Karena Ada Materi Kimia Ini Pada Pembalut, Banyak Cendekia Balig Cukup Akal Merebus Pembalut Untuk Dibentuk Mabuk


Sumber gambar 

Beberapa sampaumur mempunyai sikap yang sangat menyimpang, mereka mengonsumsi air rebusan pembalut untuk mabuk.

Karena harganya murah dan efeknya hampir sama ibarat ketika memakai sabu-sabu.


Sejumlah sampaumur terindikasi sikap menyimpang alasannya gemar merebus pembalut untuk di minum airnya.

Menurut ratifikasi beberapa sampaumur tersebut meminum air rebusan pembalut untuk mencicipi imbas ibarat mengonsumsi obat-obatan yang mengandung psikotropika ibarat sabu-sabu dan lainnya.

Kepala Bidang Pemberantasan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah, AKBP Suprinarto, mengatakan, sudah menemukan masalah tersebut di beberapa daerah. Kebanyakan mereka yaitu belum dewasa muda yang mendiami wilayah pinggiran kota, ibarat Purwodadi, Kudus, Pati, Rembang, serta di Kota Semarang cuilan timur.

Ikuti Panduan di Internet Para Remaja Ini Meramu Air Rebusan Pembalut, Ada Varian Rasa yang Efeknya Mirip Narkotika

“Narkotika ini pada kelompok tertentu mungkin mahal, sehingga pada kelompok masyarakat tertentu bagi belum dewasa ini yang masih mencoba terutama anak jalanan, juga pingin ibarat itu (mengonsumsi sabu),” kata Suprinarto ibarat yang dikutip dari okezone.com.

:
1. Sembilan Merek Pembalut di Indonesia Mengandung Zat Berbahaya "Klorin"
2. Ladies, Hati-hati Memilih Pembalut, Ada yang Mengandung Klorin Lho...
3. Gigi Berlubang Bisa Menjalar ke Otak Karena Gusi Infeksi, Jangan Diabaikan Bisa Sebabkan Kematian

Kandungan Zat Kimia Pada Pembalut yang Dibuat Mabuk-mabukan

Sumber gambar kompasiana.com

dr Hari Nugroho, Institute of Mental Health Addiction And Neurosience (IMAN) menjelaskan bahwa fenomena ini bahwasanya memang sudah lama. Beberapa tahun silam, semisal di tahun 2016, juga sudah marak kabar mengenai sampaumur yang mabuk dengan rebusan pembalut atau popok.

"Jadi memang di pembalut suka ada zat-zat kimia tertentu, dari chlorine hingga turunan alkohol. Tergantung merek tentu saja," terang dr Hari ibarat yang dikutip dari detikhealth.

Menurut dr Hari, chlorine (klorin), alkohol, dan chloroform (kloroform) yaitu kemungkinan yang membuat remaja-remaja tersebut high. Namun tak menampik kemungkinan, dapat saja rebusan tersebut juga ditambahkan dengan zat lain untuk membuat imbas yang sedemikian rupa.