Ini Cara Ulama Menyambut Maut Supaya Khusnul Khatimah, Baik Untuk Diamalkan

Ini Cara Ulama Menyambut Kematian Agar Khusnul Khatimah Ini Cara Ulama Menyambut Kematian Agar Khusnul Khatimah, Baik Untuk Diamalkan
Sumber gambar channel/Kajian Dakwah

Bukan hanya berdoa dan memohon proteksi kepada Allah SWT. Amalan berikut ini untuk menyambut kematian semoga khusnul khatimah.

Semua umat islam niscaya menginginkan mati dalam keadaan khusnul khatimah. Bahkan seorang ulama yang setiap hari terjamin dengan ibadahnya yang khusyuk.

Itupun masih belum percaya kalau dirinya dapat meninggal dengan khusnul khatimah.

Doa-doa semoga meninggal dengan khusnul khatimah selalu dipanjatkan semoga Allah menunjukkan kesempatan meninggalkan dengan cara yang sudah niscaya banyak orang menginginkannya.

Hal demikian ini juga dilakukan oleh ulama menyerupai Amir bin Abdullah bin Zubair. Bukan hanya berdoa dan memohon proteksi kepada Allah SWT.

Beliau juga selalu berusaha berbuat baik dan beribadah meskipun sedang sakit.

Suatu hari, ketika Amir bin Abdullah bin Zubair dalam keadaan sakit keras, sangat payah, dan tinggal menjemput ajal, tiba-tiba ia mendengar bunyi azan.

:

  1. Istri Belum Mandi Suci dari Haid, Suami Ngajak Berjima' Bagaimana Hukumnya?
  2. Biasa Melakukan Ini di Malam Hari, Allah Jauhkan Tubuh Dari Sentuhan Api Neraka

“Peganglah aku, tuntunlah saya ke masjid!” tuturnya.

“Anda sedang sakit” kata banyak orang mengingatkan.

“Aku mendengar panggilan Allah, apakah saya lantas tidak menyambutnya?” jawab Amir.

Maka orang-orang memegang tangannya dan menuntunnya ke masjid. Dia pun ikut shalat bersama imam, namun gres satu rakaat berjalan ia meninggal di tengah-tengah shalat.

Begitu indahnya kalau kita meninggal dalam keadaan menyerupai itu. Meninggal dalam keadaan shalat dan sedang menghamba kepada Allah SWT.

Nah, buat para pembaca, tetaplah berbuat baik, jangan sekali-kalipun berbuat kejelekan. Karena kita tidak dapat memastikan Allah SWT mencabut nyawa kita ketika kita sedang berbuat baik atau ketika kita sedang durhaka kepada-Nya.

Semoga bermanfaat.
Related Posts