Jangan Murung Puluhan Tahun Menikah Belum Mempunyai Anak, Dapat Jadi Lebih Baik Sesuai Kehendak Allah


Sumber gambar islamituindah.my

Jangan bersedih dengan apa yang sudah Allah takdirkan kepada kita.

Perbanyaklah bersyukur, boleh jadi apa yang anda alami dikala ini yaitu suatu kenikmatan dan rahmat Allah yang anda belum sadari.

Jika ingin menangis maka menangislah.

Setiap pasangan yang menikah sudah tentu mereka mempunyai impian, nantinya membangun rumah hidup bersama pasangan senang dengan dikaruniai anak oleh Allah SWT.

Sepertinya hal semacam itu begitu tepat dengan keluarga yang bahagia, istri solehah dan anak yang berbakti kepada orangtua.

Tapi renungkanlah terlebih dahulu cerita seorang anak kecil yang meninggal dibunuh oleh khidir atas perintah Allah SWT, sebab ia menjelaskan kenapa khidir membunuh seorang anak.

Allah berfirman: “Dan adapun anak muda itu, maka keduanya yaitu orang-orang mukmin, dan kami khawatir bahwa ia akan mendorong kedua orang tuanya itu kepada kesesatan dan kekafiran. Dan kami menghendaki, supaya Tuhan mereka mengganti bagi mereka dengan anak lain yang lebih baik kesuciannya dari anaknya itu dan lebih dalam kasih sayangnya (kepada ibu bapaknya).” (QS. Al Kahfi: 80-81).

Sebelum kita membahas duduk kasus ini lebih dalam kita berhenti sejenak dan bertanya pada diri kita.

Berapa banyak insan yang Allah SWT belum takdirkan untuk dianugerahi seorang anak, lantas hatinya menjadi sempit dan malah berpaling dari Allah ?

Berapa banyak orangtua yang sudah dianugerahi anak oleh Allah SWT namun tidak sanggup mendidiknya dengan ilmu agama yang baik sampai ia malah menyeret orangtua nya kedalam neraka ?

Wajar saja kalau kita mencicipi duka yang begitu dalam, akan tetapi menjadi tidak layak kalau kita terus bersedih dan merasa selalu gagal sampai menghancurkan keinginan sebagai seorang muslim untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan alam abadi menjadi tujuan utama.

Andai saja orang yang belum dikaruniai nikmat Allah dengan hadirnya seorang anak merenungkat ayat ini.

Bukan hanya Untuk menghilangkan kesedihan, tetapi juga untuk meneguhkan hati dan menenangkan sehingga sanggup mendapatkan dengan lapang dada.

Andai saja kita sanggup melihat takdir yang sudah Allah tentukan ini dengan mata penuh nikmat dan rahmat, bahwasannya Allah SWT sanggup jadi malah menawarkan ujian ibarat ini sebab Allah sangat sayang kepada hambanya.

Gagal Menikah Karena Calon Suami Nggak Hafal Doa Mandi Junub, Ini Penting di Perhatikan

Tidak ada yang mengetahuinya!


Sumber gambar putianggraini.wordpress.com

Bisa jadi kalau Allah menawarkan anak kepada kita lantas anak ini akan menjadi penyebab terjerumusnya kita ke dalam api neraka.

Bahkan mengakibatkan hidupnya didunia penuh dengan kerusakan dan kemungkaran.

Pegang betul apa yang di firmankan Allah berikut ini:

“Boleh jadi kau membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kau menyukai sesuatu, padahal ia amat jelek bagimu; Allah mengetahui, sedang kau tidak mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 216).

Barokallah biar menjadi penyemangat kita dan terus istiqomah untuk mendekatkan diri kepada Allah. Amiin... kalau suka dengan artikel ini bagikan kepada orang-orang yang kita sayangi.
Related Posts