8 Ilham Model Gamis Katun Jepang & Tips Merawatnya Semoga Awet


gamis katun jepang via irenegamis.com

Ingin tampil modis dan terlihat tetap anggun? Berikut 8 model gamis katun jepang yang sanggup jadi inspirasimu beserta tips merawatnya.

Pada artikel ini Anda akan menemukan banyak sekali model gamis katun jepang terbaru yang menginspirasi dan semoga sanggup menjadi acuan dalam memilih.

Model baju gamis katun jepang merupakan salah satu model baju primadona yang menjadi incaran para wanita muslimah.

Model baju gamis jepang ini sangat laku dipasaran alasannya yaitu motif dan warnanya sangat cantik. Salah satu model baju gamis yang juga tak kalah ngehitsnya yaitu model baju gamis katun jepang kombinasi.

Tetap Sejuk Dan Cantik Di Segala Aktivitas Dengan 8 Model Baju Muslim Katun Jepang

Bahan katun Jepang apabila dijadikan materi baju, terutama baju gamis, maka akan menyebabkan bentuknya menarik ketika Anda kenakan.

Gamis katun jepang kombinasi ketika ini juga cukup banyak digemari, bila Anda termasuk yang sedang ingin mempunyai model baju gamis ini, berikut ulasan sedikit ihwal beberapa pola model gamis katun jepang untuk Anda dan buah hati.


ilustrasi gamis katun jepang bunga via gamisalya.com


ilustrasi gamis katun jepang bunga via gamisalya.com


ilustrasi gamis kartun jepang polos via webharga.web.id


ilustrasi gamis katun jepang ori via irenegamis.com


ilustrasi gamis katun jepang anak via cekharga.club


ilustrasi gamis katun jepang anak via shoppingku.info


ilustrasi gamis katun jepang terbaru via gamissyari.net


ilustrasi gamis katun jepang terbaru via gambarbusanamuslim.net

Hijabers Wajib Tahu, Cara Merawat Gamis Katun Jepang Agar Awet

Pantas saja busana muslimah berbahan katun Jepang ini banyak dipilih alasannya yaitu selain seratnya halus, bahannya adem gak bikin gerah.

Selain itu, pilihan warnanya yang cantik-cantik yang bikin para hijabers jatuh cinta dan pengen mengkoleksi sebanyak mungkin.

Bahan katun Jepang ini warnanya mengkilap atau glossy dan gak praktis pudar. Berikut tips merawat koleksi gamis katun jepang ladies.

1. Cara Mencuci

Merawat gamis katun jepang gak sulit kok. Kain katun sanggup dicuci dengan deterjen biasa yang digunakan untuk mencuci pakaian. Tetapi ingat jangan merendamnya terlalu lama, alasannya yaitu warnanya akan pudar. Pisahkan gamis dengan pakaian yang sangat kotor contohnya noda lumpur, saus atau tinta, supaya kotoran tersebut tidak ikut terserap dan risikonya malah menjadi ikutan kotor.

Pisahkan antara warna yang terperinci dan gelap untuk mencegah pakaian warna bau tanah akan luntur dan mengenai pakaian yang lainnya. Kalian sanggup mencuci dengan mesin basuh atau dengan mengkucek menyerupai biasa, tetapi jangan gunakan sikat. Jangan terlalu kencang ketika mengeringkan pakaian dengan mesin cuci, biar serat kainnya tidak rusak.

Untuk membersihkan noda yang membandel pada katun jepang berwarna putih atau warna terang, kalian sanggup memakai air hangat biar noda praktis hilang. Namun untuk katun warna gelap jangan gunakan air hangat karena sanggup melunturkan warna.

Bisa juga menambahkan pemutih pakaian khusus untuk gamis katun jepang berwarna putih. Namun perlu diperhatikan apakah ada peringatan penggunaan pemutih alasannya yaitu beberapa jenis kain katun rentan terhadap pemutih pakaian. Jika salah pemakaian, bisa- sanggup merusak warna corak kainnya.

2. Cara Menjemur

Pada ketika menjemur, jangan menjemur dengan melipat pada tali jemuran. Gunakan gantungan pakaian ketika menjemur biar bentuknya terjaga. Pada ketika menjemur sebaiknya baliklah gamis terlebih dahulu jadi serpihan dalam ada diluar, supaya sanggup menjaga warna kain tetap infinit dan tidak cepat pudar warnanya.  Jemurlah pada daerah yang terlindungi dari sinar matahari secara langsung, cukup angin-anginkan saja supaya warna gamis katun jepang tidak praktis pudar.

3. Cara Menyetrika

Jika baju gamis katun jepang sangat kusut, lembabkan baju gamis Anda dengan menyemprot rata sedikit uap air sebelum menyetrikanya kemudian biarkan selama sepuluh menit. Jika pada label gamis terdapat petunjuk cara menyetrika, perhatikan baik-baik seberapa level panas yang akan digunakan untuk menyetrika. Jika tidak terdapat petunjuk pada labelnya, gunakan setrika yang panas untuk menghilangkan kusut pada gamis katun jepangmu. Untuk hasil yang maksimal, kalian sanggup memakai setrika uap.

4. Cara Menyimpan

Begitu juga dengan penyimpanannya, jangan lipat baju gamis katun jepang Anda dan disimpan dalam tumpukan baju. Gunakan gantungan baju dan simpan di lemari gantung. Jika dibutuhkan gunakan plastik baju gantung untuk baju gamis berwarna putih biar warnanya tidak menjadi kotor ketika disimpan dalam waktu lama. Apabila gamis tersebut tidak sering dipakai, hendaklah sekali dalam sebulan dijemur di panas matahari untuk menghilangkan kedaluwarsa apeknya.

Alhamdulillah Jilbab Syar'i Saat ini Telah Menjadi Trend Baru, Karena ini Keutamaanya

Nah, itulah 8 ide model gamis katun jepang beserta tips dalam merawatnya. Model-modelnya bagus bukan? Pasti Anda tertarik memilikinya. Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi Anda. Terima kasih.
Related Posts