Pusing Dikala Mestruasi Ternyata Ini Penyebabnya

  Pusing Saat Mestruasi Ternyata Ini Penyebabnya Pusing Saat Mestruasi Ternyata Ini Penyebabnya
Sumber gambar Liputan6.com

Penyebab utama ketika kalian tiba bulan kepala terasa begitu pusing, bahkan perut terasa kram sampai beberapa rasa sakit lainnya.

Baru-baru ini sebuah mengungkapkan bahwa sebanyak 71% wanita yang sedang mengalami menstruasi ternyata berisiko terjangkit sakit kepala yang sangat menjengkelkan selama 2 hari masa haid.

Mengapa Saat Haid Kepala Terasa Pusing ?


dikutip dari dream.co.id. Ellen Vora, seorang psikiater dan jago kesehatan perempuan, menjelaskan pemicu utama dari sakit kepala ketika haid yaitu hormon.

"Perubahan hormon menghipnotis segalanya, termasuk kecenderungan pembuluh darah mengerut atau melebar, yang sanggup berdampak pada sakit kepala," katanya.

  Pusing Saat Mestruasi Ternyata Ini Penyebabnya Pusing Saat Mestruasi Ternyata Ini Penyebabnya
Sumber gambar Liputan6.com

Level Estrogen Makara Biang Keladi Pusing Saat Menstruasi


Ia juga mengungkap bahwa estrogen secara khusus memainkan tugas besar dalam sakit kepala. Sakit kepala sanggup dipicu oleh kelebihan estrogen.

" Selama fase luteal- minggu-minggu menjelang menstruasi- estrogen meningkat dan ini akan menciptakan sakit kepala terasa sangat menyiksa," ungkap Vora.

:
1. Akibat Alergi Pasta Gigi, Bocah 11 Tahun Tewas
2. Duduk Diantara Dua Sujud Miliki Manfaat Kesehatan
3. Berhenti Merokok Selamanya, Lakukan Hal Ini Saat Puasa Ramadhan

Kondisi ini tidak dihindari, tapi setidaknya level 'menyiksa' dari sakit kepala sanggup dihindari.

Caranya yaitu dengan memperbaiki teladan makan. Jelang haid, disarankan untuk memperbanyak konsumsi sayuran hijau, kacang-kacangan dan avokad.

Pilih masakan yang mempunyai level magnesium tinggi. Makanan tersebut terbukti sanggup membantu mengurangi frekuensi atau keparahan sakit kepala.

Begitulah klarifikasi mengenai Pusing Saat Mestruasi Ternyata Ini Penyebabnya. Semoga bermanfaat untuk kalian yang sudah membacanya.