6 Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan


Image Source: pixabay.com
Nanas atau juga sanggup disebut "Pineapple" ialah sejenis flora tropis yang berasal dari Brasil, Bolivia, dan Paraguay. Tidak hanya rasanya yang menyegarkan, nanas juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Lalu apa manfaat buah nanas?

Apa saja manfaat dari buah nanas? Apa manfaat buah nanas untuk kesehatan? Yuk simak dibawah ini.

Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan


Image Source: pixabay.com

1. Dapat meningkatkan gula darah

Manfaat buah nanas untuk kesehatan yang pertama ialah sanggup membantu meningkatkan gula darah. Karena nanas mempunyai kadar gula yang tergolong tinggi untuk menambah kadar gula dalam tubuh.


2. Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Sumber utama antioksidan dari buah nanas ialah kandungan vitamin C-nya. Selain itu, asam amino pada nanas juga mempunyai kegunaan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kedua zat tersebut sangat diharapkan badan untuk memperbaiki kerusakan sel akhir radikal bebas. Dengan demikian, manfaat nanas untuk kesehatan ialah menjaga stamina kau supaya tetap fit.

3. Dapat memperkuat tulang

Buah nanas baik dikonsumsi untuk mencegah osteoporosis. Kandungan mineral mangan pada buah nanas bermanfaat untuk membantu memperkuat tulang. Kandungan mineral mangan tersebut juga sangat dibutuhkan badan untuk memperbaiki jaringan-jaringan tulang. Tidak hanya bekerja untuk memperkuat tulang, tetapi juga akan memperkuat jaringan ikat (tendon, ligamen, dan lain-lain) di sekitar tulang.

4. Dapat mencegah penjakit jantung

Buah nanas mempunyai kandungan vitamin c yang sanggup mempunyai kegunaan oksidasi kolesterol, sehingga mencegahnya menjelma plak penyumbatan arteri. Selain itu, nanas juga sarat dengan potasium, mineral yang membantu menyeimbangkan jumlah air yang disimpan dalam tubuh.

5. Dapat menjaga kesehatan mata

Buah nanas mempunyai kandungan beta karoten, nutrisi yang sanggup menjelma vitamin A. Vitamin A sendiri sanggup mencegah degenerasi makula. Degenerasi makula ialah sel-sel pada mata yang cenderung rusak. Jadi, manfaat buah nanas ialah membantu meningkatkan kesehatan mata.

6. Dapat mencegah kanker

Apakah manfaat buah nanas yang terakhir, yaitu buah nanas sanggup mempunyai kegunaan untuk membantu mencegah kanker. Nanas tidak hanya efektif dalam memerangi radikal bebas, tetapi juga sanggup menangani kanker. Nanas terbukti efektif melawan kanker prostat berkat kandungan beta karoten-nya.

Berikut klarifikasi diatas apa manfaat buah nanas bagi kesehatan. Semoga bermanfaat!