5 Buah Paling Cepat Sebagai Penurun Darah Tinggi / Hipertensi


Image Source: chefgourmetllc.com

Darah tinggi atau juga sanggup disebut "Hipertensi" sering kali muncul tanpa gejala. Banyak orang dengan kondisi ini tidak mengetahui bila dirinya terkena darah tinggi selama bertahun-tahun. Meski tanda-tanda darah tinggi cenderung samar, namun bukan berarti penyakit ini tidak berbahaya.

Buah apa saja untuk penurun darah tinggi? Yuk simak berikut ini buah penurun darah tinggi yang sangat efektif bagi penderita darah tinggi.

Buah-Buah Untuk Penurun Darah Tinggi

1. Buah pisang


Image Source: pixabay.com
Buah apa penurun darah tinggi yang pertama? Yaitu buah pisang. Karena buah pisang memiliki kaya akan kandungan kalium yang sanggup membantu menyeimbangkan kadar natrium yang tinggi dalam badan para penderita hipertensi, sehingga sanggup membantu dalam menurunkan tekanan darah.

2. Buah blueberry


Image Source: pixabay.com
Buah blueberry memiliki kandungan senyawa flavonoid. Senyawa flavonoid sendiri dipercaya sanggup mencegah tekanan darah tinggi dan juga sanggup membantu sebagai penurun darah tinggi.

3. Buat bit

Image Source: hellosehat.com
Buah bit memiliki kandungan nitrat yang secara alami sanggup berkhasiat untuk menjadi salah satu sumber masakan penurun darah tinggi.

4. Buah kiwi

Image Source: pixabay.com
Buah kiwi memiliki kandungan 2% kalsium, 7% magnesium, dan 9% kalium. Ketiga mineral ini sanggup berkhasiat untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

5. Buah jeruk

Image Source: pixabay.com
Buah untuk penurun darah tinggi selanjutnya ialah buah jeruk. Buah jeruk memiliki kaya akan kandungan vitamin C dan vitamin A. Selain sanggup menurunkan tekanan darah, konsumsi buah jeruk secara rutin juga sanggup memelihara kesehatan secara menyeluruh.

Demikian klarifikasi diatas apa saja buah penurun darah tinggi. Semoga bermanfaat!