Rugi Bila Belum Pernah Makan Kurma Muda, Khasiatnya Ampuh Sembuhkan Penyakit Ini


kurma muda via istana-herbal.com

Pernahkan Anda makan buah kurma? Ternyata ada lho buah kurma muda yang keuntungannya tak kalah dengan kurma biasanya. Mau tahu kurma muda dan khasiatnya? Yuk simak penjelasannya disini.

Buah kurma yaitu buah kesukaan Nabi Muhammad Saw dan buah yang banyak tumbuh di negara padang pasir di timur tengah.

Kurma muda dibagi menjadi tiga jenis yaitu kurma muda merah, kurma muda kuning, dan kurma muda hijau. Kurma muda yang bagus memiliki bentuk lebih kecil, tekstur keras, dan berwarna putih menyerupai kelapa. Rasa kurma muda pun terasa sepat tidak menyerupai kurma lainnya.

Yang wajib Anda tahu, ketahanan kurma muda tidak lama. Kaprikornus bila ingin membeli kurma muda sebaiknya pribadi dimasukkan ke dalam lemari es (kulkas) semoga kurma muda sanggup tahan lama.

Kurma muda dan khasiatnya sudah menjadi perbincangan banyak orang. Selain rasa yang super enak, kurma muda juga mengandung banyak kandungan nutrisi bagi tubuh. Inilah efek kurma muda jika dikonsumsi.

1. Mencegah pendarahan
Bagi seorang perempuan yang sedang mengandung, buah kurma muda yaitu salah satu jenis buah yang sangat baik untuk dikonsumsi. Kandungan zat hormon bitosin pada kurma muda ini bisa mencegah terjadinya pendarahan pada rahim yang beresiko pada kasus keguguran.

2. Memperlancar kelahiran
Bagi ibu yang hampir memasuki masa melahirkan, buah kurma muda bisa sedikit membantu menghilangkan rasa takut dan khawatir. Sebab kandungan hormon oksitosin yang terdapat pada kurma muda akan mempermudah proses kontraksi otot polos di dinding rahim.

3. Meningkatkan kesuburan
Apakah kurma muda bisa menyuburkan kandungan? Kandungan zat hormon botosin pada kurma muda berfungsi untuk merangsang gerak peristatik pada pembuluh darah dan rahim perempuan dan bisa meningkatkan kesuburan wanita.

Tak hanya itu, sewaktu melaksanakan hubungan intim bersama pasangan, otot-otot uterus (rahim) akan lebih terangsang dan melaksanakan kontraksi lebih baik.

Sedangkan untuk wanita menyusui, kurma muda mempunyai kandungan zat oksitosin yang akan meningkatkan produksi ASI ibu, sehingga kebutuhan bayi akan ASI terjamin.

4. Mencegah kanker
Kandungan vitamin A yang tinggi pada kurma muda sanggup mencegah resiko terjangkitnya pertumbuhan sel kanker paru dan kanker rongga mulut.

Selain itu, kurma muda juga mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi. Sehingga paparan sinar matahari pun tidak akan gampang merusak dan menjadikan penyakit berbahaya lain alasannya yaitu paparan sinar UV.

5. Mencegah tumor
Kandungan D-glucan pada kurma muda merupakan salah satu jenis zat antioksidan yang bisa mencegah pertumbuhan tumor. Beberapa kandungan zat yang pada kurma muda pun akan mengurangi resiko mutasi sel atau penyebab munculnya kanker dan tumor.


ilustrasi hidup sehat via tripjalanjalan.com

6. Menjaga kesehatan mata
Kandungan vitamin A yang tinggi pada kurma muda sanggup menjaga kesehatan mata. Selain itu, kesehatan mata juga akan semakin terjaga berkat kandungan antioksidan yang tinggi pada buah ini pun Anda bisa mendapati fungsi optimal dari setiap belahan mata Anda.

7. Mengontrol tekanan darah
Salah satu penyebab munculnya aneka macam penyakit berbahaya menyerupai serangan jantung, strok dan masih banyak penyakit lainnya yaitu tekanan darah yang tidak stabil.

Namun dengan mengonsumsi kurma muda Anda tak perlu lagi khawatir dengan tekanan darah Anda. Sebab kurma muda pun bisa menjaga tekanan darah dengan baik tanpa menciptakan Anda mengalami tekanan darah rendah.

8. Menjaga kesehatan kulit
Kandungan zat pada kurma muda yang begitu lengkap akan bisa menutrisi kulit badan Anda dengan baik. Selain itu, kecantikan alami kulit pun akan lebih terpancar tanpa membuatnya nampak tipis menyerupai ketika Anda memakai krim berbahan kimia berbahaya.

9. Meningkatkan daya ingat
Kurma muda terbukti bisa memaksimalkan pertumbuhan sel otak sehingga bisa menciptakan penyimpanan memori pada otak semakin baik. Tak hanya itu, penyimpanan memori pada otak dengan sambungan sel yang lebih baik pun akan terbukti jauh lebih maksimal (semua memori tersimpan).

