Keajaiban Kalau Makan 7 Kurma Ajwa, Sihir Tak Akan Berani Mendekat


Kurma ajwa via kurmasehat.com

Benarkah kurma hingga sehebat itu fungsinya? 

Tak cuma menangkal sihir, kurma ajwa orisinil sanggup meluruhkan racun dari dalam tubuh. Berikut khasiat lain kurma ajwa.

Dari banyak sekali macam kurma yang ada di pasaran, kurma Ajwa atau dikenal sebagai kurma nabi inilah yang paling terkenal. Ketahui mengenai fakta kurma ajwa disini. Kami akan membahas keajaiban dan manfaat kurma ajwa, manfaat murma ajwah salah satunya untuk mencegah racun dan sihir dikarenakan do'a dan keberkahan dari Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam. Untuk lebih lengkapnya simak artikel ini.

Selain itu anda juga harus mengetahui ciri kurma ajwa yang asli, Karena masih ada saja orang-orang tak bertanggungjawab dengan mencari peluang memperoleh laba dengan cara curang, yaitu menjual produk kurma jenis lain yang dikatakan sebagai kurma ajwa, ciri kurma ajwa akan kami jelaskan dibawah berikut ini.

Fakta Kurma Ajwa

Ada beberapa fakta mengenai kurma ajwa ini, antaralain yaitu sebagai berikut:

Kurma Ajwa, Buah dari Surga
Kurma yang berasal dari Madinah ini yaitu jenis buah yang mempunyai nutrisi sangat baik. Bukan hanya terbatas untuk orang-orang Madinah, keuntungannya pun elok juga bagi para penduduk yang bertempat tinggal di kawasan panas atau hangat, tetapi mempunyai temperatur badan lebih dingin.

Fakta lain menyebutkan bahwa kurma kering yang berasal dari wilayah Aliyah, Madinah, disebut sebagai salah satu jenis kurma paling baik di dunia alasannya yaitu adonan rasa lezat, manis, dan gurihnya sangat luar biasa.

Kandungan Kurma Ajwa yang Menyehatkan Umat Manusia
Setelah dilakukan penelitian oleh para jago kesehatan, buah kurma ajwa kaya sekali dengan protein, vitamin A can C, serat gula, kalsium, sodium, potasium, serta mineral berupa zat besi. Adapun kandungan protein di dalamnya yaitu sekitar 1.8 – 2.0%, gula sebanyak 50 – 70%, dan serat sekitar 2.0 – 4.0%.

Khasiat Kurma untuk Ibu Hamil dan Anaknya
Jika dikonsumsi oleh anak-anak, buah kurma sangat berperan dalam mencerdaskan otak anak, sehingga sangat beralasan bila Rasul hingga menganjurkan kepada para perempuan yang sedang mengandung untuk sering-sering makan kurma.

Jika ibu hamil rajin makan kurma, Insya Allah anak yang dilahirkannya nanti akan tumbuh jadi anak yang sabar, sopan santun, dan cerdas.


Keajaiban kurma via njajan.com

Keajaiban dan Manfaat Kurma Ajwa

Di pagi hari ia Nabi kita akan makan tujuh kurma dan satu cangkir susu setiap hari. Dia tidak pernah berhenti mengkonsumsi  itu dan para sahabat bertanya wacana hal ini, dan beliau berkata,

Rasulullah SAW bersabda, “Rumah yang didalamnya tidak ada kurma, penghuninya yaitu orang-orang lapar.” (HR. Bukhari)

Rasulullah SAW bersabda, “Kurma ajwa yang baik mempunyai kegunaan sebagai penyembuh.”

Aisyah berkata, “Rasulullah telah menyebut kurma dan susu sebagai masakan terbaik diantara masakan lainnya.”

Muslim berkata, “Abdullah bin Ghifar melihat Rasulullah mengonsumsi mentimun bersama kurma rutab.”

Sa’ad ra mendengar Rasulullah bersabda, “Barang siapa memakan tujuh butir kurma ajwa di pagi hari, maka racun dan sihir tidak akan membahayakannya pada hari itu.” (HR. Bukhari).

