Bawang Pencegah Kanker, Konsumsi Rutin Untuk Hindari Resiko Kanker


Sumber gambar merdeka.com

Siapa sih yang akan menyangka bila bawang putih yang sering kita jumpai di dapur kita sebagai bumbu penyedap kuliner ini ternyata mempunyai kegunaan untuk pencegah kanker.

Didalam bawang putih sendiri mengandung banyak sekali zat yang bisa melawan aneka macam penyakit.

Peneliti dari University of Nottingham menyebutkan, bahwasanya bawang putih sanggup mengurangi risiko jenis kanker tertentu, penyakit kardiovaskular, sampai diabetes tipe 2.

Dalam sebuah studi terhadap lebih dari 400 ribu wanita, para peneliti menemukan mereka yang paling banyak makan bawang putih mempunyai risiko kanker kolon 50 persen lebih rendah dibanding yang makan paling sedikit.

Para ilmuwan percaya, hal ini disebabkan antioksidan yang ada di dalam bawang putih, allicin, yang bisa memerangi nanah dan bakteri.

Studi ini juga bukan satu-satunya yang menyimpulkan hasil sama.

Riset suplemen menunjukkan, pencinta bawang putih yang makan lebih dari enam siung bawang putih dalam seminggu, mempunyai angka kanker kolorektal 30 persen lebih rendah, dan 50 persen lebih rendah untuk kanker perut.

:

  1. Kabar Ustadz Arifin Ilham Wajah Sumringah Ikut Shalat Subuh Berjamaah
  2. BPJS Tidak Gratis Lagi, Ketahui Peraturan Baru BPJS Kesehatan

3 Manfaat Utama Bawang Putih Sebagai Obat Penyakit


Selain kanker bawang putih sendiri mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan, berikut beberapa manfaat bawang putih yang niscaya belum pernah anda sadari sebelumnya.

1. Meningkatkan kadar insulin

Jika kau mempunyai bentuk badan yang sedikit tambun, dan tidak ingin terjangkit penyakit diabetes.
Jika perlu, ganti ke dokter dan mengeluarkan uang banyak, alternatifnya bisa memakai bawang putih. Karena zat-zat yang terkandung dalam bawang putih sanggup membantu meningkatkan kadar insulin dalam badan dan membantu meningkatkan kadar gula dalam darah.

2. Mencegah kanker

Penyakit kanker memang merupakan penyakit yang paling tidak bisa diderita dan belum ada obatnya. Meskipun pernah ada beberapa orang dari aneka macam penggalan dunia pernah dikabarkan sembuh dari penyakit kanker.

Namun ada pepatah yang menyampaikan bahwa lebih baik mencegah dari pada merawat. Nah bawang putih inilah solusinya. Kandungan welirang bioaktif yang terdapat pada bawang putih, bisa mencegah pembentukan sel kanker pada badan kita.

3. Menjaga Kesehatan Otak

Berbagai gangguan yang menyerang otak menyerupai penyakit Alzheimer dan demensia rupanya bisa dicegah dengan makan bawang putih. Penelitian terbaru dalam Journal of Neurochemistry menandakan bahwa kandungan S-allyl-L-cysteine (SAC) dan antioksidan yang terdapat pada bawang putih bisa menjaga otak dari aneka macam kerusakan kognitif. Unsur kimia pada bawang putih tersebut bertugas untuk mencegah penumpukan plak atau zat berbahaya pada sistem saraf pusat.

Nah itulah tadi pembahasan mengenai bawang putih yang mempunyai kegunaan sebagai pencegah kanker dan manfaat bawang putih yang luar biasa untuk pencegahan dan obati penyakit.