Resep Perkedel Kentang Yang Gurih Dan Tidak Hancur Ketika Digoreng

 olahan kentang yang digoreng selalu menjadi favorit dirumah kami Resep Perkedel Kentang yang Gurih dan Tidak Hancur Saat Digoreng
Image Source: cookpad.com

Resep perkedel kentang favorit, olahan kentang yang digoreng selalu menjadi favorit dirumah kami. Salah satunya perkedel kentang ini selain yummy buat rasanya juga tidak kalah yummy menyerupai direstoran-restoran.

Meski terkesan sederhana, namun nyatanya tak semua orang tahu cara menciptakan perkedel kentang yang yummy disantap. Buat Anda yang ingin mencoba membuatnya simak artikel dibawah ini.

Makanan olahan dari kentang ini cukup terkenal sebagai masakan pelengkap. Perkedel kentang praktis sekali dibentuk dan dapat dijadikan lauk pauk setiap harinya. Bagaimana cara menciptakan perkedel kentang yang yummy dan tidak praktis hancur dikala digoreng? Berikut ini kami tampilkan beberapa resep dan menciptakan perkedel yang yummy dan gurih.

Apa resep perkedel kentang? Kali ini akan menampilkan beberapa resep praktis cara menciptakan perkedel kentang yang dapat dicoba di rumah dan dijamin enak, gurih bikin ketagihan.

Resep perkedel kentang

Bahan-bahan

  • 300 gram kentang.
  • 3 siung bawang putih.
  • 2 butir bawang merah.
  • 1 sendok makan garam.
  • 1 ikat seledri.
  • 2 kuning telur.
  • 1/2 sendok teh merica bubuk.
  • Minyak goreng secukupnya.

Cara menciptakan perkedel kentang rebus

  1. Cuci kentang hingga bersih, kemudian rebus hingga matang. 
  2. Setelah dingin, kupas kulitnya dan tumbuk hingga halus.
  3. Potong pangkal batang seledri yang tua, kemudian iris halus sisa batang dan daunnya. Kemudian sisihkan.
  4. Haluskan bawang merah, bawang putih, garam, dan merica, kemudian tumis hingga bau dan berubah warna.
  5. Campur kentang yang sudah ditumbuk dengan bumbu tumis dan daun seledri, kemudian padatkan membentuk bulatan pipih.
  6. Balur perkedel dengan kuning telur yang sudah dikocok, kemudian goreng dalam minyak panas dan banyak hingga berwarna kecoklatan.

Cara menciptakan perkedel kentang supaya tidak hancur dikala digoreng

Cukup banyak pemula yang gagal menciptakan perkedel lingkaran tepat alasannya yakni sudah keburu hancur dikala proses penggorengan. Bagaimana cara menciptakan perkedel kentang yang tidak praktis rusak dikala digoreng? Berikut ini kami tampilkan beberapa tips yang dapat dipraktikkan di dapur.
  1. Balut dengan telur yang banyak. Adonan perkedel akan lebih padat dan tidak praktis terburai kalau dibalut dengan telur yang banyak.
  2. Campur dengan tepung terigu. Satu sendok makan terigu dikala menguleni supaya perkedel terikat dan tidak praktis rusak pada proses penggorengan. Terutama kalau Anda tidak memakai telur sebagai baluran.
  3. Pakai minyak panas. Jangan menggoreng perkedel di dalam minyak yang masih belum panas, alasannya yakni minyak akan meresap ke dalam campuran dan membuatnya lembek.
  4. Jangan menggoreng terlalu banyak perkedel di dikala yang bersamaan. Inilah yang menciptakan perkedel praktis rusak.
  5. Jangan diaduk terus. Tips terakhir dan paling penting yakni jangan mengaduk perkedel. Biarkan perkedel mengeras alasannya yakni panas minyak. Balik seperlunya saja supaya kedua sisi matang sempurna.
Setelah membaca artikel tadi, praktis bukan buat resep perkedel kentang yang gurih dan tidak pecah dikala digoreng. 

Demikian cara dan resep perkedel kentang yang dapat Anda coba dirumah. Semoga bermanfaat.
Related Posts