, baik ketika berangkat ketanah suci maupun kembali kepada sanak keluarga Anda, dan menjadi haji yang mabrur. Amin