Untuk Istri, Cara Paling Romantis Nasihati Suami Yang Malas Shalat


Sumber gambar musthafa.net

Amal yang pertama kali di hisab dari seorang hamba kelak di hari selesai zaman ialah shalat. 

Jika baik shalatnya maka baik pula seluruh amalnya. Namun Bagaimana kalau suami tidak mau mengerjakan shalat. Ini yang harusnya dilakukan Istri.

Sangat memprihatinkan sekali kalau mempunyai pasangan hidup yang malas mengerjakan shalat. Padahal sudah terang sekali di terangkat didalam hadits yang diriwayatkan Tirmidzi.

“Amal yang akan dihisab pertama kali dari seorang hamba pada hari selesai zaman ialah shalat. Jika baik shalatnya, baik pula seluruh amalnya. Jika jelek shalatnya, jelek pula seluruh amalnya.” (HR. Tirmidzi)

Apabila hal ini terjadi kepada anda, Berikut ini beberapa hal yang dianjurkan untuk dilakukan oleh istri tanpa rasa lelah dan jemu, alasannya bagaimana pun, batas antara seorang muslim dengan kekafiran ialah mengerjakan shalat.

"Sesungguhnya (batas) antara seseorang dengan kesyirikan dan kekafiran ialah meninggalkan sholat." (HR. Muslim dari Jabir bin Abdillah radhiyallahu‘anhuma)

Jangan Lelah Nasehati Suami Secara Langsung Dengan Kalimat Romantis Ini

"Agama itu nasihat, "kami (para sahabat) menjawab,"bagi siapa, ya Rasul?", maka Beliau saw bersabda," Bagi Allah, Rasul-Nya, pemimpin umat Islam dan setiap orang Islam" (HRMuslim).

Suami ialah pemimpin, mungkin akan gengsi kalau dinasehati terang-terangan oleh istri. Oleh alasannya itu istri perlu pintar-pintar ‘merayu’ semoga suami mau shalat.

"Mas, shalat dong bareng aku!"

Untuk pengantin baru, dapat dengan mengatakan, "Aku dari dulu pengen banget shalat jamaah sama suami tiap hari!"

Atau, dapat juga dengan menawarkan buku wacana pentingnya shalat, ayat dan hadits mengenai shalat, dan meminta suami membacanya.

Dengan mengingatkan suami secara romantis menyerupai itu Insya Allah hati suami akan luluh dan bergetar untuk kembali melakukan kewajiban dan tidak lagi meninggalkannya.

Begitulah tadi Cara Paling Romantis Nasihati Suami yang Malas Shalat. Semoga bermanfaat untuk kalian yang sudah membacanya.