Viral, Kosmetik Oplosan Yang Endorse 6 Artis Indonesia Salah Satunya Via Vallen


Sumber gambar viva.co.id

Hati-hati Bunda yang suka tergiur dengan kosmetik murah dengan hasil luar biasa.

Tak semua produk yang di endorse artis ternama niscaya baik dan bermutu, buktinya meski di endorse artis ternama Via Vallen misalnya, malah terbukti masuk daftar polisi kosmetik oplosan yang berbahaya bagi kesehatan.

Terungkapnya perkara kosmetik ilegal yang berawal dari aduan masyarakat kemudian di telusuri polisi sampai ditemukanlah sebuah rumah kecantikan di Kediri, Jawa Timur yang dijadikan kawasan praktik, sekaligus menjajakan banyak sekali jenis produk kecantikan bermerek Derma Skin Care, atau DSC.

Rumah kecantikan itu dikelola seorang wanita berinisial KIL, sekarang tersangka dan ditahan. "Produk-produk yang dibentuk tersangka belum mendapat izin dari BPOM dan Dinas Kesehatan tapi sudah dijual," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Komisaris Besar Pol Frans Barung Mangera, di Markas Polda Jatim, Surabaya, pada Selasa 4 Desember 2018 menyerupai yang dilansir dari viva.co.id.

:

  1. Lama Tidak Muncul Atlet Wushu Lindswell Kwok Menjadi Muallaf Berhijab Cantik Seperti Bidadari
  2. Momen Haru, Anak Ajak Ayahnya Makan di Rumah Makan, Lihat Senyum Bahagianya

Ratusan produk kecantikan yang diamankan kepolisian dari rumah tersangka, bermacam-macam jenis mulai dari brand populer yang kemudia di oplos jadi produk DSC.

Direktur Krimsus Polda Jatim, Komisaris Besar Pol Ahmad Yusep Gunawan menyampaikan bahwa tersangka KIL sudah menjalankan praktik ilegalnya semenjak dua tahun lalu. Produk kecantikan hasil olahan tersangka dijual secara manual dan online. "Produk kecantikan tersangka ini sudah beredar di enam kota besar di Indonesia," ujarnya.

Untuk melancarkan bisnis ilegalnya, kata Yusep, tersangka bekerja sama dengan enam artis yang lagi kondang sebagai endorse atau pendukung di media umum Instagram. Tersangka bisa menggandeng artis sebagai endorse, alasannya yaitu meraup laba berlimpah dari bisnis ilegalnya itu. "Omzetnya tiga ratus jutaan per bulan," katanya.

Berdasarkan isu dari penyidik, artis yang sudah jadi endorse produk ilegal tersangka KIL itu ialah VV, NK, NR, DJ, KB, dan beberapa artis populer lainnya. Sumber menyebutkan, VV ialah Via Vallen, artis dangdut asal Sidoarjo, Jawa Timur, yang sekarang naik daun. 
Related Posts