9 Cara Diet Alami Dijamin Sukses, Tanpa Harus Menguras Kantong

Cara diet alami dijamin sukses tanpa harus menguras kantong  9 Cara Diet Alami Dijamin Sukses, Tanpa Harus Menguras Kantong
Cara diet alami dijamin sukses tanpa harus menguras kantong (Foto: kumparan.com)

Berat tubuh berlebih berpotensi mengakibatkan macam-macam penyakit dan menciptakan gerak lebih terbatasi.

Sayangnya, gak banyak orang yang sanggup telaten mengikuti jadwal diet ketat. Selain kurang praktis, jadwal yang padat pun kurang memungkinkan.

Oleh alasannya yaitu itu, Anda sanggup mencoba 9 cara diet alami ini. Mudah, sederhana, tanpa harus merasa stres dan menguras kantong...

Ada sebagian mencicipi bahwa menurunkan berat tubuh itu hal yang mudah, namun tentu saja ada yang mencicipi bahwa menurunkan berat tubuh itu hal yang sangat susah.

Bagi mereka yang susah untuk menurunkan tubuh kadang merasa percuma saja melaksanakan hal tersebut. Namun tentu saja mengalah bukanlah jalan keluarnya.

Banyak cara menurunkan berat tubuh secara alami yang mudah, sederhana, tanpa harus merasa stres dan menguras kantong. Kuncinya yaitu menerapkannya dengan konsisten dan penuh komitmen.

Meski Anda sangat ingin mendapat berat tubuh yang ideal, sebaiknya Anda pilih-pilih cara diet alami dan sehat.

Berbeda dengan diet ketat yang mengharuskan Anda menahan rasa lapar secara berlebihan, diet alami artinya Anda tetap sanggup mengonsumsi makanan dan masih sanggup mendapat berat tubuh yang diinginkan.

Hanya saja, masakan yang dikonsumsi yaitu masakan yang mengandung vitamin, mineral, protein dan serat yang diperlukan oleh tubuh serta cara diet alami tanpa obat.

Pernahkah Anda berusaha menurunkan berat tubuh tapi malah merasa tidak fit? Mungkin diet yang Anda lakukan kurang tepat, sehingga menciptakan tubuh Anda kewalahan.

Olek alasannya yaitu itu, Anda sanggup mencoba cara diet alami dalam waktu singkat dengan 9 cara ini:

1. Menentukan Target

Tetapkan sasaran yang realistis sebelum diet dan selama diet berlangsung. Jangan terlalu berobsesi menurunkan berat tubuh secara cepat. 1 kilogram seminggu sudah cukup. Tetapkan pula target-target kecil seperti, tidak makan gorengan, tidak makan masakan cepat saji, dan lainnya.

2. Berpikiran optimis

Selain memilih target, tentu Anda harus mengontrol pikiran Anda untuk menguruskan badan. Tetapkan pikiran yang nyata dan optimis bahwa Anda akan kurus. Jangan membayangkan makanan-makanan penggagal diet selama diet berlangsung.

3. Aktif bergerak

Anda termasuk orang yang malas gerak atau mager. Sebaiknya jangan deh. Dengan Anda malas gerak, tentu saja tidak ada energi yang dikeluarkan dari tubuh. Untuk aktif bergerak caranya gampang sekali lho.

Contohnya dengan berjalan kaki. Daripada kemana-mana memakai kendaraan bermotor, mulailah berjalan kaki kemanapun. Jangan cuma duduk membisu di depan komputer. Mulailah lakukan hal-hal yang kelihatannya remeh ibarat memarkir kendaraan beroda empat jauh dari daerah yang dituju sehingga harus berjalan kaki terlebih dahulu, tidak memakai lift atau eskalator.

4. Perbanyak minum air mineral


Air mineral (Vebma.com)

Air mineral penting bagi tubuh. Air mineral membantu metabolisme tubuh, meningkatkan kinerja ginjal, membuang racun yang masuk dalam tubuh, menciptakan kulit tampak lembut dan cerah, dan membantu meningkatkan kinerja otak.

Selain manfaat-manfaat tersebut, air mineral sanggup menurunkan berat badan. Sebelum makan minumlah satu gelas air mineral, sehingga porsi makan akan berkurang.

5. Konsumsi masakan kaya serat

Makanan yang mengandung banyak serat yaitu kacang polong, alpukat, pisang, pepaya, brokoli, kubis, pir, jagung, dan beras merah.

Manfaat masakan kaya serat antara lain :
  • Membantu proses detoksifikasi dalam tubuh
  • Membantu menurunkan berat badan
  • Menurunkan kolesterol tinggi
  • Membersihkan terusan pencernaan
  • Melindungi tubuh dari penyakit usus besar
  • Menghindarkan endapan lemak pada pembuluh darah
  • Mengendalikan gula darah
  • Memperlambat absorpsi glukosa

6. Perbanyak frekuensi makan, kurangi porsi makan

Banyak orang berpikir bahwa mengurangi frekuensi makan berat dalam sehari akan membantu mengurangi berat badan.

Nyatanya, anggapan ini salah. Orang dengan porsi makan besar meski hanya sekali malah menambah problem baru.

Cukup dengan mengurangi porsi Anda, ibarat makan 3 sendok makan nasi dan lauknya namun tetap pada frekuensi yang sama atau lebih sering. Kaprikornus tetap dengan makan 3 kali sehari namun dengan porsi kecil.

7. Hindari makan lebih dari jam 6 sore

Sarapan tentu membutuhkan porsi yang lebih banyak sebagai asupan energi kita selama seharian penuh, begitu juga dengan makan siang. Porsi makan siang harus lebih sedikit daripada sarapan.

Begitu pula makan malam. Karena acara sudah selesai, Anda tidak perlu mengonsumsi masakan berat lagi. Nasi sanggup diganti dengan sebuah apel. Atau bila memang hendak makan malam, jangan pribadi tertidur sehabis makan.

8. Hindari snack dengan kandungan gula tinggi

Hindarilah mengonsumsi masakan dengan kandungan gula yang tinggi. Bacalah tabel gizi yang ada pada setiap kemasan snack yang akan Anda makan atau minum.

Mengonsumsi masakan yang mengandung gula secara berlebih mempunyai banyak risiko ibarat diabetes, kolesterol tinggi, kecanduan ingin makan manis, obesitas, gigi berlubang dan penyakit lainnya. Hindari pula minuman bersoda alasannya yaitu dalam minuman bersoda mengandung gula yang sangat tinggi.

:
13 Makanan Sehat Untuk Diet yang Terbukti Ampuh Turunkan Berat Badan

9. Minum air jeruk nipis di pagi hari

Cara ini sama dengan cara diet alami dengan jeruk lemon. Jeruk nipis mempunyai banyak manfaat nyata bagi kesehatan. Dengan meminum air jeruk nipis dengan segelas air hangat selama masa diet Anda, sanggup membantu menurunkan berat tubuh lebih cepat.

Jeruk nipis yang kaya akan vitamin C ini akan bekerja menyerap kalsium dalam sel-sel lemak, sehingga berat tubuh turun.

Sebenarnya cara diet alami untuk ibu menyusui juga sanggup Anda terapkan dengan langkah-lagkah diatas.

Diet alami dan sehat memang tidak terlalu ketat dan menyiksa, Tapi tetap saja diperlukan kesepakatan tinggi biar berat tubuh sanggup turun secara bersiklus dan mempunyai efek jangka lama.

Selamat mencoba dan rasakan perubahan pada diri Anda!