Macam-Macam Jilbab Segi Empat Terbaru, Modern Dan Kekinian


Jilbab segi empat via bundaku.net

Apa saja model jilbab segi empat ketika ini? Apakah nyaman ketika dipakai? Apakah model jilbab kini modern, kekinian dan seimpel?

Jilbab Segi Empat Simple Untuk Sehari-hari ✓ Mudah ✓ Motif Bunga ✓ Wajah Bulat ✓ Pesta ✓ Grosir Jilbab Murah ✓ Model Kerudung Terbaru 2018 akan kami bahas dalam artikel ini. Temukan Berbagai Macam Model Jijab Segi Empat Untuk Anda yang Berhijab.

Dibawah ini 15 Macam-macam Jilbab Segi Empat Terbaru, Modern dan Kekinian sangat cocok untuk di gunakan untuk program formal dan nonformal yang akan menciptakan Anda tampil percaya diri dan nyaman.

Jilbab Segi Empat Terbaru, Modern dan Kekinian

1. Rawis


Rawis via bukalapak.com

Jilbab segiempat rawis yaitu jilbab segiempat yang sangat digemari baik dari kalangan wanita muda, mahasiswi, pekerja kantoran hingga ibu rumah tangga. Ukurannya biasanya berukuran 110 cm x 110 cm atau 115 cm x 115 cm.

Ciri khasnya yaitu kain di pinggirannya dibiarkan terurai atau tidak dineci. Biasanya terbuat dari materi katun yang halus dengan materi yang tidak terlalu tebal. Kelebihan menggunakan jilbab ssegiempat rawis ini yaitu sangat mudah digunakan dan nyaman sehingga cocok digunakan untuk acara sehari-hari mirip kuliah, kerja atau ke sentra perbelanjaan.

Kekurangannya yaitu pinggiran kainnya kadang suka kusut dan terlepas-lepas, mungkin disebabkan proses penjahitannya yang tidak rapi atau materi jilbabnya terlalu tipis sehingga serat kainnya mudah terurai. Cara mensiasatinya yaitu sebelum membeli pastikan jahitan pinggiran kainnya tetap rapi dan bahannya tidak mudah kusut.

Jilbab segiempat rawis ini mempunyai variasi pilihan warna yang banyak berikut degradasinya. Bahkan ada beberapa model yang warna-warnanya bolak balik. Sehingga sanggup dipadupadankan dengan aneka macam macam warna busana muslimah.

2. Viscose


Viscose via grosirparis.blogspot.com

Bahan viscose menjadi salah satu bahan/jenis kain yang banyak digunakan sebagai material jibab segiempat. Viscose biasa disebut kain rayon atau viskosa, dan merupakan kombinasi antara materi organik dan materi sintesis.

Teksturnya ibarat kapas tapi mempunyai tingkat kelenturan tersendiri. Viscose mempunyai kelembutan dan sifat bahannya jatuh serta tidak mudah kusut. Penggunaan viscose di dalam jilbab segiempat biasanya ditambah dengan unsur materi lain mirip 70% polyester atau 30& viscose. Tidak selalu 100% murni dari materi viscose.

Kelebihan menggunakan jilbab segiempat viscose yaitu sifat bahannya lembut dan terasa hambar di kulit, bahannya jatuh dan tidak kaku sehingga mudah dibentuk, bahannya menyerap keringat, dan tidak mudah kusut.

Kekurangannya yaitu perlu ekstra lebih dalam perawatannya lantaran materi mudah rusak apabila teknik pencuciannya tidak tepat. Khususnya apabila kelamaan direndam di dalam air yang telah diberi deterjen selama lebih dari sejam. Juga disarankan menggunakan pelembut pakaian semoga materi viscose tetap terjaga kecerahan warnanya dan kualitas bahannya.

3. Tie Rack


Tierack via bukalapak.com

Tie Rack bergotong-royong yaitu nama merk dari jilbab segi empat, tapi kerap kali di terjemahkan menjadi nama jenis salah satu model jilbab segiempat yang terkenal ketika ini.

Bahan tierack mempunyai karakteristik sejenis kain katun. Awalnya merupakan materi shawl yang dipopulerkan oleh jilbab Marocco Umama. Bahan tierack lembut dan mudah dibentuk, kainnya lemas dan bahannya jatuh.

Biasanya dipinggir rawis pada pinggiran kainnya, tetapi ada juga yang tidak. Motifnya bermacam-macam dan ada juga seri yang polos.

Kekurangannya pada serat kainnya yang agak longgar sehingga kadang tertarik dan menimbulkan pengaruh benang yang kusut.

4. Monokrom


Monokrom via hmnghm.blogpot.com

Motif monokrom merupakan motif yang sedang tren dari awal tahun 2016 hingga sekarang. Didominasi oleh:

  • Warna hitam dan putih
  • Dengan motif garis-garis
  • Motif silang
  • Motif zigzag
  • Dll

Jilbab segiempat monokrom biasanya terbuat dari materi katun yang adem dan mudah menyerap keringat.

5. Shabby Chic


Shabbychic via bundaku.net

Motif shabby chic sangat digemari ketika ini. Motif floral dengan warna warna pastel atau bold sangat pas bila dikenakan dengan busana gamis atau blus dengan warna polos atau “tabrak” dengan motif strip atau polkadot. Jilbab segiempat shabby chic biasanya terbuat dengan materi katun atau serat katun silky.

Bagi anda yang ingin menggunakan jilbab simple tanpa menggunakan aksesoris tambahan maka jilbab ini sangat cocok untuk dijadikan pilihan. Terutama bila anda suka dengan pakaian atau baju yang polos maka jilbab ini sangat cocok sekali untuk anda gunakan.

Jilbab model ini sanggup di gunakan untuk aneka macam macam acara. Anda sanggup menggunakan nya untuk program formal atau nonformal. Bahkan ini sanggup dijadikan salah satu jilbab yang faforit sekali. Sudah banyak yang menggunakan dan ini sangat recomendasi banget buat kalian yang tidak terlalu suka dengan yang ribet.

6. Hycon


Hycon via prelo.co.id

Bahan hycon ketika ini banyak digunakan untuk materi material jilbab segiempat. Bahannya disebut turunan dari kain sifon tetapi sedikit lebih tebal dan lebih lembut, dengan serat kain lebih rapat dan tidak licin. Bahannya jatuh dan tidak mengembang.

Jilbab yang mempunyai beraneka ragam warna sehingga sangat memudahkan anda dalam menentukan warna jilbab yang sesuai dengan pakaian atau baju yang akan anda gunakan nanti. Jilbab ini sangat cocok untuk di jadikan koleksi lantaran mempunyai aneka macam macam warna yang sangat manis cantik.

Tetapi bila anda ingin menggunakan jilbab ini maka anda harus menyetrika nya terlebih dahulu lantaran bila tidak akan terlihat kusut dan sangat mengganggu penampilan anda di depan teman – teman anda.

7. Voile


Voile via sulastriayu.wordpress.com

Jilbab segiempat dengan materi voile mempunyai karakteristik yang hampir sama dengan materi hycon akan tetapi lebih halus dan lembut, serat benangnya dengan twist berkisar 35 hingga 40 per inch.

Kelebihan jilbab jenis ini yaitu :

  • Teksturnya yang ringan
  • Dapat menyerap keringat dengan baik
  • Sirkulasi udara ke kulit kepala juga lebih lancar.

Kekurangannya kain ini mudah robek dan sangat tidak disarankan menggunakan jarum pentul atau peniti terlalu banyak bila menggunakan jilbab ini lantaran kemungkinan terkoyaknya akan lebih besar.

8. Denim


Denim via nuranijilbab.com

Bahan denim memang ga pernah ketinggalan zaman dan selalu menjadi tren yang berulang tiap tahunnya. Begitujuga dengan jilbab segiempat dengan materi denim sanggup menjadi pilihan yang menarik bagi wanita muslimah.

Karena selain berbusana dengan materi denim juga sanggup mengenakan jilbab dengan “looks” serupa. Jilbab model ini cocok dikenakan dalam suasana casual untuk mahasiswa, pelajar atau wanita yang bekerja.

Ada yang pinggiran kainnya model rawis atau sudah dineci. Kelebihannya yaitu bahannya adem, dan sedikit kaku tidak terlalu lemas, sehingga mudah dibentuk. Kekurangannya mungkin tidak sempurna mengenakannya pada event yang formal.

9. Renda Tassel


Rendatassel via trendshijab.com

Tassel yaitu aksesoris berbentuk lonceng dengan penggalan kepala berbentuk bundar dan diikat tali atau benang. Biasanya untuk aplikasi korden. Dan ketika ini banyak digunakan untuk aplikasi di pinggiran jilbab segiempat.

Tassel yang digunakan berwarna-warni atau polos warnanya. Kelebihannya jilbab model ini yaitu bentuknya yang unik menimbulkan pemakainya akan lebih percaya diri, dan cocok untuk program casual maupun formal.

Kekurangannya untuk sebagian orang, aplikasinya akan sedikit mengganggu, dan butuh ekstra perawatan dalam mencucinya semoga tasselnya tidak mudah rusak. Karena kalau satu tasselnya sudah rusak akan mengganggu penampilan dan menawarkan kesan tidak rapih. Bahan yang digunakan untuk jilbab segiempat renda tassel ini biasanya katun paris atau katun silky.

10. Burberry Silk


Burberrysilk via bukalapak.com

Jilbab segiempat ini menggunakan motif Burberry yang sudah terkenal itu. Perpaduan warnanya tidak hanya coklat muda dan coklat bau tanah tapi warna-warna lainnya mirip merah marun dan biru.

Jilbab ini cocok sekali untuk di koleksi karena  mempunyai aneka macam macam warna dan mempunyai tekstur warna yang sangat kalem. Sangat cocok di padukan dengan baju yang polos.

Bahan yang digunakan untuk jilbab segiempat ini biasanya dari katun atau katun paris. Kelebihannya jilbab motif ini yaitu sangat pas untuk suasana casual, dan bahannya juga mudah dibentuk.

Kekurangannya mungkin sebagian orang tidak menyukai motif jenis ini. Semua tergantung selera pemakainya.

11. Tartan


Tartan via nairaolshop.net

Motif tartan biasanya digunakan pada pakaian nasional laki-laki Skotlandia. Keunikan motifnya yang berupa perpaduan garis-garis vertikal dan horizontal yang saling bersilangan menjadi mendunia.

Salah satunya digunakan sebagai motif jilbab segiempat. Bahan yang digunakan beragam, mulai dari katun tebal, katun paris hingga sutra.

Jilbab ini hampir sama dengan klarifikasi jilbab di atas, akan tetapi jilbab ini mempunyai warna yang sedikit terang dan mempunyai perpanduan dari beberapa warna. Jilbab mirip ini juga cocok untuk anda gunakan bila anda menggunakan baju yang polos tanpa motif. Jilbab ini juga sanggup di gunakan untuk program formal dan non formal.

12. Bordir


Birdir via id.carausell.com

Bordir yaitu hiasan atau aplikasi yang dibuat di atas kain dengan motif yang beraneka ragam. Benang yang digunakan terbuat dari wol, sutra, linen, katun atau rayon.

Jilbab juga biasa dikasi aplikasi border, sanggup di pinggiran atau di penggalan tengahnya. Biasanya dipadupadankan dengan pemakaian monte, manik-manik atau ronce, dan ditambah pemakaian renda atau lace.

Kelebihan jilbab segiempat ini sanggup digunakan untuk aneka macam macam event, baik casual maupun formal. Kekurangannya harus lebih berhati-hati dalam perawatannya lantaran takut merusak aplikasi bordirnya.

13. Gradasi


Gradasi via tokopedia.com

Jilbab segi empat dengan motif ini menggunakan kombinasi dua atau lebih warna yang berbeda gradasinya. Biasanya merupakan perpaduan warna terang dan gelap atau warna pastel.

Sangat manis digunakan untuk busana yang polos atau busana dengan warna yang hampir sama dengan warna jilbabnya. Kelebihan menggunakan jilbab segiempat gradasi ini yaitu mudah dikombinasikan dengan busana warna apa saja khususnya warna yang senada dengan gradasi jilbab yang dikenakan.

Kekurangannya mungkin sebagian muslimah merasa tidak nyaman memakainya lantaran terkesan terlalu mencolok dan berlebihan.

14. Motif Bolak Balik


Motif via houseofkerudung.blogspot.com

Saat ini, jilbab segi empat ada yang mempunyai motif yang berbeda di kedua sisinya. Atau yang satu bermotif tapi pada sisi lainnya polos.

Atau sama-sama polos di kedua sisinya akan tetapi dengan warna yang berbeda. Kelebihan jilbab segiempat dengan model ini yaitu sangat mudah untuk traveling, lantaran tidak harus membawa banyak cadangan jilbab.

Jilbab ini juga mempunyai kekurangan yaitu mudah kusut. Sehingga bila anda ingin menggunakan hijab ini anda harus menyetrikanya terlebih dahulu semoga penampilan anda sanggup maksimal. Jilbab ini sangat simple dan sanggup menghemat keuangan anda lantaran dengan membeli satu jilbab, anda sudah mendapat dua warna dengan materi dan bentuk yang sama.

15. Tie Dye


Tiedye via hijabyuk.com

Tye dye yaitu motif kain yang didapat sehabis melalui proses pencelupan kain yang telah diikat terlebih dahulu. Atau biasa dikenal dengan istilah jumputan.

Tye dye pada jilbab biasanya menggunakan warna-warna pastel mirip biru muda, hijau mint, merah muda, kuning dan sebagainya. Motif ini menjadi tren belakangan ini lantaran sangat unik dan manis bila dipakai. Bisa digunakan untuk aneka macam jenis event, baik formal maupun casual. Bahan yang digunakan biasanya terbuat dari katun paris atau katun biasa.

Demikianlah, jilbab segi empat yang sedang digemari bagi wanita berjilbab. Banyaknya variasi menciptakan kosumen tidak perlu susah memikirkan jilbab jenis apa yang pantas digunakan.

Selain itu jilbab segi empat sangat mudah digunakan dan tidak sulit untuk dibuat menjadi aneka macam macam gaya. Selain itu harganya juga bervariasi tergantung jenis bahannya, sehingga terjangkau di aneka macam kalangan. Semoga bermanfaat