10. Mencegah stroke
Seperti yang sudah dijelaskan di atas bila kurma muda bisa menjaga kesehatan jantung dengan baik. Nah apabila kesehatan jantung terjaga, maka sanggup dipastikan bila tekanan darah akan normal dan resiko penyumbatan pembuluh darah akan menurun.

Oleh alasannya yaitu itu, pastikan Anda menjaga tekanan darah, kesehatan jantung dan pencegahan strok lainnya, menyerupai dengan mengonsumsi kurma muda.

Lalu, apakah kurma muda bisa mengobati kista? Dengan kandungan fenol dan karoten yang cukup tinggi, kurma merupakan antioksidan yang sangat bagus untuk tubuh. Salah satu manfaat dari antioksidan yaitu bisa mencegah kanker, myom, dan juga kista. Kaprikornus kurma bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan dan mengobati kista.

Cara pemanfaatannya yaitu mengkonsumsi kurma muda secara teratur pada pagi dan sore hari. Bisa memakai kurma kemasan atau kurma yang masih dalam bentuk buah.

Manfaat Temulawak yang Terbukti Ampuh Sembuhkan Berbagai Penyakit

Bagaimana cara mengkonsumsi kurma muda?

ilustrasi kurma muda via plus.google.com

Di Indonesia, mungkin kurma muda masih cukup sulit didapat dibandingkan dengan kurma biasanya. Sehingga tak sedikit orang yang juga belum mengetahui bagaimana cara mengonsumsi kurma muda dengan benar. Padahal bila makannya benar, maka hasil yang akan didapat juga tentunya akan menjadi jauh maksimal. Adapun hukum atau cara makan kurma muda untuk promil dan kesuburan diantaranya yaitu sebagai berikut.

1. Di konsumsi secara langsung
Cara konsumsi kurma muda yang pertama yaitu dengan mengomnsumsinya secara pribadi oleh suami maupun istri. Jika Anda dan pasangan menyukai rasanya, maka Anda berdua bisa memakan buah kurma muda yang masih segar tanpa di proses apapun sebelumnya. Namun yang perlu di perhatikan disini ketika mengonsumsi kurma muda bagi suami yaitu makanlah kurma muda yang berwarna merah. Hal tersebut karena diketahui sanggup meningkatkan kesuburan dan menjaga vitalitas pria.

Adapun untuk para istri yang sekarang sedang melaksanakan promil dengan buah kuma muda ini, sebaiknya konsumai buah kurma muda yang berwarna hijau atau kuning. Menurut penelitian, kandungan hormon Botosin yang sangat tinggi didalamnya bisa meningkatkan gerak peristaltik dlam pemuluh darah dan uterus (rahim). Selain itu, kandungan lainnya yang terdapat didalamnya bisa menunjang untuk menyuburkan rahim. Makanlah kurma ini dalam hitungan ganjil setiap harinya. Dan konsumsi kembali 1-2 jam sebelum melaksanakan relasi seksual bersama pasangan. Adapun untuk sang istri dianjurkan mengonsumsi buah ini sehabis beres haid hingga masa subur saja.

2. Di tumbuk halus
Selain dikonsumsi secara lagsung, cara mengonsumsi kurma muda lembap juga sanggup dikonsumsi secara ditumbuk halus. Karena mengingat tekstur kurma muda yang cukup keras, sehingga untuk mengupas daging dan bijinya saja cukup susah. Anda bisa menumbuk kurma hingga benar-benar halus. Tambahkan pula ke dalamnya kuning ayam kampung dan susu. Setelah itu, Anda bisa mengonsumsinya secara rutin kali sehari, pagi dan sore.

3. Di seduh
Ini merupakan cara mengonsumsi kurma muda kering yang tentunya sangat simpel dibandingkan dengan mengonsumsi kurma basah. Karena Anda bisa pribadi menyeduhnya dengan air. Tambahkan pula madu murni, sedikit air lemon dan juga susu. Selain itu, Anda juga bisa mencampurkannya ke dalam menyebarkan jenis minuman tentunya dengan takaran yang tidak terlalu berlebihan. Minuman ini bisa Anda konsumsi pada pagi dan malam hari sebelum tidur secara rutin.

Mengapa kurma muda mahal? Karena kurma muda atau yang biasa disebut Kurma Rutob ini jarang ditemui di Indonesia. Sebenarnya harga kurma muda di Kota Madinah maupun Mekkah tidak mahal hanya sekitar 10 hingga 15 real atau Rp25 hingga Rp35 ribu. Tapi tidak banyak dijumpai di toko-toko yang ada diperkotaan, kecuali di sentra pasar kurma di Kota Madinah atau di Pasar Ballad dan obyek wisata di Masjid Terapung, Laut Merah, Jeddah atau sekitar 15 kilometer dari Bandara Internasional King Abduaziz.

Manfaat Tomat, Selain Enak Dimakan Ternyata Bagus Untuk Perawatan Wajah

Nah, itulah klarifikasi wacana kurma muda mulai dari manfaat hingga cara mengkonsumsinya. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi Anda.