Baru Menikah, Beberapa Kali Bekerjasama Tapi Tidak Hamil, Waspada 4 Penghambat Ini


Sumber gambar Gagal Menikah Karena Calon Suami Nggak Hafal Doa Mandi Junub, Ini Penting di Perhatikan

1. Obesitas

Berat tubuh berlebih sanggup mengganggu kinerja organ termasuk organ reproduksi. Misalnya, wanita yang obesitas dan kadar kolesterolnya tinggi akan berdampak pada kestabilan hormonnya. Hal ini sanggup mengacaukan siklus haid yang berdampak negatif pada proses kehamilan.

2. Terlalu kurus

Pada wanita yang terlalu kurus (underweight) juga sanggup menciptakan susah hamil. Hal ini alasannya kurangnya lemak tubuh sanggup memperlambat produksi hormon yang diharapkan untuk proses ovulasi atau pematangan sel telur dan pelepasannya ke kanal indung telur. Perempuan yang sangat kurus juga mempunyai kecenderungan gangguan siklus menstruasi.

3. Stres 

Kondisi psikologis yang tertekan sanggup menimbulkan gangguan spasme tuba fallopi (saluran telur mengerut), gangguan pematangan sel telur, sampai menurunkan hasrat seksual. Hal tersebut tentu saja akan berdampak signifikan pada kemungkinan kehamilan.

4. Endometriosis

Kondisi ini seringkali tak disadari alasannya biasanya tanpa gejala. Endometriosis sanggup terjadi alasannya jaringan pembentuk dinding rongga rahim tumbuh di lokasi yang salah, ialah di luar rongga rahim. Hal inilah yang menjadikan pelekatan di sekitar kanal telur sehingga menghambat proses pembuahan. Untuk mengatasi hal ini, dokter biasanya akan memberi obat-obatan tertentu atau melaksanakan operasi laparoskopi atau laparotomi.

Jika anda sudah mengetahui empat penyebab kenapa anda tidak segera mempunyai anak padahal masih berusia muda, dan beberapa kali sudah mencoba bekerjasama namun tetap saja gagal.

Segera konsultasikan ke dokter doktrin anda, supaya bermanfaat.