Cara Menciptakan Kerajinan Boneka Dari Kain Flanel Dengan Gampang Dan Beberapa Contohnya


Image Source: kampoong.com

Kain flanel merupakan materi yang sanggup dipakai untuk menciptakan beberapa kerajinan yang disukai banyak orang hingga ketika ini. Dan dari banyak sekali jenis dan macam kerajinan dari kain flanel yang banyak diminati banyak orang ketika ini ialah membuatnya menjadi boneka.

Namun, banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara menciptakan kerajinan kain flanel boneka. Lalu bagaimana cara menciptakan kerajinan kain flanel boneka?

Bagaimana cara menciptakan kerajinan tangan dari kain flanel bentuk boneka? Bagaimana cara menciptakan kerajinan boneka dari kain flanel beserta gambarnya? Yuk simak dibawah ini.

:

Berikut Alat dan Bahannya

  • Kain flanel
  • Dakron
  • Pita
  • Benang
  • Jarum
  • Manik manik
  • Gunting
  • Spidol 
  • Lem tembak

Berikut Langkah-Langkah Caranya

1. Membuat Pola



Pola terbilang sangat penting dalam pembuatan ini. Karena kalau contoh tidak ada maka kita akan kesulitan untuk menciptakan kerajinan ini. Namun kalau kesulitan untuk menciptakan pola.

Maka cukup dengan browsing di google dengan mengetik "Pola boneka flanel" maka akan muncul gambar ibarat di atas. Setelah itu silahkan pilih dan download contoh sesuai keinginan.

2. Menggunting kain flanel sesuai pola


Setelah menciptakan pola, langkah berikutnya yaitu menggunting kain flannel sesuai dengan contoh yang di inginkan. Caranya, potong terlebih dahulu contoh yang kalian sudah buat. Lalu pindahkan ke atas kain flanel dan gambar polanya pada kain flanel memakai pensil atau pulpen.

3. Contoh Membuat Tangan




Caranya,ambil contoh tangan yang sudah di gunting. Kemudian satukan dengan contoh tangan yang satunya dan sehabis itu jahit polanya tetapi jangan lupa sisakan lubang sedikit untuk memasukkan dakron ke dalam tangan boneka.

4. Contoh Membuat Badan



Caranya, ambil kedua contoh badan. Kemudian tempatkan tangan di bab tengah antara ke dua contoh tubuh tadi. Setelah itu jahit tangan dengan tubuh boneka, tetapi jangan lupa untuk menyisakan lubang untuk dakronnya.

5. Contoh Membuat Kepala


Caranya, jahit indera pendengaran di kepala bonekanya dan sehabis itu isi memakai dakron. Jika sudah selesai jahit bab kepalanya.

Sementara untuk bab mulut. Caranya, tempel bab verbal dan buat contoh ibarat verbal memakai benang jahit. Kemudian, satukan kepala dengan tubuh dan jahit antara kedua bab tersebut dengan rapi. Sisakan sisi bab atas kepala untuk memasukkan dakron.

6. Contoh Membuat Mata


Caranya, ambil manik manik yang kalian sudah siapkan. Kemudian letakkan manik manik tersebut pada bab kepala. Setelah itu jahitlah manik manik tersebut atau juga sanggup dengan menempelkan dengan lem tembak.


7. Contoh Membuat Kaki



Caranya, ambil contoh bab kaki. Kemudian satukan beberapa contoh yang sudah di buat dan tempelkan memakai lem tembak. Setelah itu jahit dan jangan lupa sisakan lubang untuk memasukkan dakron.

8. Contoh Menempelkan Kaki Pada Badan


Caranya, tempelkan kaki boneka yang sudah dibentuk tadi pada tubuh bonekanya. Untuk menempelkannya sanggup memakai lem tembak atau sanggup juga di jahit.

9. Langkah Terakhir Menambahkan Hiasan Dasi


Untuk mempercantik boneka tersebut kita sanggup menambahkan hiasan dasi. Caranya, ambil pita lalu bentuk pita tersebut ibarat dasi. Kemudia tempel dengan memakai lem tembak.

Demikian klarifikasi diatas wacana bagaimana cara menciptakan kerajinan kain flanel boneka. Semoga bermanfaat!
Related Posts