Kebiasaan Membunyikan Leher Ketika Pegal, Perempuan Ini Alami Lumpuh


Sumber gambar Tribun Wow

Mulai kini stop dan berhenti untuk menghentakkan leher dikala pegal atau leher kaku. Nasib malang dialami perempuan ini, Dokter menemukan ada kerusakan pada arteri vertebral, yaitu salah satu pembuluh darah utama di leher. 

Sudah banyak kejadiannya dan berakibat fatal pada leher akhir membunyikan leher, perempuan ini harus mencicipi lumpuh sehabis melaksanakan kebiasaan jelek menghentakan leher.

Membunyikan persendian menjadi kebiasaan banyak orang ketika sendi-sendi terasa pegal dan kaku. Ternyata hal ini tidak baik, apalagi di sekitar leher.

Kejadian mengerikan pun dialami seorang perawat di London berjulukan Natalie Kunickj, perempuan asal Australia tengah ini tengah menonton film di daerah tidurnya dikala ia merasa lehernya mulai pegal-pegal.

Seperti yang biasa dilakukan, ia melaksanakan peregangan. Untuk meredakan pegal di leher, sebuah gerakan menghentak ia lakukan sampai menghasilkan bunyi 'krek!'


Sumber gambar Tribun Wow

Tidak ada pikiran apapun sampai 15 menit lalu ia merasa kaki kirinya tidak dapat digerakkan. Saat berusaha bangun dari daerah tidur untuk ke kamar mandi, ia kolaps dan jatuh ke lantai.

Dikutip dari health.detik.com "Teman saya tiba menolong. Dia pikir saya mabuk, tapi saya tahu ada saesuatu yang salah. Saya pikir saya diracun," katanya.

Karena tidak kunjung membaik kondisinya, balasannya investigasi medis dilakukan. Dokter menemukan ada kerusakan pada arteri vertebral, yaitu salah satu pembuluh darah utama di leher.

:
1. Bangun Tidur Kulit Memar Kebiru-biruan Bukan Dijilat Jin, Ini Penjelasan Medis
2. Minum Teh Saat Perut Kosong, Waspada Dampak Buruk Ini Bagi Tubuhmu

Pembuluh ini pecah dan menjadikan penggumpalan di otak yang memicu stroke.

Dokter bedah berhasil mengatasi kerusakan pada pembuluh darah dengan stent atau ring. Sayangnya, penggumpalan darah di otaknya belum dapat diatasi.

Hingga hampir sebulan dirawat, sebagian badan sebelah kirinya kini lumpuh.

"Saya sangat canggung. Saya tidak dapat mengancingkan baju, sulit. Saya dapat mencicipi panas dan cuek tapi masih merasa sedikit mati rasa," katanya.