“Ini adonan Kurma dan susu menghasilkan tenaga ke otak untuk biar berpikir dengan baik dan ini diperlukan untuk mengeluarkan racun dari tubuh.”

Ternyata itulah klarifikasi mengenai kurma ajwa, hadits diatas juga sudah menunjukan betapa besar khasiat kurma ini. Bahkan sahabat rasul mengikutinya dengan makan tujuh kurma dan juga minum susu.

Baru-baru ini, sekitar enam atau tujuh tahun yang lalu, para ilmuwan mencoba untuk melihat mengapa Nabi kita menyampaikan hal tersebut bahwa, sehingga kemudian para ilmuwan menguji mereka mengambil tujuh kurma dan satu cangkir susu dan memasukkannya ke dalam perut buatan dengan semua enzim dan asam yang ada di perut dan mulai bekerja. Tiba-tiba cahaya biru itu berasal dari sentra perut ke otak bahwa mereka sanggup melihat.

Makara mereka melihat adonan membawa cahaya biru ke otak dan menemukan cahaya yang meningkatkan kecerdasan di otak dan menemukan bahwa sisa adonan akan antara kulit dan otot, di mana racun biasanya pergi dari hati dan hidup di antara kulit dan otot, dan bahwa itu membunuh racun.


Fakta kurma ajwa via lifestyle.okezone.com

Ciri Ciri Kurma Ajwa

Cara mengetahui ciri-ciri kurma ajwa orisinil adalah:
  1. Bila diamati secara langsung, ciri-ciri kurma ajwa orisinil berbentuk lebih kecil dibandingkan jenis yang lain. Selain itu warnanya juga lebih gelap dengan tekstur yang agak kering. Guratan-guratan pada permukaan kurma juga terlihat lebih terang jikalau dibandingkan dengan jenis kurma yang lain.
  2. Perhatikan warna kurma ajwa, warna buah kurma yang telah difermentasi yang biasanya diimpor ke negara-negara lain pada umumnya yaitu hitam, dan ada beberapa yang coklat mendekati merah. Warna kurma ajwa lebih gelap bila dibandingkan dengan kurma-kurma yang lain. Untuk memperoleh lebih banyak keuntungan, pedagang yang bandel juga sering mengoplos kurma ajwa dengan kurma lulu yang penampakannya hampir mirip. Untuk itu sebagai konsumen kita harus lebih teliti.
  3. Bila kurma yang Anda beli menarik banyak serangga menyerupai semut, lalat, atau yang lainnya, kemungkinan besar kurma tersebut orisinil dan tak mengandung materi kimia. Berbeda dengan insan yang indera penciumannya terbatas, serangga sanggup mendeteksi perhiasan materi kimia pada materi makanan.
  4. Dan abjad yang terakhir kurma ajwa yaitu citarasanya yang tidak terlalu manis menyerupai jenis yang lain atau sedang-sedang saja sehingga cocok bagi mereka yang tak terlalu menggemari penganan manis.

Setelah memperhatikan banyak sekali ciri-ciri di atas, hal yang paling mencolok untuk mendapat produk yang orisinil yaitu dengan membandingkan harganya. Kurma kesukaan nabi ini yaitu produk premium yang populer dan digemari di seluruh dunia sehingga masuk akal bila biro mematok harga kurma ajwa lebih mahal bila dibandingkan jenis lainnya.

Untuk kurma ajwa berkualitas prima, pada umumnya harga yang dibandrol yaitu pada kisaran 350 ribu hingga 750 ribu per kilogram. Bila produk yang diklaim sebagai kurma ajwa dijual dengan harga yang murah, sebagai konsumen Anda patut waspada. Adapun pengaruh kurma ajwa yaitu untuk mencerdaskan otak dan membunuh racun didalam tubuh.

Selain itu, ternyata dalam ayat Allah juga sudah menyebutkan mengenai kurma ajwa dalam al quran, demikian isu mengenai kurma ajwa semoga sanggup menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi Anda.