Resep Simpel Menciptakan Pisang Goreng Yang Enak, Renyah Dan Crispy


Pisang goreng via merahputih.com

Jangan asal menggoreng, alasannya yakni memang ada pisang tertentu yang cocok dijadikan pisang goreng, ada juga yang cocok hanya untuk kolak, dan setiap jenis pisang punya kelebihan masing-masing.

Kami kasih tahu semua rahasianya, biar pisang yang digoreng dijamin, enak, gurih dan crispy.

Ingin tahu resep absurd menciptakan pisang goreng renyah dan enak? Disini kami akan menawarkan cara menciptakan pisang goreng, resep dari pisang goreng ini yakni tepung terigu, tepung beras, pisang tanduk matang, gula, garam, dan untuk lebih jelasnya ketahui resepnya dalam artikel ini.

Ternyata gampang lho membuat pisang goreng yg enak dan gurih, apa saja materi untuk menciptakan pisang goreng? Sebelum membahas ihwal cara menciptakan pisang goreng, Anda wajib mengetahui terlebih dahulu apakah pisang goreng baik untuk ibu hamil atau tidak. Berikut penjelasannya:

Bahaya Konsumsi Gorengan Saat Hamil 

Gorengan merupakan makanan ringan yang banyak disukai meskipun ibu dalam keadaan hamil. Sebenarnya makan gorengan dikala hamil itu ada efek negatifnya yang harus diketahui ibu.

Ibu hamil seringkali mencicipi mual-mual dan ingin muntah akhir beberapa makanan diantaranya yang mengandung banyak minyak, cantik atau makanan yang terlalu asam.

Pisang goreng merupakan salah satu makanan yang mengandung banyak minyak jadi sebaiknya perlu dikurangi. Jika ingin menikmati gorengan sebaiknya jangan yang terlalu banyak minyaknya dan sebaiknya juga tidak terlalu banyak.

Untuk ibu hamil sebaiknya perbanyak konsumsi buah dan sayur itu akan lebih baik dari pada mengkonsumsi gorengan. Dan dalam hal makanan selain memperhatikan nutrisi yang diharapkan ibu perlu mengatur cara makannya, jangan makan terlalu banyak, makan sedikit-sedikit tapi sering itu lebih baik untuk menghindari rasa mual dikala hamil muda.

Nah, dapat kita simpulkan bahwa ibu hamil boleh saja memakan pisang goreng asalkan tidak terlalu banyak. Selalu jaga kesehatan kandungan Anda kalau dikala ini Anda sedang hamil, dan dibawah ini merupakan cara membuat pisang goreng spesial yang renyah serta enak.


Resep pisang goreng via dapurmamih.com

Resep dan Cara Membuat Pisang Goreng

Kali ini kami akan menawarkan resep dan cara menciptakan pisang goreng krispy yang enak dan enak tentunya rasanya juga akan renyah.

Bahan
  • 1 sisir buah pisang kepok matang
  • 4 sdm tepung terigu
  • 3 sdm tepung tapioka
  • 1 sdm tepung beras
  • Garam (secukupnya)
  • Bubuk vanili (secukupnya)
  • Gula (secukupnya)
  • Air (secukupnya)

Cara Membuat
  1. Kupas pisang kemudian belah jadi dua.
  2. Campur tepung terigu, tepung tapioka, tepung beras dan debu vanili secukupnya.
  3. Tambahkan air bertahap hingga membentuk gabungan yang cukup encer. 
  4. Tambahkan garam dan gula secukupnya. Koreksi rasa jangan hingga terlalu asin atau manis. 
  5. Celupkan buah pisang yang telah dikupas ke dalam gabungan tepung, goreng dengan api sedang (jangan terlalu panas atau sekedar hangat). 
  6. Goreng pisang hingga berwarna kuning keemasan, bab luarnya renyah dan dalamnya matang sempurna. 
  7. Angkat pisang yang telah matang, sajikan selagi masih hangat.

Resep cara menciptakan pisang goreng sederhana bukan? Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga di rumah suka. Demikian informasi ini kami berikan, terimakasih sudah membacanya.