Tertarik Mengikuti Jadwal Pertukaran Muslim Australia-Indonesia 2019, Begini Caranya!


Diskusi dengan LSM Benevolence di Melbourn. (Kedutaan Besar Australia di Jakarta, liputan6.com)

Telah dibuka kembali, Program Pertukaran Muslim Australia-Indonesia periode 2019.

Kesempatan bagai Anda semua kalangan untuk mendapatkan pengalaman gres dunia islam di luar negri, tentu dengan banyak manfaat yang akan didapatkan.

Lalu, bagaimana cara bergabung dalam aktivitas ini? Berikut langkah-langkahnya...

Australia-Indonesia Institute (AII), bekerja sama dengan Universitas Paramadina, kembali mengundang tokoh Muda Muslim Indonesia untuk berpartisipasi dalam Australia-Indonesia Muslim Exchange Programme (AIMEP) 2019.

AIMEP ialah aktivitas unggulan pemerintah Australia yang dibuat pada 2002. Ini ialah aktivitas tahunan yang bertujuan membangun hubungan baik antara Muslim Australia dan Indonesia, melalui peningkatan pemahaman dan pengertian peranan agama dalam masyarakat di masing-masing negara.

"Tiap tahun, kami mendapatkan ratusan pelamar. Pesertanya selalu mempunyai jaringan komunitas yang luas, dengan latar belakang bermacam-macam dan menarik," kata Direktur AIMEP, Rowan Gould melalui keterangan tertulis dari Kedutaan Besar Australia di Jakarta, pada Rabu, 26 September 2018, menyerupai dikutip dari liputan6.com.

Siapa saja yang sanggup mengikuti?

Hingga tahun 2018, tercatat sudah 73 alumni aktivitas yang berasal dari Australia dan 174 dari Indonesia.

Profesi yang digeluti mereka pun beragam, menyerupai akademisi, pemimpinorganisasi Islam dan forum swadaya masyarakat (LSM), guru pesantren, seniman, penulis dan lain-lain.

Bagaimana cara bergabung dalam aktivitas ini?

Peminat cukup mendaftarkan diri melalui formulir yang terdapat di situs web Universitas Paramadina (bit.ly/aimep2019) sebelum tanggal 15 Oktober 2018.

Sedangkan syarat-syarat dan formulir registrasi terdapat di dilihat dalam situs,
www.aimep.com.au/faqsbahasa-indonesia/. Hasil proses seleksi tahap awal akan diumumkan pada 9 November 2018.

: Hemat Biaya! Beli Kacamata Bisa Dengan BPJS Kesehatan, Begini Prosedurnya

Apa manfaatnya mengikuti aktivitas tersebut?

Selama mengikuti aktivitas ini, akseptor akan melaksanakan kunjungan selama dua ahad ke Australia bersama tokoh muda Muslim dari Indonesia dan kunjungan dua ahad ke Indonesia oleh kawan mereka dari Australia.

Interaksi dan obrolan pribadi akseptor dengan komunitas Muslim dan agama lain dari kedua negara dibutuhkan sanggup memperlihatkan isu dan pemahaman yang mendalam mengenai masyarakat Indonesia dan Australia.

Peserta dari Indonesia akan berkunjung ke Melbourne, Sydney dan Canberra untuk bertemu dengan para pemimpin agama dan masyarakat, serta memperoleh pengalaman kehidupan multi budaya Australia.

Nah itulah pemaparan aktivitas pertukaran Muslim Australia-Indonesia 2019 yang telah kami rangkum.

Jika Anda tertarik silahkan mendaftar segera dengan cara-cara diatas.

Sebarkan isu ini, dan mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua!