Meski Tunanetra Anak Kecil Ini Diberi Kuasa Allah Hafal 30 Juz Al Quran


Sumber gambar

Meski Tunanetra Tapi Bisa Hafal 30 Juz Al Quran, Bagaimana Dengan Kita yang Sempurna Saja Malas Membacanya, Apalagi Menghafal.

Masya Allah dibalik kekurangan fisiknya, bocah ini mempunyai semangat yang luar biasa hingga bisa menghafal seluruh surat di dalam Al Quran.


Meski terlahir dengan keterbatasan penglihatan, dengan fisik yang tidak tepat menyerupai insan pada umumnya, nyatanya tidak menjadi penghalang.

Anugerah yang istimewa dari Allah SWT, meski tak sanggup melihat, bocah  ini punya ingatan yang berpengaruh sehingga bisa menghafal dengan cepat, bahkan di usianya yang masih kecil.

Berdasarkan video yang diunggah di akun instagram makassar_iinfo, seorang perempuan yang juga penjaga toko menceritakan bahwa dikala itu dirinya di buat kagum dengan kehadiran adik yang melantunkan ayat suci Al-Quran yang ia hafal.

Tak hanya itu, adik ini juga kini sudah hafal juz ke 30, dari keterangan unggahan akun tersebut juga menjelaskan jika, anak kecil ini berasal dari Kecamatan, Bojonegara, Serang Banten. Bersekolah di SD Al-Khairiyah.



MasyaAllah... inilah kuasa Tuhan, seorang anak yang mengalami tunanetra (tak bisa lihat) bisa menghafal Al-Quran. . Seorang perempuan yang juga penjaga toko menceritakan bahwa dikala itu dirinya di buat kagum dengan kehadiran adik yang melantunkan ayat suci Al-Quran yang ia hafal. Tak hanya itu, adik ini juga kini sudah hafal juz ke 30...ini yang patut kita viralkan... . Adik ini asalnya dari Kecamatan, Bojonegara, Serang Banten. Bersekolah di SD Al-Khairiyah. . . . . . . . . . Video : Nurlia Harni ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Punya warta ??? Jangan lupa kirim dan tag kami yaaa 😊 . . #jakarta #jakartainfo #bandung #bekasi #bogor #depok #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #kendari #maluku #papua #bali #palembang #ntt #ntb #gorontalo #ambon #makassar #makassarinfo #visitsulsel #exploresulsel
Sebuah kiriman dibagikan oleh MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) pada

:

  1. Viral Video Bocah Hidup Kembali Saat Dimakamkan dan Berteriak di Dalam Kubur
  2. Hampir 1 Bulan Balita Umur 4 Tahun Tertidur Pulas, Dokter Bilang Sehat, 20 Orang Pintar Angkat Tangan

Banyak warganet yang menunjukkan komentar mengenai video ini.

dhanram : "Betapa maha adilnya sang pencipta . Allah mengurangu fisik kepadanya tetapi allah menunjukkan hal yg sangat luar biasa kepadanya yaitu sanggup membaca alquran dgn indah . Terkadang saya merasa murung tidak sanggup hal menyerupai ini 😭😭"

murdiono_baharuddin "Setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan. Maka jangan pandang seseorang hanya dari kekurangannya saja, tapi pandanglah seseorang dari kelebihannya juga semoga kau bisa menerima pelajaran dari orang tersebut."

Keutamaan Untuk Penghafal Al Alquran Dunia dan Akhirat

Qur’an akan menunjukkan syafaat kepadanya di sisi Tuhannya. Dari Abu Umamah Al-Bahili berkata, saya mendengar Rasulullah sallallahu alaihi wa sallam bersabda:

اقرءوا القرآن فإنه يأتي يوم القيامة شفيعا لأصحابه اقرءوا الزهراوين البقرة وسورة آل عمران فإنهما تأتيان يوم القيامة كأنهما غمامتان أو كأنهما غيايتان أو كأنهما فرقان من طير صواف تحاجان عن أصحابهما اقرءوا سورة البقرة فإن أخذها بركة وتركها حسرة ولا تستطيعها البطلة قال معاوية بلغني أن البطلة السحرة. رواه مسلم (804) و البخاري معلقا


“Bacalah Qur’an, alasannya yaitu ia akan tiba pada hari tamat zaman menjadi syafaat kepada pemiliknya. Bacalah Zahrawain (dua cahaya) surat Al-Baqarah dan Surat Ali Imran. Karena keduanya akan tiba pada hari tamat zaman menyerupai mendung atau menyerupai awan atau menyerupai dua kelompok dari burung yang berbulu (membantu) menghalangi untuk pemiliknya. Bacalah surat Al-Baqarah, alasannya yaitu mengambilnya berkah dan meninggalkannya suatu kerugian. Dan (tukang sihir) tidak sanggup (mengganggunya). Muawiyah mengatakan, hingga kepadaku bahwa arti ‘Batolah ‘ yaitu tukang sihir. HR. Muslim, (804)