Bukti Kekejian Isis, Ditemukan 7 Kuburan Massal Mengerikan Di Bekas Wilayah Mereka Di Suriah


Sebanyak tujuh kuburan massal korban keganasan ISIS ditemukan di akrab Abu Kemal, bekas markas ISIS di Suriah timur. Foto/Istimewa

Ngeri...

Ratusan mayat yang tak teridentifikasi ditemukan di bekas wilayah kekuasaan kelompok ISIS di Suriah. Media pemerintah Suriah menyebut jasad-jasad itu sepertinya merupakan "korban penyiksaan".

Berikut penampakannya...

Kantor info Suriah, SANA melaporkan, sehabis melaksanakan penggalian di tujuh kuburan massal akrab Albu Kamal di bab timur Suriah, sejauh ini petugas Bulan Sabit Merah telah menemukan lebih dari 100 jenazah.

Sebagian besar dari jasad-jasad itu sepertinya "telah mengalami penyiksaan dan penganiayaan sebelum dieksekusi", lapor kantor info SANA, menyerupai dikutip dari detik.com.

Kelompok milisi ISIS dituduh telah melaksanakan aneka macam kekejaman di Irak dan Suriah.


Kantor info Sana merilis foto para jago forensik yang menyidik kuburan massal tersebut. (AFP/Getty)

Salah seorang petugas Bulan Sabit Merah Suriah menuturkan kepada kantor info AFP, diantara yang tewas terdapat mayat perempuan, dan beberapa dari mereka yang tewas dalam keadaan "mata ditutup dan diborgol".

Tahun kemudian pasukan Suriah memukul kelompok ISIS tersebut keluar dari Albu Kamal di provinsi Deir al-Zour yang berbatasan dengan Irak.

Saat berada di puncak kejayaannya, ISIS menguasai wilayah yang dihuni sekitar 10 juta orang.

Di Suriah, kelompok milisi itu masih bertahan di kantung-kantung kecil di bab selatan dan timur.


Kuburan massal lainnya ditemukan di wilayah yang pernah dikuasai oleh kelompok ISIS. (Reuters)

Berbagai bukti kekejaman kelompok tersebut terungkap sehabis pasukan mereka dipukul mundur.

Bulan lalu, kantor info Associated Press melaporkan inovasi kuburan massal yang berisi lebih dari 500 jasad di sebelah utara kota Raqqa.

: Terungkap! Australia Pasok Senjata Militer ke Negara yang Terlibat Dalam Perang Yaman

Dan sehabis pasukan Suriah merebut Palmyra pada tahun 2016, sebuah kuburan massal yang berisi banyak jasad laki-laki, wanita dan bawah umur ditemukan di timur maritim kota tersebut.


Foto dokumentasi pada 3 Februari 2015 ini mengatakan seorang laki-laki Irak memeriksa, sisa-sisa kerangka anggota minoritas Yazidi yang dibunuh oleh kelompok milisi ISIS sehabis pasukan Kurdi menemukan kuburan massal akrab desa Sinuni, di kawasan Sinjar barat laut, Sabtu (3/11).[AFP]

Misi Bantuan PBB untuk Irak (UNAMI) dan Kantor Hak Asasi Manusia PBB bulan kemudian melaporkan bahwa lebih dari 200 situs kuburan massal telah ditemukan di kawasan Irak utara yang dikendalikan oleh ISIS, mencatat mungkin ada lebih banyak lagi.
Related Posts