Youtuber Korea Masuk Islam, Cerita Curhatnya Yang Sering Dengar Shalawat

Perjuangannya sangat keras berdasarkan Ujung Oppa Youtuber Korea Masuk Islam, Kisah Curhatnya yang Sering Dengar Shalawat
Sumber gambar okezone

Hanya dalam waktu dua jam saja berada di masjid, Muhammad Zon (Ujung Oppa) memutuskan mau masuk Islam ketika itu juga. 

Semua urusan yang melibatkan agama didalamnya niscaya tidak semudah membalikan tangan untuk menyelesaikannya, ibarat halnya seorang youtuber asal Korea berjulukan Hwang Woo Joon yang viral dan populer dengan sebutan Ujung Oppa.

Youtuber yang pasih dalam berbahasa indonesia ini ternyata lulusan S1 jurusan penerjemah bahasa melayu dan indonesia, ia pun juga mengajar bahasa indonesia di Korea.

15 tahun lebih waktu ia habiskan untuk pulang pergi Korea ke Indonesia, Awalnya, ia melaksanakan hal itu untuk urusan pekerjaan di bidang pendidikan, tapi kini ia justru mempunyai banyak teman, bahkan fans. Akun Youtube Ujung Oppa telah mempunyai 1,2 juta subscribers yang didominasi oleh orang Indonesia.

"Tinggal di Indonesia, saya udah biasa menonton, mendengar, dan ketemu orang muslim. Islam jadi nggak asing. Misalkan mendengar adzan, salawat, dan sering mencoba masakan halal di Indonesia dan Korea. Dulu Ujung Oppa nggak tahu sama sekali (soal Islam) dan nggak berminat," tuturnya dalam video yang diunggah di akun Youtube Ujung Oppa.

Perjuangannya sangat keras berdasarkan Ujung Oppa Youtuber Korea Masuk Islam, Kisah Curhatnya yang Sering Dengar Shalawat
Sumber gambar channel youtube ujungoppa

Ia juga sering bertemu dengan band Sabyan Gambus untuk kebutuhan konten Youtube. Oppa mengaku senang mendengar dan menyanyikan salawat. Hatinya merasa damai setiap kali mendengar salawat.

Hingga hasilnya keputusannya untuk menjadi mualaf yaitu alasannya sahabatnya di Korea. Suatu ketika, ia mengajak temannya Muhammad Zon (nama gres sehabis menjadi muallaf) untuk meliput acara di masjid ketika Idul Fitri.

Hal yang membuatnya merinding, hanya dalam waktu dua jam saja berada di masjid, Muhammad Zon memutuskan mau masuk Islam ketika itu juga. Ujung Oppa sempat bertanya beberapa kali untuk meyakinkannya, tapi ternyata ia telah yakin.

Muhammad Zon lalu menikah dengan perempuan bercadar asal Indonesia yang tinggal di Korea. Ia dipecat dari daerah kerjanya alasannya tidak mau minum alkohol dan makan babi.

Perjuangannya sangat keras berdasarkan Ujung Oppa Youtuber Korea Masuk Islam, Kisah Curhatnya yang Sering Dengar Shalawat
Sumber gambar channel youtube ujungoppa

Perjuangannya sangat keras berdasarkan Ujung Oppa, dan ia melihat Zon tetap bahagia. Dari sanalah ia bertambah yakin untuk memeluk agama Islam dan berguru lebih dalam lagi.

"Ujung Oppa juga ingin bahagia. Apa ya rahasianya dari mereka, dapat bahagia. Benar-benar bikin Ujung Oppa kepo. Tanpa paksaan, Ujung Oppa memutuskan untuk menjadi muslim. Dan kita kini brother. 

Untuk ke depan, Ujung Oppa akan bertemu ustad dan berguru pelan-pelan wacana agama Islam, akan menandakan bahwa pilihan Oppa benar," ungkapnya.

Di final video, Ujung Oppa meminta doa dan sumbangan dari masyarakat Indonesia untuk berguru agama Islam lebih baik lagi. Video itu kini telah ditonton hampir satu juta orang.