Bermanfaat Buat Wanita, Cat Kuku Yang Tembus Air Dan Boleh Dipakai Ketika Sholat

Ilustrasi kutek (sumber via tribunnews.com)

Wanita wajib tahu!!!

Memang cat kuku atau biasa disebut kutek itu salah satu hal penyebab tidak sahnya wudhu.

Namun jangan salah, ternyata ada juga kutek yang tembus air dan recomended sekali buat perempuan yang sering berhias diri.

Apakah anda hobi mengecet kuku? maka ada Kutek atau cat kuku yang dianggap halal buat salat. Lho kok bisa, bukankah materi kutek selama ini dianggap membuat salat tidak sah.

Maka berikut ini kutek yang halal untuk salat.

Kutek merupakan salah satu item kecantikan yang disukai para wanita. Karena kutek sanggup menunjang penampilan dan membuat kuku menjadi terlihat segar dengan warna-warnanya yang cantik.

Namun beberapa waktu lalu, banyak materi kutek yang tidak sanggup menembus air, hal itulah yang menjadi kegelisahan para perempuan muslimah.

Artinya mereka hanya sanggup memakainya saat sedang haid atau tiba bulan.

Akhir-akhir ini kegelisahan para perempuan muslimah mulai teratasi, muncul kutek yang sanggup dibilang "Wudhu Friendly".

Kutek itu berjulukan Inglot O2M Breathable Nail Enamel. Diproduksi di negara Polandia, pemiliknya juga seorang yang religius berjulukan Wojciech Inglot.



Setelah dilakukan penelitian oleh seorang muslim berjulukan Shaykh Mustafa Umar, Director of education & outreach di Islamic Institute of Orange County di California dan karenanya memperlihatkan label 'halal'.

Dalam uji cobanya, Umar mengoleskan cat kuku pada kertas penyaring kopi. Setelah cat kuku kering, air diteteskan dan benar saja, air menyerap ke bawah kertas. Hal tersebut semakin menjawab kegelisahan para perempuan muslimah.

Kutek Inglot ini sudah banyak dijual di online shop di indonesia. Jika para perempuan belum begitu yakin, kadang para online shoppers memperlihatkan testimoni dari para konsumennya.

Hal itu yang membuat para konsumen semakin yakin dengan kutek yang sanggup dibilang wudhu friendly ini.

Tetapi banyaknya uji coba dan penelitian yang sudah banyak dilakukan tidak membuat para muslim percaya begitu saja dengan kutek halal ini.

Masih banyak orang yang menyangsikan bahwa pori-pori pada kuku tertutup dan air tetap tidak sanggup menembus pori-pori kuku.

:
Seorang blogger asal Malaysia, Shea berpendapat bahwa cat kuku jenis apapun tidak sanggup digunakan untuk shalat meskipun ia tembus air dan udara.

Menurutnya, proses berwudhu harus benar-benar menembus dan membasuh kulit dan kuku. Tidak hanya sekedar rembesan air.

Walau demikian, pro dan kontra masih banyak dilayangkan pada kutek yang disebut-sebut "wudhu friendly" ini. Hendaknya kita mencari tahu secara bijak dan benar supaya tidak hingga salah mengambil kesimpulan dan mencari informasi.

Semoga kita semua selalu dalam pentunjuk dan jalan Allah subhanahu wa ta'ala.

Seperti yang dilansir oleh tribunnews.com, salah satu yang ditunggu ialah keberadaan cat kuku yang kondusif digunakan sholat, sehingga para muslimah pun sanggup menikmati kecantikan dari pemakaian cat kuku.

Adalah merek cat kuku Orly yang berhasil lolos dari uji standar tersebut, memperlihatkan cat kuku yang kondusif digunakan bahkan untuk sholat sekalipun.

Orly berkolaborasi dengan MuslimGirl.com meluncurkan 6 warna #HalalPaint yang sanggup kita coba.

Cat kuku tradisional dianggap tak sanggup digunakan sholat alasannya ialah membuat penghalang pada kuku yang tidak sanggup ditembus oleh air wudhu.

Tidak demikian dengan #HalalPaint yang dibentuk dari 100% bahan-bahan halal dan mendapatkan sertifikasi dari Islamic Society of the Washington Area.

Kapsul cat kuku ini memberi kelegaan bagi perempuan yang ingin menghias kuku mereka dengan warna dan desain yang menarik.

Cat kuku tidak akan tepat tanpa nama-nama yang unik.

Maka, warna-warna cat kuku Orly x MuslimGirl.com pun mempunyai nama dari permainan kata, ibarat “Haram-Bae”, “Wallah Bro Wipe Out”, “What the Fatima?”, “Ig-Noor Athe Haters,” dan “The Perfect Amani-cure”.